Pempek Palembang, Olahan Hasil Laut Khas Indonesia

Pempek Palembang, Olahan Hasil Laut Khas Indonesia

Siapa yang tidak kenal dengan Pempek, kuliner khas Palembang yang memiliki banyak penggemar. Kuliner yang berupa olahan hasil laut ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung ini kerap disajikan dengan kuah asam pedas berwarna hitam kecoklatan. Kuah ini biasa disebut dengan cuko yang dilengkapi dengan acar mentimun.

Untuk meningkatkan minat konsumen, Pempek Palembang juga dikembangkan hingga beragam jenisnya seperti Pempek kapal selam yang berisikan telur, Pempek lenjer, Pempek kulit, Pempek lenggang, Pempek ada’an, Pempek keriting, Pempek bulat, dan lain sebagainya. Sungguh kuliner khas Palembang satu ini membuat ketagihan para penikmatnya. Tidak heran jika pelaku bisnis kuliner yang terjun ke bisnis kuliner Pempek Palembang ini pun relatif cukup banyak.

Pempek Palembang adalah salah satu bukti nyata akan kesuksesan makanan tradisional daerah yang berhasil diangkat menjadi makanan nasional. Pempek Palembang sebagai bisnis kuliner khas daerah Sumatera Selatan ini, sekarang tidak hanya populer di Palembang. Namun kini Pempek Palembang sudah beredar hampir di setiap penjuru Indonesia.

Pempek Palembang, Olahan Hasil Laut Khas IndonesiaBisnis kuliner Pempek Palembang merupakan salah satu jenis bisnis makanan khas yang mempunyai peluang bisnis sangat luas. Karena bisa menjangkau masyarakat dari semua kalangan, baik kelas bawah maupun kelas menengah ke atas. Dengan memanfaatkan hasil laut yang berlimpah berupa ikan, masyarakat Palembang mampu mengubahnya menjadi makanan khas yang bernilai ekonomi.

Menjalankan bisnis kuliner Pempek Palembang tidak membutuhkan modal yang begitu besar. Jadi, wajar saja jika sekarang banyak rumah makan dan pedagang kaki lima yang menjajakan Pempek Palembang sebagai menu utama warung mereka. Bisnis Pempek Palembang juga mempunyai prospek bagus dalam jangka waktu yang lama karena bahan baku ikan yang dibutuhkan sangat mudah didapat dan melimpah.

Peluang bisnis Pempek Palembang ini mampu memberikan keuntungan bagi para pelaku bisnisnya hingga 100% meskipun pelaku bisnis yang terjun ke bisnis kuliner khas Palembang ini sudah relatif banyak. Mengapa? Karena pasarnya masih terbuka lebar dan tidak pernah sepi oleh penggemar.

Pempek Palembang, Olahan Hasil Laut Khas IndonesiaSeiring dengan meningkatnya permintaan pasar, membuat olahan hasil laut dari ikan tenggiri ini tidak hanya dijadikan sebagai bisnis sampingan saja. Akan tetapi, Pempek Palembang sudah banyak dijadikan sebagai bisnis utama untuk menopang perekonomian keluarga.

Dari bisnis kuliner Pempek Palembang ini telah banyak melahirkan para pengusaha sukses yang baru. Semoga informasi mengenai peluang bisnis kuliner Pempek Palembang tersebut bisa menjadi inspirasi bagi para pemula dan pelaku bisnis kuliner lainnya. Semoga bermanfaat.

Sumber Gambar: http://pempeklince.com/wp-content/uploads/2013/12/pempek-kapal-selam.jpg; http://9triliun.com/artikel/wp-content/uploads/2013/06/pempek.jpg & https://farm6.staticflickr.com/5083/5326090035_7c2ac2d41d_z.jpg

1 thought on “Pempek Palembang, Olahan Hasil Laut Khas Indonesia”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba