Percayai, Tapi Buktikan

tips dan motivasi bisnisNapoleon Barragan, Chairman dan CEO 1-800-MATTRESS adalah seorang pedagang yang menjual kasur selama lebih dari 20 tahun.

Dia selalu berusaha mendapatkan merk terbaik, kualitas terbaik, dan konstruksi yang paling inovatif, untuk memastikan bahwa dia menawarkan yang terbaik kepada konsumennya.

Pengejaran informasi yang dia lakukan menghasilkan proses pengkajian materi pemasaran yang panjang dan berbelit-belit yang dibuat secara hati-hati oleh setiap produsen.

Dia beruntung dapat mempekerjakan seorang vice president of merchandising yang memiliki resume yang luar biasa bagus di bisnis kasur.

Tidak lama setelah menduduki jabatan tersebut, vice president tersebut berkata, “Mari kita sobek dan lihat sendiri apa saja yang ada di dalam kasur yang kita jual.”

Mereka membuka produk-produk yang mereka tawarkan, dan mereka menemukan bahwa kemasan dan materi pemasaran tidak bisa menjadi satu-satunya sumber informasi.

Dengan kata lain, kadang produk yang dijual ternyata tidak sesuai dengan kemasan dan materi pemasaran yang ada seperti brosur, iklan atau yang semacamnya.

Napoleon Barragan selama ini selalu percaya dan ingin terus menjadi seseorang yang selalu percaya kepada orang lain, tetapi hal itu tidak mengingkari kebutuhan untuk mengikuti nasihat yang diberikan vice president-nya : “Pahami isinya, dan ikuti janji yang telah diterapkan Microsoft; Percayai, Tapi Buktikan”.

1 thought on “Percayai, Tapi Buktikan”

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba