Peluang Kursus Komputer Dijaman Modern

kursus komputer2Modern? Komputer? Dimasa sekarang kedua hal ini selalu berkaitan dan sangat berperan penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi telah membuat siapapun tidak ingin ketinggalan jaman sehingga dianggap sebagai orang yang gaptek. Inilah sebenarnya peluang usaha yang sangat prospek dan harus anda tangkap. Jangan sampai peluang ini hanya lewat diangan-angan Anda dan Anda harus kehilangan kesempatan ini karena diambil oleh orang-orang disekitar Anda.

Target konsumen Anda adalah pelajar SD, SMP, SMA/SMK, mahasiswa, dan karyawan. Tempat yang strategis akan mempengaruhi kesuksesan bisnis ini. Diusahakan memilih tempat yang dekat dengan area sekolah, kampus, perkantoran atau didaerah-daerah yang sedang berkembang. Hal pendukung yang perlu disiapkan adalah komputer, papan white board, meja, kursi, AC, dan lain-lain.

Kunci sukses selain tempat yang strategis adalah kemampuan pengajar untuk menguasai computer dan cara penyampaian. Selain itu promosi juga menentukan keberhasilan usaha Anda. Penyebaran pamflet, brosur dan spanduk harus diperhatikan, carilah tempat yang strategis. Lakukan juga promosi di surat kabar dan radio-radio disekitar tempat usaha Anda.

Analisis Ekonomi

 Modal Awal

 Sewa Tempat                            Rp. 10.000.000,-
 Komputer 8 buah @ Rp. 2.500.000,-      Rp. 20.000.000,-
 Kursi dan Meja                         Rp.  2.000.000,-
 Peralatan Pendukung                    Rp.  1.000.000,-+
 (White board, rak, dll)
 TOTAL                                  Rp. 33.000.000,-

 Biaya Operasional

 Gaji 3 orang pegawai                   Rp.  2.400.000,-
 Telepon, Listrik, dll                  Rp.    600.000,-+
 TOTAL                                  Rp.  3.000.000,-

 Omzet per Bulan                        Rp.  5.000.000,-
 Laba per Bulan                         Rp.  2.000.000,-

Sumber gambar : http://id.media1.88db.com/DB88UploadFiles/2008/07/17/4BCBD087-DA73-4C03-AC09-070A75C292EE.JPG

8 thoughts on “Peluang Kursus Komputer Dijaman Modern”

  1. Saya memulai usaha kursus sudah 1 tahun , murid yang lulus dan terdaftar sampai saat ini 12 orang, itu pun dari tempat kerjaan dan tetangga

    kendala saya
    1. bagaimana cara saya mempromosikan ke anak anak sekolah ? saya sudah sebarkan brosur ke sekolah sampai saat ini tak satupun anak sekolah yang ikut. bagaimana pembuatan brosur
    yang baik ?
    2. Penentuan harga kursus ? saya sudah pasang harga termurah itupun karena gurunya saya , Autocad 3d hanya Rp400000, Blogger dan Ms-Office Rp 400000,-

    tolong pencerahan ??? helpp sampai saat ini BEP belum modal 9 jt baru balik 5 jt itupun kepakai buat operational

    Reply
    • Soudara ADLYN, anda sudah cukup bagus sudah memulai Action. Sementara orang lain saat ini masih banyak yang kebingungan harus usaha apa. itu karena mereka tidak punya Skill, menset, modal.
      Pengalaman saya dalam membuka Kursus Komputer sudah hampir 14 tahun. Alumni Lembaga saya sudah Ribuan Siswa. Banyak pengalaman pahit getirnya sudah saya alami. Dari Modal Komputer hanya 2 Unit, kini sudah berkembang sudah hampir 50 Unit. Berbagai cara promosi pun sudah saya alami. Kunci sukses dan Tetap EKsis di dalam Bisnis ini adalah :
      1. Dalami semua Ilmu Komputer satu per satu secara tuntas dan otodidak, buat modul sendiri sesuai dengan Ilmu dan pengalaman sendiri.
      2. Kumpulkan pengetahuan kita tentang materi cara cepat dalam setiap mata pelajaran dan jadikan senjata unik kita dalam menyampaikan pembelajaran. Bikin Kurikulum sendiri yang mengacu kepada nilai-nilai kompetensi yang akan di terapkan di dunia pekerjaan.
      3. Kita harus bikin pandai siswa kita dan berikan pelayanan baik. Bila perlu kasih garansi 100 %. Nanti Ketika dia pintar dan puas, tentu bisa jadi alat promosi gratis buat kita. Siswa tersebut tentu akan bicara kepada orang lain bahwa kursus di tempat kita sangat menguntungkan.
      4. Jangan lupa Legalitas lembaga kita sangat menentukan. Lengkapi peijinan kursus dengan lengkap.

      Terima Kasih.

      Reply
  2. Oke juga nih, saya ingin buka usaha ini, gimana, dengan, ijin, license softwarenya, mungkin jadi akan lebih malah kali ya….

    Reply
  3. Ketrampilan memang sangat penting, apalagi di Jakarta tanpa bekal ketrampilan yang memadahi kita akan kesulitan mencari kerja.
    Bagi generasi muda yang mau maju dan berprestasi, kenali dirimu sendiri dan gali keinginan dan kemampuan yang ada padamu.
    Sesuaikan minat dan bakat to mencapai cita- cita pasti akan mudah tercapai, SEMOGA…

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba