Promosi Online Facebook Ketinggalan Zaman? Cek Dulu Yuk

Promosi online facebook banyak dianggap sudah ketinggalan zaman? Siapa bilang? Cek dulu dong kesini. Promosi dengan menggunakan facebook menjadi salah satu cara paling efektif selain instagram. Meskipun kuno pada kenyataanya facebook bisa menjadi cukup ampuh dijadikan sebagai salah satu strategi pemasaran. Tak sedikit perusahaan yang kini telah merasakan manfaat dari promosi online dengan menggunakan sosial media ini sebagai penunjang kegiatan bisnis mereka.

Promosi dengan menggunakan facebook memang cukup efektif selain karena mudah dari segi pertimbangan biaya jelas cukup murah. Seperti yang telah kita ketahui bersma banyak sosial media yang cukup efektif digunakan karena murah dan bisa disesuaikan dengan target pasar yang dibutuhkan.

Meskipun sebuah perusahaan memiliki website dan sudah terpercaya pada kenyataannya mereka tetap membutuhkan sosial media untuk menunjang keberhasilan dan meningkatkan penjualan mereka. Apa yang menjadi alasannya? salah satu yang menjadi alasanya adalah facebook bisa mengenali dan klasifikasi jenis audience secara spesifik. Sehingga apabila kamu memasarkan produk pada pasar yang tepat maka bisa mendapatkan jutaan pelanggan dengan biaya pemasaran yang cukup terjangkau.

Cara Promosi Online di Facebook Paling Efektif

Menggunakan Photo Profil Bisnismu

Photo profil merupakan salah satu yang cukup penting karena yang dilihat pertama kali adalah photo. Photo profil tentunya akan muncul pada bagian utama halaman profil facebook. Maka penting sekali menggunakan logo brand bisnismu. Hal ini untuk memberikan tanda dan sebagai pengenal.

Meningkatkan Target Untuk Organic Post

Facebook memiliki banyak tools yang bisa kamu gunakan untuk membidik target pasar. Tidak hanya sebatas postingan berbayar saja yang bisa kamu targetkan namun juga namun juga organic post berdasarkan umur, jenis kelamin dan tingkat pendidikan. Nah apabila kamu mampu menargetkan dengan spesifik maka yang dihasilkan akan lebih baik tentunya.

Post Pada Waktu Yang Tepat

Jangan salah jika sosial media seperti halnya facebook memiliki wkatu yang efektif dan tepat untuk post konten. Tidak bisa sembarangan asal posting karena jika kurang tepat maka audience yang kamu bidik tidak bisa melihat. Akhirnya pun target tidak tepat sasaran, bukankah akan sia – sia?

Untuk itu pastikan jika kamu sebelumnya menganalisa dengan menggunakan aplikasi untuk melihat waktu efektif yang tepat saat orang – orang bisa memperhatikan kontenmu. Namun pada biasanya waktu yang tepat untuk post konten adalah di jam 09.00, 12.00, 15.00, 18.00 dan 21.00. Diwaktu – waktu senggang tersebut akan membuat para audience banyak yang menonton konten yang akan kamu upload.

Gunakan Tracking URL Untuk Analisis Performa Halaman

Untuk melihat bagaimana efektifnya sosial media facebook ini sebagai media promosi online tentu kamu memerlukan cara ini. Ini untuk melihat seberapa bagus performa dari setiap konten yang sudah dipost. Maka setelah dianalisis tersebut kamu bisa melihat beberapa data yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan kualitas konten serta mengetahui apa yang menjadi minat audience.

Pastikan Update Konten Sedikit Tapi Berkualitas

Akan semakin kurang kondusif apabila kamu terlalu sering update konten, dan pastikan tidak asal dalam membuat konten. Lebih baik update konten sedikit namun benar – benar berkualitas. Setidaknya update konten cukup 2-3 kali dalam sehari. Buat konten yang menarik sesuai dengan minat para audience.

Hindari Konten Dengan Banyak Tulisan

Coba perhatikan audience zaman sekarang ini lebih menyukai gambar ketimbang tulisan. Hal ini juga karena otak manusia lebih mudah menerima informasi dalam bentuk gambar dari pada tulisan. Gambar menjadi lebih menarik dan membuat audience berhenti scroll. Olehnya konten visual ini menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam promosi online menggunakan facebook.

Konten Visual Berupa Gambar dan Video

Seperti yang kita tahu gambar dan video menjadi daya tarik audience. Hingga dengan adanya konten photo dan video mampu menigkatkan penjualan dibandingkan dengan postingan yang hanya tulisan yang akhirnya membuat bosan dan kurang menarik.

Pancing Dengan Konten Yang Melibatkan Audience

Konten dengan gambar dan video memang mampu menarik banyak audience. Namun itu saja tidaklah cukup. Buat agar audience ikut serta menjawab pertanyaan dan tertarik untuk menjawabnya. Meskipun hanya komentar, share dan repost maka akan cukup efektif meningkatkan ketertarikan audience.

Respon Cepat Tanggap

Sosial media adalah sebagai alat penghubung antara penjual dan pembeli. Nah dengan adanya komunikasi tentunya akan memudahkan proses transaksi. Maka dari itu penting dalam menjaga komunikasi. Agar pembeli tidak merasa kesal dan kecewa pastikan jika kamu memberikan pelayanan prima. Salah satunya dengan memberikan respon yang cepat, sabar dan tentunya teliti. Buatlah citra bisnismu bagus dengan membangun kepercayaan pembeli. Semakin mereka puas dengan pelayanan yang kamu berikan maka akan mendatangkan pembeli baru tentunya.

Nah itu tadi adalah cara promosi online facebook yang bisa kamu efektifkan sebagai startegi pemasaran. Semoga bermanfaat, jangan lewatkan artikel Bisnis UKM lainnya mulai dari ide bisnis, peluang bisnis, pemasaran dan masih banyak lagi artikel lainnya yang bisa kamu pelajarin disini. Pelajarin juga pemasaran online dengan menggunakan instagram berikut ini.

Atau bisa juga bergabung dengan BisnisKuliner.ID yang menyediakan berbagi cara berbisnis dalam bentuk video. Sedikitnya ada 100 lebih video dari para pengusaha yang membagikan pengalaman dalam berbisnis mula dari nol hingga berhasil.

Langsung gabung aja jangan sampai ketinggalan dan rugi karena ngak mempelajarin bagaimana cara berbisnis yang benar, ada berbagai jenis strategi pemasaran, tips dan trik, produksi, resep, branding dan masih banyak lagi. Dari pada menebak – nebak dan penasaran mending langsung kunjungin aja websitenya. Bisa klik disini, mulailah bergabung dan nikmati manfaatnya.

Sumber gambar : https://www.smartwebindo.com/cara-mengkombinasikan-promosi-bisnis-pada-website-dengan-facebook.html

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba