Mengawali Bisnis dengan Fashion Murah

fashionMembangun sebuah usaha dengan mengawalinya dari skala kecil hingga nanti menjadi besar dan menguntungkan, pasti akan sangat mengesankan dan memiliki kepuasan tersendiri. Dengan modal yang relatif kecil, sudah bisa memulai usaha ini. Namun walaupun masih dalam tahap skala kecil, justru ada beberapa hal yang harus diperhatikan, agar usaha ini dapat betahan dan berkembang.

Usaha penjualan pakaian atau fashion murah skala kecil dengan modal terbatas, hal yang harus diperhatikan pertama adalah harus mencari jenis barang yang cepat laku. Indikasi cepat laku adalah jika barang itu sering berganti atau cepat habis. Oleh sebab itu ada dua alternatif hal yang dapat dipilih yaitu memilih produk pakaian yang mahal agar dapat keuntungan besar, atau memilih produk yang murah dengan keuntungan kecil, tetapi pembeli terus menerus membeli. Mengingat keterbatasan modal, maka pilihan jatuh pada penjualan produk yang murah dengan konsekuensi putaran sediaannya harus cepat. Produk-produk yang cepat ganti dan murah, misalnya daster dan pakaian anak. Pakaian anak sangat cepat ganti, karena anak tumbuh berkembang, begitu sudah kesempitan perlu diganti dengan baju yang baru.

Walaupun tidak memiliki toko, tetapi rumah merupakan tempat usaha awal yang cocok dan melayani dengan jangkauan lokasi terbatas sekitar rumah lalu bisa anda kembangkan jangkauannya. Promosi tetap harus dilakukan tapi pada dasarnya promosi yang canggih tidak diperlukan. Yang penting dalam menjual harus ramah, mudah memuji ke konsumen, dan tempat usahakan bersih. Setiap 3 hari diganti produk yang dipajang agar menimbulkan kesan laku dan memiliki variasi yang banyak.

pakaian wanitaPrinsipnya promosi harus sesedikit mungkin mengeluarkan biaya, dan semua pelanggan dianggap sama. Misalnya semua harga adalah tetap, tidak boleh ditawar. Penawaran terjadi bila membeli dalam jumlah banyak. Misalnya meminta diskon 10%, bila membeli lebih dari 3 pakaian bukan satuan. Karena usaha pakaian atau fashion murah anda masih dalam skala kecil maka penjualan kredit harus dihindari, usahakan selalu cash. Memberikan kredit pada satu orang sama dengan memberikan kredit pada semua orang. Bila tidak bisa cash, berarti harus kredit dengan harga sama untuk semua orang. Selisih harga kredit dan cash tidak boleh terlalu besar, kalau terlalu besar akan diketahui oleh pelanggan, bahwa kita mengambil untung sangat besar dari penjualan kredit itu. Harga kredit besar karena mengantisipasi kalau macet karena kemungkinan macet sangat besar. Oleh karena itu administrasi pelanggan harus rapi.

Jika sudah siap sukses dengan menekuni bisnis fashion, mulailah sekarang dan raihlah kesuksesan dengan segera.

sumber gambar :  http://www.iklanbook.com/adpics/4b7eb1dd486bb8dcf17047f59.jpg

 

21 Komentar

    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Untuk membantu Ibu Krisma dalam merintis bisnsi fashion, berikut ini kami lampirkan link download bisnis plan usaha fashion, KLIK DISINI. Semoga bisa membantu dan salam sukes!

    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Mengingat sistem kredit memberikan jangka waktu cukup lama bagi para konsumen untuk melakukan pembayaran, maka agar bisnis Anda bisa terus berputar tanpa mengalami gangguan keuangan usaha ada baiknya bila laba usaha yang diambil minimal 30% dari harga produk ditambah biaya operasional. Dan tidak menutup kemungkinan untuk produk-produk fast moving Bapak Dodi bisa mengambil laba hingga 50%. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

  1. saya sudah memulai bisnis ini dgn awalnya menjual hanya disekitar perumahan saja. melihat prospeknya yg cukup bagus saya saat ini memberanikan diri menyewa sebuah toko utk membuka butik kecil2an. yang saya ingin tahu dimana saya bisa mendapatkan fashion2 murah dgn kualitas bagus utk anak2 dan dewasa. karena menurut sy fashion yg selama ini sy peroleh belum bisa menawarkan harga yg cukup rendah. ato mungkin ada sistem kerjasama dari distributor2 besar untuk mensuply barang utk agen2 yg didaerah. saya mohon infonya…terima kasih….

  2. bagai mana caranya mencari agen pakaian anak2 dan dewasa dengan harga yg murah karena sy punya modal sedikit sy tinggal di garut? terimakasih penjelasanya

  3. saya kesulitan mencari penjahit2 rumahan. saya ingin memperkerjakan ibu2 rumah tangga. saya ingin mencoba memulai bisnis. ada yang tau penjahit rumahan ini bisa saya temui dimana??? bisa penjahit pakaian, pembuat sepatu, penjahit bordiran, pembuat tas, dll.
    terimakasih

  4. berapakah modal awal untuk memulai bisnis ini dan bagaimana cara mengembangkan di rumah kita apa bila sudah banyak tetangga yang melakukan bisnis ini?

  5. saya mas moko dari kota bandung
    saya ingin membuka butik tetapi saya tidak tahu harus bagaimana ? ada ide atau saran supaya saya bisa menjalankan usaha butik, di tunggu ya soalnya saya ingin sekali buka usaha butik

    ini nomor mas moko 0812 1410 3001 di tunggu ya ide dan pemikiran anda untuk menjalankan usaha butik ini

  6. Saya sedang mencari bisnis dirumah, saya inginpenjelasan yang lebih detail lagi, Syarat apa aja yang harus saya penuhi untuk berbisnis baju ini, mohon balasannya…

    Terima kasih
    Benny/setyo

  7. saya ingin bisnis baju yang model baru dan bagus, dimana saya bisa dapat yg murah dan bagus? saya minta katalognya?
    wahyu_okt@yahoo.co.id

  8. berapa kira2 modal awal yg di butuhkan?d mn tempat yg murah untuk belanja brg2 tersbt tp bahan2 nya bagus?target pemasaran sy saat ini ibu2 d perumahan krna sy smbil kerja dgn sistem kredit,kira2 ada ga tmpt yg bs menyediakan brg2 bukan cm fashion za sepatu,elektronik,kprluan sekolah dll dgn sistem taro uang dan kembalikan sisa brag yg gak laku?trimakasih dr jaenudin 085715731347

  9. saya ingin melakukan bisnis fashion murah dimana saya bisa mendapatkannya????
    081234152424

  10. btw dalam melakukan usaha pada awalnya tak jarang yang bangkrut bagaimana tips untuk menghadapi itu?

Comments are closed.