Rahasia Sukses CEO Dunia Dalam Menjalankan Perusahaannya

ceoMenjadi seorang Chief Executive Officer (CEO) sebuah perusahaan besar tentu tak semudah apa yang kita kira. Banyak yang membayangkan pekerjaan seorang CEO dunia tak seberat para karyawannya yang harus bekerja keras setiap hari sebagai syarat wajib untuk mendapatkan salary setiap bulan.

Padahal, sebagai CEO tanggungjawab serta beban yang mereka emban lebih besar dari tugas yang diberikan kepada para karyawannya. Pasalnya, salah satu rahasia sukses CEO dunia dalam menjalankan perusahaannya adalah dengan mengawali aktivitas sehari-harinya dengan bangun lebih pagi dibandingkan orang-orang di sekitarnya.

Hampir semua CEO dunia membiasakan diri untuk bangun pagi karena mereka ingin meluangkan waktunya untuk berinteraksi dengan orang-orang di sekitarnya serta mendapatkan informasi sedini mungkin tentang kabar terbaru perkembangan bisnisnya serta peristiwa-pertistiwa penting lainnya yang terjadi di seluruh dunia.

Kendati mereka kerap kali tidur larut petang untuk menyelesaikan berbagai macam hal, namun mereka tak keberatan untuk bangun pagi untuk mengawali aktivitasnya setiap hari.

Berikut adalah beberapa CEO dunia yang menjadikan rutinitas bangun pagi sebagai rahasia sukses dalam menjalankan roda bisnisnya.

CEO General Motor, Daniel Akerson

Salah satu CEO dunia yang menjadikan rutinitas bangun pagi sebagai rahasia suksesnya adalah Akerson yang sekarang ini menjadi CEO General Motor. Ia selalu mengawali harinya sekitar pukul 04.30 atau 05.00 pagi untuk sekedar menyapa semua GM Asia. Meski terkadang Akerson harus bekerja hingga larut malam dan bahkan sering tidak tidur, namun Ia mengaku bahwa Ia senang dengan pekerjaan yang digelutinya.

CEO Fiat Chrysler Automobiles, Sergio Marchionne

Tak kalah dengan CEO sebelumnya, Marchionne biasa bangun sekitar pukul 03.30 untuk memantau perkembangan pasar Eropa. Bahkan di tengah-tengah rutinitasnya yang cukup tinggi, Ia harus bisa membagi waktunya antara Turin, Italia, Auburn Hills, dan Mich. Terbukti, pada hari Sabtu dan Minggu Ia tetap memilih bekerja dan ketika di Itali hari libur Ia sengaja pergi ke Amerika untuk bekerja.

CEO Apple, Timothy D. Cook

Timothy D.Cook atau yang biasa dipanggil Tim Cook pun tak mau ketinggalan dengan para CEO lainnya dengan bangun pagi hari setiap pukul 04.30. CEO Apple yang tak mau disbanding-bandingkan dengan Steve Jobs ini mengawali paginya dengan mengecek email perusahaan dan miliknya. Selanjutnya pada pukul 05.0 Ia mulai berolahraga dan bbisersiap-siap pergi ke kantor. Meski masih terlalu pagi, akan tetapi Cook merasa sangat bangga apabila Ia bisa menjadi orang pertama yang datang ke kantor dan menjadi orang terakhir yang pulang dari ruang kerjanya.

CEO Twitter dan Square, Jack Dorsey

Selaku pendiri Twitter dan CEO Square, Dorsey telah terbiasa bangun pagi. Ia mengawali harinya tepat pukul 05.30 untuk melakukan aktivitas rutin seperti jogging sejauh 6 mil serta bermeditasi sebelum meluangkan waktunya untuk mengawal Twitter dan Square. Kendati rata-rata Ia mengawal Twitter dan Square masing-masing sekitar 8 jam per hari, namun Dorsey melakukan aktivitas tersebut dengan senang hati.

CEO PepsiCo, Indra Krishnamurthy Nooyi

Pengusaha wanita yang merupakan keturunan India-Amerika ini mengakui bahwa kebiasaan bangun pagi akan membawa kita ke sebuah keberuntungan. Ia selalu bangun sekitar pukul 04.00 dan mengawali aktivitas hariannya lebih awal dibandingkan orang lain. Terbukti, rahasia tersebut mengantarkan dirinya menjadi salah satu CEO wanita yang cukup berpengaruh dalam kancah bisnis.

Mudah bukan? Selamat mencoba dan salam sukses!
Jabat Kaban
Jabat Kaban, ST

Serius menekuni bisnis sejak kuliah semester 6 di Universitas Brawijaya Malang, dengan bisnis pertamanya adalah perakitan komputer. Sejak itu jatuh bangun menjalankan berbagai macam bisnis pernah dialami (lebih dari 20 jenis). Puncaknya di tahun 2006 ketika bisnis-bisnis tersebut berjatuhan, mengalami kerugian hingga milyaran Rupiah. Setelah itu berbagai upaya dilakukan untuk bisa bangkit, salah satunya dengan mempelajari bagaimana berbisnis dengan menggunakan teknologi internet. Dimulai dari berjualan e-Book, menjadi broker toko tenda sampai membantu pemasaran mesin-mesin pertanian.

Establishing Business :

1. PT. KHALIFAH NIAGA LANTABURA

Aneka Mesin : Produksi Mesin Rekayasa Teknologi Tepat Guna.

www.anekamesin.com, www.anekaindustri.com (2007 – Now)

2. PT. LANTABURA MEDIA

Sumber gambar : http://neenjames.com/wp-content/uploads/2012/10/CEO-signing-contract.jpg

4 Komentar

  1. Mohon nanya. Untuk mendaftar (register) apakah cukup satukali aja atau betkali-kali, contoh ketika kita mau membuka majalah apakah harus register lagi. Demikian juga untuk bagian lain. Terimakasih bantuannya.
    terimakasih.

    salam
    Johan

    • Terimakasih telah bergabung di BisnisUKM.com. Untuk register di BisnisUKM.com Bapak Johan cukup melakukannya satu kali. Namun untuk konten-konten tertentu Bapak Johan diminta untuk Log In dengan akun yang telah Bapak Johan buat di BisnisUKM.com. Apabila masih ada kesulitan, Bapak Johan bisa menghubungi customer servis kami langsung melalui. (0274) 3000-422 atau SMS 081-329-612-111. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

  2. Untuk sukses butuh passion,untuk passion butuh cita-cita,untuk cita-cita butuh mimpi,,Make a dream come be true..Thanks berat,artikelnya sangat bagus..

    • Terimakasih telah berkunjung di bisnisukm.com. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa memberikan inspirasi bisnis bagi para pembaca. Salam sukses!

Comments are closed.