Mencicipi Manisnya Peluang Usaha Franchise Minuman

Hello sahabat Bisnis UKM? Gimana kabarnya hari ini? Masih semangat? Harus semangat terus dong ya pastinya. Terutama buat yang lagi cari – cari ide usaha mau merintis usaha. Ayo bangkit semangat, yang masih mengulik ide usaha apa yang cocok buat dijalankan di tahun 2020 ini bisnisukm ada banyak ide inspirasi yang bisa kamu contek nih.

Mencari peluang usaha franchise minuman di era modern ini memang mudah, saking mudahnya jadi sulit. Nah ini karena saking banyaknya pilihan usaha, kalo kita lihat nih berbagai macam usaha sudah makin banyak bermunculan. Baik usaha makanan maupun minuman. Salah satu nih peluang usaha yang sedang trend dan dipastikan bakalan terus berkembang adalah peluang usaha franchise minuman.

mencicipi-manisnya-peluang-usaha-franchise-minuman

Peluang Usaha Franchise Minuman Semakin Mejanjikan

Peluang Usaha Yang Menjanjikan

Seperti yang kita lihat sekarang, peluang usaha franchise minuman semakin bermunculan. Banyaknya usaha minuman yang terus bertambah ini dikarenakan fenomenal yang menjamur di masyrakat kini. Minuman kekinian telah mengambil trend pasar. Dan buktinya dimanapun dan kapanpun kamu berada disuatu tempat pasti dengan mudah kamu bakalan menemukan usaha minuman kekinian.

Bukan tanpa alasan semakin banyaknya peluang usaha franchise minuman yang bermunculan karena permintaan pasar yang terus meningkat. Maka tak heran lagi dong usaha minuman ini sangat laris dan banyak diminati oleh masyarakat Indonesia maupun mancanegara. Bukankah dengan adanya fenomena tersebut kamu bisa memanfaatkan kesempatan yang ada dengan menjadikannya peluang usaha franchise minuman yang menjanjikan?

Di era modern ini banyak sekali peluang usaha franchise minuman yang sudah banyak beredar dan bermunculan disekita kita. Salah satunya adalah milk tea, thai tea, boba milk tea, ice tea, ice blend, cheese tea dan segala jenis minuman kopi milenial. Beberapa deretan minuman kekinian ini memang sangat tidak asing lagi tentunya ya. Ya, ini karena minuman kekinian saat ini sedang digandrungi para kawula muda.

Memang usaha franchise minuman pasarnya tak pernah mati, bahkan terus berkembang dari hari ke hari. Berbagai jenis minuman memiliki cita rasa dan fansnya masing – masing. Jadi mau hadir dalam bentuk, inovasi apa saja tetap memiliki cita rasa dan kekhasan masing – masing tiap minumanan.

Usaha Minuman Franchise

Pada dasarnya minuman kekinian ini sama dengan minuman pada umumnya. Namun seiring dengan perkembangan zaman maka minuman akan mengalami banyak perubahan dari segi rasa, warna. Ini karena adanya inovasi dan kreasi. Keberagaman rasa minuman ini juga muncul karena semakin banyaknya para pelaku usaha yang menekuni usaha minuman kekinian. Sehingga memaksa mereka untuk lebih kreatif memberikan inovasi.

Peluang usaha franchise minuman ini tak akan pernah surut dan akan terus memiiki pangsa pasar baru dan peluang usaha yang baru. Minuman kekinian ini pada dasarnya sama dengan minuman biasanya hanya saja lebih kreatif di inovasikan dengan tampilan, varian rasa, topping dan lain sebagainya untuk menonjolkan identitas minuman masing – masing.

Jadi gimana nih, sudah bukan rahasia lagi jika usaha ini tentu cukup menjanjikan dan kebanyakan para pelaku usaha yang ingin menjajal terjun di dunia usaha lebih tertarik usaha franchise.

Bukan hanya pengelolaanya yang mudah, sekarang ini juga banyak bermunculan peluang usaha franchise minuman dengan modal yang relatif kecil. Seperti yang kalian ketahui searang ini banyak agen franchise yang menawarkan kerja sama dengan harga yang cukup terjangkau dibawah 10 juta.

Kekurangan & Kelebihan Peluang Usaha Franchise Minuman

Nah sebelum kamu memilih peluang usaha franchise minuman alangkah lebih baiknya kalo kamu pelajarin kekurangan dan kelebihan dari usaha franchise minuman ini. Yuk simak berikut ini :

A. Kekurangan

  1. Laris atau tidaknya usaha franchise minumunan kekinian tersebut tergantung dari reputasi dan nama baik brand yang bakalan kamu beli. Apabila pemilik franchise melakukan kesalahan dan kelalaian maka itu juga akan berpengaruh dengan produk outletmu.
  2. Terbatas untuk berinovasi dam kreasi dalam produk yang kamu jual karena segalanya diatur dan harus mengikuti peraturan dari pusat.
  3. Terkadang terhambat masalah pemasokam bahan baku, fasilitas lainnya dari pusat. Jadi ketika dibutuhkan dan bahan sudah habis terkadang barang belum sampai mitra. Padahal ada perjanjian awal jika mitra diperbolehkan membeli bahan baku dari supplier lain.
  4. Pada umumnya minuman kekinian bersifat sementara dan tidak tahan lama karena trendnya selalu berubah.
  5. Setiap bulan atau tahun akan ada potongan keuntungan untuk membayar royalti fee yang sudah ditentukan oleh pemilik franchise setiap bulannya.

B. Kelebihan

  1. Akan lebih mudah dikenal masyarakat karena konsep usaha sudah berjalan dibawah manajemen pemilik merk franchise.
  2. Merk atau brand sudah banyak dikenal luas oleh masyarakat. Sehingga kita tidak perlu untuk susah – susah memasarkannya.
  3. Tak ada usaha tanpa adanya kendala, maka dukubgan penuh dari pihak menejemen baik dari manajemen keuangan, pemasaran, sampai training karyawan sudah termasuk fasilitas yang diperoleh dalam paket pembelian franchise tersebut.
  4. Apabila brand atau merk franchise sudah banyak dikenal masyarakat luas tentunya akan ramai pengunjung dan keuntungan yang diperoleh setiap bulannya cukup besar.

5 Tips Persiapan Memilih Peluang Usaha Franchise Minuman

Nah buat kamu nih yang mau merintis dan memilih mengambil peluang usaha franchise minuman baca beberapa point berikut ini sebelum salah pilih :

Membaca Pasar

Sebelum kamu memulai mengambi; peluang usaha franchise minuman maka kamu harus pandai dalam membaca pasar, usahakan untuk memahami trend pasar minuman. Apalagi jika minuman kekinian ini biasanya sifatnya hanya sementara. Maka pastikan untuk benar – benar membaca trend pasar yang sedang berkembang. Jikalau perlu lakukan riset pasar untuk mendapatkan data yang lebih akurat.

Jangan Asal memilih

Jangan sampai salah dalam dan asal – asalan dalam memilih peluang usaha fanchise minuman. Meskipun harga yang ditawarkan sangat murah. Sebab ramai tidaknya suatu usaha maka kamu yang akan jalanka tergantung reputasi franchise tersebut. Maka bila perlu kamu cek berapa banyak mitra yang sudah bergabung.

Ijin Usaha

Memastikan jika usaha franchise minuman yang kamu pilih ada ijin resmi daari BPOM, Halal MUI, badan usaha, label merk dan lain sebagainya. Tentu kamu tidak mau ya jika tiba – tiba usahamu dihentikan paksa karena belum mendapat ijin resmi.

Perjanjian Usaha

Hal yang satu ini penting sekali kamu perhatikan ketika memilih peluang usaha franchise minuman. Pastikan kamu mempelajari perjanjian yang ditawarkan, terutama soal dukungan manajemen serta besaran royalti yang dibayarkan setiap bulannya. Ini sangat penting jika kamu ingin usahamu ini mendapatkan keuntungan.

Lokasi Usaha

Pastikan untuk memilih lokasi yang sangat strategis dan dekat dengan target pasar. Jika target pasar yang akan kamu bidik adalah anak muda milenial dan anak sekolahan maka pilih lokasi yang dekat dengan sekolahan, kampus, instansi, mall dan pusat perbelanjaan.

Nah demikian pembahasan kita mengenai peluang usaha franchise minuman. Semoga dapat memberikan inspirasi dan manfaat bagi pembaca sekalian. Buat kamu yang masih mau cari ide usaha lainnya yang lebih menarik kamu bisa pantau terus websitenya bisnisukm.com, kamu bakalan dapetin berbagai informasi bisnis. Salah satunya peluang usaha, inspirasi usaha, pemasaran, bisnis online, video bisnis.

Dan buat kamu yang kepengen peluang usaha franchise minuman kayak diatas, kamu juga bisa bergabung dengan mitra kami di Peluang Agen Reseller Terlaris.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba