Usaha Kue Pukis Inovasinya Gak Habis-Habis, Pantes Tetap Laris

Usaha Kue Pukis Inovasinya Gak Habis-Habis, Pantes Tetap Laris

Siapa yang tak kenal dengan jajan pasar yang satu ini? Yaps, kue pukis adalah kue tradisional yang biasanya bisa kita temui dipasar tradisional atau distand-stand emperan swalayan. Kue yang satu ini termasuk dalam kue basah yang memiliki rasa khas yang gurih serta lembut. Pada biasanya kue ini disajikan dengan tambahan selai ditengahnya sesuai dengan selera.

Pada dulu mulanya kue pukis ini terdiri dari 2 warna, coklat dan kuning. Namun seiring dengan perkembangan kuliner dari masa ke masa maka sekarang semakin bertambah inovasinya. Pilihan berbagai rasa bisa kamu temukan dengan beragam topping bisa dipilih sesuai selera. Maka tak heran lagi jika sekarag ini makin banyak digemari oleh masyarakat. Beragam pilihan yang ditawarkan menjadikanya semakin menarik dan tidak mudah bosan ketika dinikmati.

Nah gimana tuh, ada yang belum pernah mencoba kue pukis? Mungkin dapat dipastikan dong ya hampir seluruh masyarakat pernah mencoba jajanan merakyat yang satu ini. Meskipun merakyat, tapi usaha kue tradisional ini tidak bisa dipandang sebelah mata lho. Buktinya sekarang ini semakin banyak penggemar jajanan yang satu ini karena semakin kreatif menu-menu yang ditawarkan.

Tertarik Usaha Kue Pukis?

Gimana kamu tertarik usaha kue pukis ini? Mau cobain usaha ini? Boleh banget tentunya. Pelajarin bagaimana proses pembuatanya dan pelajari asal usul, peluang usaha berikut ini

Kue Pukis atau yang biasa kita sebut Kue Pancong ini, merupakan salah satu jajanan yang paling banyak diminati serta digemari masyarakat. Penggemarnyapun berasal dari berbagai lapisan masyarakat.

Kue tradisional yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah ini memiliki tekstur yang lembut, wangi yang khas serta rasanya yang istimewa. Enggak salah lagi kalau kue ini memiliki banyak penggemar ya. Kue pukis atau kue pancong, paling cocok untuk menemani anda sebagai cemilan dan teman untuk kopi, teh, bahkan bisa dihidangkan untuk tamu.

Masih ingat dong jajanan-jajanan yang ada di pinggir jalan? Biasanya kue ini ditemukan saat pagi hari bahkan hingga malam hari dideretan penjual makanan pinggir jalan atau pasar. Jadi bukan perkara yang susah untuk menemukan kue yang satu ini.

Mau Usaha Kue Pukis? Cek Resepnya

Nah kalau anda malas untuk keluar rumah untuk membeli kue ini, membuat sendiri dirumah bisa menjadi pilihan. Atau justru anda ingin membuka usaha kue pukis? Bisa menjadi ide yang sangat bagus. Berikut resep membuat kue pukis yang super lezat:

Bahan A :

  • 30 gr Fermipan (ragi instan)
  • 200 gr tepung cakra
  • 250 ml air
  • 50 gr gula pasir (Aduk jadi satu, lalu biarkan 15 menit)

Bahan B :

  • 12 butir kuning telur
  • 8 putih telur
  • 600 gr gula pasir

Bahan C :

  • 600 gr tepung cakra
  • 1400 ml santan matang, dinginkan/2 kelapa
  • 300 gr Blue Band, lelehkan

Cara membuat :

  1. Kocok bahan B sampai kental, kemudian masukkan bahan A, lalu masukkan bahan C sedikit demi sedikit bergantian sambil terus dikocok. Terakhir, masukkan mentega cair.
  2. Biarkan 30 menit, lalu dicetak.
  3. Cetakan pertama dioles dengan Blue Band, selanjutnya tidak perlu lagi.
  4. Aduk-aduk setiap kali mau memasak, buatlah api sedang, dan usahakan agar  adonan tidak terlalu penuh.
  5. Untuk bagian atas adonan bisa ditambahkan dengan aneka topping, seperti cokelat, meises, nangka, pisang, atau keju sesuai selera

Mudah banget kan cara buatnya? Cobain yuk sekarang ga usaha pake lama. Bisa langsung dijadiin usaha yang menguntungkan juga lho tentunya. Peminat akan jajanan yang satu ini yang cukup banyak bisa kamu manfaatkan dengan menjual kue yang satu ini. Bahkan dengan adanya kemudahan dalam proses membuatnya, pencarian bahan baku dan peralatan menjadikan sangat mudah untuk memulai usaha kue yang satu ini.

Lalu Gimana Caranya Agar Usaha Kue Pukismu Lebih Menarik?

cake box
Box untuk kue juga cocok loh dipakai buat pukis. Dijamin makin cantik!

Bagi anda yang benar-benar ingin membuka usaha kue pukis ini, tidak ada salahnya mencoba kue pukis kualitas premium lho. Pastikan rasa dan kualitas bahan yang digunakan untuk membuatnya adalah yang terbaik.

Untuk menyempurnakan kualitas premiumnya, pastikan kemasannya juga kualitas terbaik.  Anda bisa menggunakan cake box untuk kemasannya. Atau paper bag juga bisa banget digunakan sebagai kemasannya.

Dua jenis kemasan ini adalah jenis kemasan yang pasti sukses meningkatkan kasta suatu produk. Tak heran jika banyak pelaku usaha yang menggunakan jenis kemasan ini untuk meningkatkan nilai jual produknya. Dengan kemasan yang cantik nilai jual pukis bisa meningkat 2-3 kali lipat tentunya.

Satu tips lagi biar usaha pukismu makin laris manis. Selain dengan kemasan yang cantik, tidak ada salahnya membuat pukis super unik. Jika pada umumnya pukis hanya menggunakan coklat dan keju untuk topping, maka anda bisa menggunakan topping lain yang berbeda. Misalnya dengan topping potongan buah seperti nangka, nanas, strawberry dan buah lain. Topping oreo, kitkat, green tea juga ide yang bagus lho.

Mau Usaha Kue Tapi Cari Kemasan Yang Menarik Dimana Ya?

Kamu mau cari kemasan lainnya yang cocok untuk camilan ini? Bisa banget pilih sesuai keinginan. Bisa kunjungi website diKemas.comkamu bisa menemukan berbagai kemasan menarik dengan desain yang menarik pula. Keuntungan yang bisa kamu peroleh pun banyak sekali, yaitu konsultasi desain gratis, desain gratis , harga murah, banyak bonusnya. Cuss kepoin aja deh terus langsung order kemasan di dikemas.com. Cuman dikemas soulusi terbaik mencari kemasan dengan desain yang kece dan kekinian. Bagaimana, kamu tertarik?

Nah kalo mau dapet inspirasi ide usaha lainya bisa kunjungi website bisnisukm.com atau bisa baca ide usaha kue tradisional lainya yang bisa kamu jadikan ide usaha menarik yang bisa kamu coba usaha unik kuliner bakpau labu kuning.

Dapatkan pula beberapa video inspirasi usaha untuk pemua dan inspirasi usaha dari para pengusaha sukses berikut ini. Ada sedikitnya 50 lebih pegusaha cafe, restoran, rumah makan yang bisa jadi inspirasai kamu. Berbagai strategi pemasaran, resep, pengembangan SDM, keuangan, modal usaha, tips dan trik membangun usaha dari nol. Semua ada di website bisnis kuliner.id. Untuk mengetahui lebih lengkapnya ide-ide usaha lainnya bisa mengunjungi video dari bisniskuliner.id atau bisa KLIK DISINI.

Kamu tertarik mencoba? Silahkan semoga berhasi dalam memulai usaha ini. Semoga ide-ide usaha diatas dapat bermanfaat buat kamu. Salam sukses !

 

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba