Bincang Bisnis, Inspirasi Bisnis

Peluang Bisnis Yang Cocok Untuk Milenial, Sangat Menjanjikan!

Peluang bisnis sekarang ada banyak sih, cuman kadang nggak variatif. Datanglah generasi milenial yang saat ini menghiasi perbisnisan dunia. Mulai dari usaha kecil hingga yang besar banget ada lho yang kendalinya dipegang milenial.  Sekarang generasi milenial kreatif-kreatif sehingga dunia bisa melilhat produk brilian hasil buah pikir generasi ini. Kalau kamu salah satu dari milenial yang sedang mencari inspirasi bisnis yang cocok untuk masa kini, silakan baca ulasan ini sampai selesai.

Apa Saja Peluang Bisnis Yang Menguntungkan Di Era Ini?

Sekarang apa-apa harus kreatif, kalau cuman plagiat atau seadanya ya siap-siap bilang selamat tinggal sama impianmu jadi pebisnis sukses. Yippie, kamu nggak perlu galau karena kita akan kasih bocoran ke kamu peluang bisnis apa aja sih yang menguntungkan buat milenial.

1. Bisnis makanan dan minuman yang unik

Sebenarnya nggak harus jenis makanan atau minumannya yang unik, tapi kalau memang bisa menghadirkan yang sama sekali baru, itu bisa jadi poin plus untuk bisnismu. Milenial itu paling suka yang secara visual aneh-aneh atau lucu-lucu gitu. Aneh dan lucu asal berfaedah, itu yang jadi poin penting trend milenial dalam mencari makan dan minum. Ini tentu bisa jadi peluang bisnis yang menjanjikan untukmu, kan?

Sekarang ada banyak tuh yang berlomba-lomba buka kedai minuman kayak thai tea, fremilt, cheese tea, bubble tea, dan aneka teh dengan rasa dan tampilan lucu. Secara tampilan aja udah menarik, selanjutnya yang jadi penentu usahamu berjalan lancar adalah kualitas produk. Kalau rasanya enak, otomatis repeat order-nya tinggi…

Kalau kamu benar-benar menghadirkan sesuatu yang baru banget, yang aneh-aneh, boleh banget memperdalam riset pasar. Tanyain ke milenial, mereka itu maunya apa sih buat dikonsumsi? Nanti kamu bisa berinovasi dari saran yang masuk.

2. Kafe jadi sasaran empuk milenial untuk nongkrong

Bisnis kafe sekarang ada di mana-mana, konsumen tinggal pilih mau kafe yang seperti apa. Biasanya selain harga yang jadi pertimbangan, suasana kafemu juga jadi penunjang. Kalau dekorasi interiornya oke banget, pengunjung nggak akan segan buat kembali lagi kan? Maka, kamu harus pandai-pandai mendekor ruangan bisnismu menjadi sesuatu yang sangat milenial.

Milenial suka banget foto-foto, sediakan dinging yang instagramable. Biasanya ada quotes menarik atau oranamen lucu yang mempercantik hasil pengambilan gambar. Kalau ada yang foto-foto karena bangga bisa main ke kafe kece, mereka nggak akan segan untuk nge tag location. Dengan begitu, akan banyak yang penasaran sama kafemu dan ingin bisa berfoto sekeren itu juga. Yey!

3. Hadirkan makanan ringan/snack dengan gebrakan baru

Kamu suka ngemil? You’re not alone. Banyak banget manusia di dunia ini yang hobi banget ngunyah cemilan. Nah, ini juga bisa jadi peluang buat kamu dong? Seperti beberapa contoh snack lucu ini kayak cemilan kriyuk berbahan dasar sayur misalnya. Sekarang kan milenial hobi banget sama yang gurih-gurih, cenderung hal-hal bermicin. Kamu bisa jadikan ini kesempatan, hadirkan makanan yang serupa dengan makanan bermicin itu, tapi bahan dasarnya sayur sehingga tetap sehat.

Snack kan gampang dibawa ke mana-mana dan tingkat repeat order-nya juga tinggi. Kamu cukup perhatikan komposisi produk yang harus enak, dan juga pilih kemasan yang oke biar konsumen betah beli jajanan dari tempatmu terus. Milenial kalau sudah candu pasti susah deh buat berpaling dari snack-mu.

4. Jualan online produk milikmu

Kalau kamu sudah tahu seberapa powerful-nya media sosial dan hal berbau digital lainnya yang dapat mendompleng penjualan, artinya kamu sudah tahu jika berjualan online sangat menjanjikan. Yang diperlukan dari bisnis ini adalah pengetahuan mengenai teknologi itu sendiri, jangan sampai dibodohi. Kamu juga harus tahu strategi marketing yang tepat supaya produkmu bisa laris manis di pasaran. Oleh karena masyarakat sangat suka dengan promo dan diskon, nggak ada salahnya kamu hadirkan itu pada bisnismu.

Jika sudah begini, kamu bisa mengoptimalkan fungsi media sosial itu sendiri. Misalnya kamu mengadakan giveaway berhadiah produk atau keuntungan lainnya bagi pelanggan, kamu bisa minta mereka tag atau mention akun bisnismu. Otomatis dengan cara ini kamu bisa menambah jumlah followers secara nggak langsung! Soalnya sekarang milenial juga nggak sembarangan mau konsumsi produk yang media sosialnya aja pengikutnya cuman sedikit. Mereka cenderung cari yang memang sudah punya banyak followers karena banyaknya itu juga menjadi indikator produk yang ditawarkan punya kualitas yang oke.

Intinya kalau sudah bicara soal selera milenial, mereka sukanya sama yang unik. Kalau yang kuno jangan harap dilirik. Kecuali kamu bisa menjadikan hal kuno itu kembali jadi kekinian nah itu baru inovasi ala milenial.

Kalau sudah bicara visual, itu artinya kamu sebagai pelakon bisnis harus memperhatikan kemasan. Kemasan yang menarik bisa menghadirkan rejeki yang sama menariknya. Jika mangsa pasarmu adalah milenial, kamu harus bersiap dengan trend yang berubah begitu cepat sehingga perlu kamu sesuaikan!

Bingung soal kemasan atau butuh inspirasi kemasan seperti apa yang cocok untuk bisnismu? Bisa langsung kunjungi dikemas.com. Kamu boleh konsultasi gratis sama tim kami supaya bisnismu bisa kelihatan oke. Selain itu, kami juga memberikan gratis desain kemasan lho. Jadi nggak usah pusing-pusing lagi kamu.

Sebagai bahan pertimbangan, ini ada beberapa jenis kemasan yang emang sesuai banget sama selera milenial. Bisa jadi inspirasimu banget nih..

Inspirasi Bisnis Milenial Banget Yang Cocok Kamu Adaptasi Beserta Informasi Menarik Yang Belum Kamu Ketahui

Beberapa informasi singkat dan menarik di sini akan mengulas sedikit mengenai produk yang mempercayakan kemasannya pada dikemas.com.

1. Avocado Choco Delight

Paduan avocado yang manis ditambah jelly yang kenyal dan topping sereal coklat yang renyah bikin minuman ini mantul banget. Kemasannya yang oke mendambah daya tarik. Siapa yang bisa menolak keindahan packaging minuman satu ini? Hadirkan banyak pilihan toping juga jadi cara tersendiri kamu buat menggaet mangsa yang luas dan banyak! Soalnya selera setiap orang kan beda-beda.

jellyfishid

sumber gambar: Instagram.com/jellyfishcafe.id

2. Pokat Thai dan Pokat Double Toping

Pernah berada di titik jenuh ‘kok jus lagi?’ hmm, lab.juice menghadirkan varian baru dari olahan alpukat nih. Ayo, kreatif banget kan? Sebenarnya setiap buah bisa diolah menjadi jenis minuman lain selain jus lho asal kamu kreatif. Sekarang jamannya kreativitas dijual!

olahan-alpukat

sumber gambar: Instagram.com/lab.juice

3. Coffee Teman Dekat

Wah, namanya aja udah unik banget kan? Ini nih yang dicari dan dibutuhkan milenial. Nggak cuman kemasan dan rasa aja, tapi nama juga jadi pengaruh produkmu bakal dilirik atau nggaknya. Kalau namanya aja udah oke, ditunjang sama kemasan yang mantap… Pasti jadi incaran milenial nih.

coffee-teman-dekat

sumber gambar: Instagram.com/temandekat.id

4. Es Kopi Susu

Menunya sih nggak begitu baru, tapi kalau ditinjau dari nama bisnis, kemasan, dan caption yang dipakai di Instagram-nya, bisnis ini udah kekinian banget. Caption postingan ini menggelitik banget: DERMAGA. Desir manis melegakan. Rasakan nikmatnya es kopi susu dengan sensasi pahit manisnya khas kehidupan #skocicoffee.

Kalau ditinjau kembali, kita bisa belajar lho dari sini. Kalau bikin caption yang seru, jangan yang terlalu kaku. Milenial bisa males baca. Dan jangan lupa sertakan hastag biar produkmu gampang ditemukan! Bukan nggak mungkin membantu mendompleng popularitas produkmu. Bisa jadi salah satu jalan biar viral juga nih.

olahan-kopi

sumber gambar: Instagram.com/skocicoffe

Bagaimana? Apakah kamu sudah mantap mau menjalankan bisnis yang kekinian? Semoga inspirasi di atas bisa bikin kamu tambah yakin ya! Kalau ada pertanyaan atau ingin sharing silakan tinggalkan di kolom komentar ya…