Pengen Kaya di Usia Muda? Coba Belajar Dari 5 Pengusaha Cilik Ini

Menjadi jutawan di usia yang relatif masih sangat muda, tentu menjadi impian setiap orang. Tapi sayangnya, sekarang ini banyak anak muda yang lebih sering mengeluhkan tidak ada modal dana atau masih juga bingung mencari ide usaha, sehingga impian tersebut hanya sebatas angan-angan yang tak  kunjung jadi kenyataan.

Apa kamu termasuk salah satunya? Agar impianmu jadi orang kaya di usia muda tak hanya jadi angan-angan belaka, sepertinya kamu harus belajar dari 5 pengusaha cilik ini. Di usianya yang masih belasan tahun, mereka sudah mampu menciptakan karya-karya inovatif dengan penghasilan puluhan juta hingga miliaran rupiah dari bisnis yang mereka jalankan.

Lantas, bagaimana cara anak kecil ini bisa sukses menjadi seorang pebisnis tanpa mewarisi harta dari orangtuanya? Simak 5 kisah pengusaha kecil di berbagai negara ini, tak terkecuali dari Indonesia.

1. Almeyda Nayara, gadis cilik yang duduk di kelas 4 SD ini berhasil mempopulerkan slime di Indonesia.

Almeyda Nayara pengusaha slime Meski usianya masih sangat belia, pengusaha cilik yang akrab dipanggil Naya ini terbukti sangat jeli mencium peluang bisnis dari mainan sederhana sejenis jelly yang tak pernah disangka-sangka oleh banyak orang. Dengan modal uang Rp 50 ribu yang diperolehnya dari sang ibu, Ia membeli bahan untuk membuat slime dan belajar secara otodidak tentang cara membuatnya dari Youtube. Dari bisnis penjualan slime di Instagram, Naya bisa mengantongi omzet sekitar Rp 60 juta dalam sebulan.

2. Chloe Purnama, gadis ini meraih omzet hingga Rp 600 juta di usia 12 tahun

Chloe Purnama pebisnis online di usia 12 tahunSepeninggal adik kembarnya di tahun 2009 karena penyakit kanker otak, membuat Chloe semakin termotivasi untuk bisa berbagi kepada anak-anak yang kekurangan. Dan untuk mendanai misi sosialnya, Chloe merintis bisnis online ketika masih berusia 11 tahun. Melalui akun instagramnya, ia menjual berbagai macam produk fashion dan make up untuk remaja putri sampai wanita usia 30-an. Mengaku terinspirasi dari teman-temannya yang juga membuka online shop di usia belasan, Chloe pun berhasil mendapatkan omzet hingga ratusan juta.

3. Hart Main, menjadi seorang milioner di usianya yang masih 13 tahun

Hart Main pengusaha lilin kaleng Mengikuti jejak sang kakak yang menjual lilin beraroma untuk pengumpulan dana sekolah, Hart Main pun tertarik untuk menjual lilin kaleng yang beraroma khas pria dengan memanfaatkan kaleng Main Can yang ia buat dari daur ulang kaleng sup. Bisnis lilin kaleng beraroma pria yang Ia beri nama Main Can ini ternyata disukai banyak orang. Dengan modal Rp 1 juta dari uang hasil berjualan koran, Hart memproduksi Main Can secara massal dan dipasarkan di 60 outlet yang tersebar di Amerika dengan penjualan sekitar 10 ribu lilin setiap bulan.

4. Caine Monroy, dari jualan mainan kardus bocah ini raup omzet Rp  1,2 M

Caine Monroy pengusaha cilik mainan kardusDi usianya yang baru 9 tahun, bocah asal California, Los Angeles, Amerika Serikat ini menjadi pengusaha cilik dengan omzet Rp 1, 2 miliar dari bisnis yang ia rintis. Mau tau usahanya apa? Yup, membuat dan menjual mainan berbahan kardus bekas. Kamu mungkin tidak percaya, tapi dari kardus bekas tersebut Caine bisa membuat pemancing boneka, pelempar bola basket dengan kreativitas yang ia miliki. Setelah populer sebagai pengusaha cilik, kini Caine membangun wahana permainan dari hasil karyanya dan memasang tiket Rp.25.000 untuk setiap pengunjung yang datang memainkan 4 wahana.

5. Moziah Bridges, dari kesulitannya mencari dasi, bocah ini menjelma jadi pengusaha dasi beromzet Rp 2,11 Miliar

Moziah Bridges pengusaha dasiBerawal dari kesulitannya mencari dasi yang Ia sukai. Moziah yang saat itu masih berusia 9 tahun mulai belajar menjahit kepada neneknya dan membuat dasi sendiri. Dari hasil coba-coba tersebut Ia menjual dasi buatannya lewat perusahaan  Mo’s Bows. Tak ada yang mengira bahwa dasi buatan Moziah disukai banyak pembeli. Di usianya yang ke-12, Moziah menjadi CEO perusahaan Mos Bows dengan omset perusahaan mencapai Rp. 2,11 Miliar.

Pengen kaya raya di usia muda seperti mereka? Kalau mereka berani menjadi orang kaya di usianya yang masih belia, maka kini giliranmu segera melangkah agar tak kalah dengan kelima pengusaha cilik di atas. Selamat berkarya dan salam sukses!

1 Komentar

Komentar ditutup.