Tengok Peluang Bisnis Martabak, Dimodifikasi Jadi Mini

Peluang bisnis martabak jadi salah satu ide menarik untuk dijadiin peluang usaha di tahun 2020 ini. Pasalnya makanan yang satu ini telah berhasil mengambil hati masyarakat kita. Banyak yang menggemari makanan yang satu ini. Apalagi sekarang ini, di zaman yang semakin maju modifikasi makanan semakin beragam. Tak hanya minuman kekinian saja yang sedang booming. Bisnis makanan tak kalah menariknya dengan bisnis minuman.

Martabak ini dulunya kita kenal ada 2 macam ya, yang pertama martabak asin yang terbuat dari telur bebek dan yang kedua adalah martabak manis. keduanya memiliki bentuk dan tekstur yang berbeda. Bahkan dari segi rasa memang sudah sangat kontras.

Jikalau martabak asin ini rasanya cenderung gurih karena bahan dasarnya telur dengan isian daging cincang. Berbeda halnya dengan martabak manis yang berbahan dasar terigu yang telah diolesi mentega dan diberikan topping coklat, keju, susu dan masih banyak lagi.

Namun seiring dengan perkembangan zaman maka martabak manis ini kini mulai hadir dengan beragam bentuk, tampilan dan jenisnya. Bahkan modifikasi yang telah berkembang kini martabak tampilanya lebih kaya akan topping yang berwarna warni dalam satu menu. Lalu pun hadir dengan tampilan baru lebih kecil dan mini atau sering dikenal dikenal dengan sebutan maratabak mini.

tengok-peluang-bisnis-martabak-di-modifikasi-jadi-mini

Peluang Bisnis Martabak Mini

Martabak Mini

Secara umum martabak mini sama dengan martabak manis pada bisanya, sama – sama menggunakan bahan tepung terigu dan diberikan topping aneka macam, yang membedakan hanyalah tampilan dan bentuknya yang berubah menjadi kecil.

Jika dirasakan melalui teksturnya maka akan terasa lebih lembut, nah inilah menjadi salah satu alasan yang membuat martabak ini cukup memiliki banyak penggemar. Selain itu bentuknya yang kecil dan imut menjadikan para penggemar semakin tertarik untuk menjajalnya.

Bentuk Yang Imut Nan Lucu

Bentuknya yang kecil memudahkan penjual sehingga tidak perlu memotongnya. Semakin praktis hanya dengan 2 – 3 gigitan saja. Nah untuk cara membuatnya pun cukup praktis dan mudah. Bahan dan peralatan yang digunakan juga sangat sederhana. Hanya saja untuk membuat martabak manis mini ini perlu adanya cetakan khusus martabak yang bentuknya mini.

Untuk pembuatannya sendiri cara dan bahan tidak ada bedanya dengan martabak manis pada bisanya, yakni tepung terigu. Kemudian adonan tepung dituangkan ke dalam loyang atau cetakan yang berbentuk bulat. Lalu biarkan masak dengan api sedang kemudian tunggu hingga agak kecoklatan mengeras kemudian bubuhkan topping sesuai selera.

Semakin Populer

Semakin kesini martabak mini semakin populer dan makin banyak disukai masyarakat kita. Dengan harga yang lebih terjangkau kini martabak mini hadir dengan aneka topping yang semakin membuat konsumen lebih gemas dan tertarik untuk mencicipi. Bahkan sekarang ini dengan berkembangnya zaman toppingnya semakin premium dan menggunakan bahan yang tidak asal – asalan.

Misalnya saja untuk adonannya kini mulai bervariasai, tidak hanya original, tapi ada juga matcha, red velvet, coklat dan lain sebagainya. Nah martabak mini ini bisa menjadi alternatif bagi kamu yang mau usaha martabak namun berbeda dengan martabak pada biasanya. Nah kali ini kita bakalan bagiin resep pembuatan martabak mini ini. Cus langsung simak aja berikut ini :

Mau Peluang Bisnis Martabak Mini? Cek Resepnya

Cara pembuatan martabak mini ini sebenarnya tidak jauh berbeda dengan martabak pada biasanya. Bahan dan alat yang digunakan semuanya sama hanya berbeda pada beberapa peralatanya saja. Yuk simak apa aja yang dibutuhin :

Bahan :

  • Tepung terigu protein sedang 500 gram
  • Air 750 ml
  • Gula pasir 50 gram
  • Telur 1 Butir
  • Garam 1 sdt
  • Soda Kue 1 sdt
  • Mentega secukupnya
  • Mesis
  • Marsmellow
  • Keju
  • Coco crunch
  • Cha – cha

Cara Membuat :

  1. Campur semua bahan menjadi satu untuk dijadikan adonan, kecuali soda kue. Kemudian aduk – aduk semua bahan hingga rata. Kemudian Diamkan selama 1 jam.
  2. Masukkan soda kue ke dalam adonan setelah 1 jam sebelum dicetak
  3. Sementara panaskan loyang cetakan dan olesi dengan mentega, Cetak adonan ke dalam loyang atau cetakan sesuai selera.
  4. Tunggu adonan sampai berpori dan ketika sudah dirasa matang maka angkat dan keluarkan dari cetakan, oleskan mentega dan kemudian taburkan aneka topping.
peluang-bisnis-martabak-di-modifikasi-jadi-mini

Tertarik Dengan Peluang Usaha Martabak Mini Ini?

Bisa Bergabung Dengan Agen Franchise

Nah mudah banget kan pastinya cara buatnya, tapi kalau kamu malas membuatnya untuk dijadikan bisnis. Sekarang nga perlu khwatir, peluang usaha maratabak mini ini cukup menjanjikan maka akan sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Maka yuk ambil kesempatan yang ada, buat yang mau usaha tapi ngak mau ribet dan ngak ada waktu ngurus ini itu sekarang ada solusi paling tepat.

Kamu bisa bergabung dengan mitra agen franchise atau waralaba kami, dengan bergabung di agen kami maka kamu akan dapet berbagai keutungan, tanpa perlu memikirkan strategi pemasaran, cara mengenalkan brand dan lain sebagainya kamu sudah langsung bisa jualan tanpa ribet. Hanya dengan berbekal modal usaha sesuai yang telah ditetapkan bersama kamu sudah bisa memiliki outlet tersebut.

Keunggulan Franchise

Nah lalu apa saja keuntungan yang bakalan kamu peroleh? Produk unggulan, no royalty fee, layanan team support, management. Nah beberapa fasilitas tersbeut sudah include bersama dengan fasilitas lainya seperti bahan baku, alat, dan booth. Tunggu apalagi sekarang? Bisa langsung tanya – tanya dulu deh di agen direkori kami. Kamu juga bisa pilih bergabung dengan beberapa mitra kami. Tinggal dipilih sesuai selera dan mana yang paling cocok denganmu.

Lalu untuk dapetin informasi bisnis lainya, dan ide – ide bisnis lainnya kamu juga bisa kunjungi websitenya bisnisukm.com, pantau terus websitenya dan jangan sampai ketinggalan ide – ide bisnis menarik lainnya. Biar ngak kelewatan pula artikel dari hasil liputan yang bakalan bisa jamu jadiin bahan inspirasi dalam merintis bisnis dan memulai bisnis.

Buat kalian yang sedang merintis, kalian tidak sendiri temen – temen pengusaha dari hasil liputan juga banyak yang sedang merintis dan tak segan memberikan dan membagikan kisah pengalamanya dalam merintis usaha dari nol. Cek terus artikel inspirasi bisnis yang dibagikan oleh para pengusaha muda berikut ini.

Kamu juga bisa cek dan gabung di bisniskuliner.id, ada sedikitnya 50 jenis pengusaha yang berhasil di liput. Mulai dari pengusaha cafe, warung makan, restaurant dan lain sebagainya. Kini ada 100 lebih video yang bisa kamu jadikan inspirasi juga mulai dari memulai usaha, lokasi usaha, modal usaha, pemasaran, resep, produksi, keuangan, menajemen SDM, dan pengembangan usaha.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba