Peluang Bisnis, Pemasaran

Peluang Usaha Sambal Kemasan, Dikemas Dong! Biar Awet Omzetnya

Peluang Usaha Sambal Kemasan, Dikemas Dong! Biar Awet Omzetnya

Sambal Tradisional yang Tidak Dikemas

Selain dari budidaya cabai yang omzetnya bisa terbilang menggiurkan, olahan dari cabai ini pun juga bisa membuat pedas dompet kita loh! Tanaman cabai salah satu tanaman holtikultura yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Ada banyak olahan dari cabai ini, salah satunya adalah sambal, sambal adalah olahan cabai yang digemari oleh masyarakat nusantara, kebanyakan masyarakat Indonesia menyukai sambal, terlebih lagi ketika berada di daerah yang sangat menyukai pedas, seperti di Pati, Ngawi, dan daerah – daerah lainnya.

Pedas Bikin Kuliner Hitz!

Pedas memang menjadi tantangan tersendiri bagi para pecinta pedas, coba tonton di youtube seorang memakan mie dengan 100 cabe, geprek 150 cabe, dan kuliner lain yang dilumuri dengan rasa pedas. Makanannya sebenarnya tetap sama rasanya, namun karena menyediakan menu yang super pedas kuliner menjadi viral. Berbeda dengan asin ataupun manis yang berlebihan, kurang peminatnya.

Peluang Usaha Sambal Kemasan, Dikemas Dong! Biar Awet Omzetnya

Contoh Sambal Kemasan (sumber detik.com)

Pedasnya Biar Awet

Pernah merasakan sambal 7 hari yang lalu ? gimana rasanya ?, selain membuat rasa pedas di mulut  juga terasa pedas diperut, karena sudah tidak aman lagi untuk dikonsumsi. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, solusi untuk permasalahan diatas bisa diatasi, yupz, kemasan, dengan mengemas sambal bisa menjadikan lebih awet lho. Namun proses pengemasan harus berjalan dengan sempurna supaya hasil yang didapat maksimal. Bahan dan model – model kemasan juga harus yang bagus, agar sambal kita bisa terjaga pedasnya dan tidak basi.

 

Baca Juga Artikel Tentang Kemasan Sambal :
Anda pecinta pedas? Sambal kemasan ini cocok untuk menu makan anda!

 

Peluang Usaha

Pecinta pedas dimanapun berada akan tetap mencari sensasi pedas. Sambal yang memiliki pangsa pasar yang luas terdapat peluang usaha. Sambal kemasan bisa dijadikan usaha yang menjanjikan jika benar – benar kita tekuni. Sambal ada banyak variannya, ada sambal korek, bawang, terasi, dll. Dengan sambal kemasan orang tidak perlu ribet untuk membikin sambal, coba kita ambil contoh : seorang pekerja kantoran ketika jam makan siang, ketika hendak makan sambal mereka memilih membuat sendiri atau sambal kemasan ? tentu mereka lebih memilih sambal kemasan, selain siap saji, cepat, tidak ribet tentunya, dan bisa untuk disimpan lagi jika sambalnya tidak habis. Bagaimana bisa menjadi sebuah peluang usaha kan?

Pemasaran

Segmen pasar yang kita tuju tentunya yang berbau kuliner, kita bisa memasarkannya lewat offline, yaitu dengan menitipkan ke warung – warung, toko kelontong, ataupun kita bisa jual sendiri. Dan secara online, dengan memasarkannya lewat social media, iklan di youtuber makanan, dan lain – lain.

Jaga selalu kualitas cabai, dan pembuatan sambal harus benar – benar higienis, tumbuhkan kepercayaan produk anda ke pelanggan, dan jalin kerjasama dengan partner bisnis anda. Semoga bermanfaat, selamat mencoba !

SHARE YUK!