Rekomendasi Ide Bisnis Jajanan Dari Beberapa Negara Wajib Kamu Tahu!

Ide bisnis jajanan dari beberapa negara ini bisa jadi referensi buat kamu membuka bisnis lho. Ada banyak jajanan luar negeri yang ternyata di sukai dan cocok dengan lidah orang Indonesia. Bahkan tak sedikit dari beberapa jajanan ini yang sudah banyak menjamur di negara kita.

Tidak hanya jajanan khas Indonesia saja yang menjadi favorit para masyarakat kita. Beberapa jajanan dari luar negeri ini ternyata juga banyak yang menjadi primadona. Nah kira-kira apa saja sih jajanan yang paling di rekomendasikan dan paling banyak disukai? Langsung kita simak bareng beberapa macam jajanan luar negeri ini.

Ide Bisnis Jajanan Mancanegara

Burger, Amerika Serikat

Negara ini memang sangat unik, meski kulinernya banyak dipengaruhi oleh budaya lain namun makanan khas ini diolah benar-benar sesuai dengan budayanya dengan cita rasa yang sangat berkarakter.

Burger ini adalah roti yang diisi dengan beraneka sayuran, daging, telur dan keju. Kemudian ditambahkan saus pedas atau manis dan juga mayonaise.

Mango Sticky Rice, Thailand

Thailand adalah salah satu negara yang menjadi destinasi wisata yang cukup favorit. Selain wisatanya yang menarik, kulinernya juga tak kalah menarik. Sama dengan negara Jepang yang mayoritas jajanannya sehat. Jajanan yang satu ini sangat segar karena merupakan hidangan nasi ketan, mangga dan cream yang manis dan lezat.

Campuran nasi ketan pulen dimasak dan disajikan dengan mangga manis dan segar ini perpaduan yang sangat cocok satu sama lain. Perpaduan beberapa bahan tersebut menghadirkan rasa khas yang tidak bisa ditemukan ditempat lain.

Takoyaki, Jepang

Negara yang satu ini memang sangat terkenal dengan jajanan kaki lima yang unik dan menarik. Dari segi rasa, bentuk serta penyajian. Jajanan dari Jepang ini sudah dikenal luas di seluruh dunia. Tak sedikit pula yang menyukai dan ketagihan dengan jajanan ini. Selain lezat dan nikmat jajanan ini juga cukup unik.

Selain makanan sushi, ramen ada pula jajanan yang terkenal enak. Namanya adalah takoyaki, dimana bentuknya bulat kopong dan di dalamnya berisi aneka seafood. Biasanya ada yang isi cumi, sosis, bakso, udang dsb. Kemudian digoreng dan disajikan bersama saus dan mayonaise. Kemudian diberikan taburan ikan serut kering.

Corndog, Texas

Hotdog adalah sosis yang dibalut dengan tepung jagung, nah berbeda dengan corndog ini. Jajanan ini terbuat dari sosis yang dibalut tepung jagung kemudian digoreng. Pertama kali jajanan ini dibuat oleh pembuat sosis di Texas. Namun setelah berkembang dan terkenal di beberapa negara corndog ini semakin beragam.

Corndog menjadi salah satu jajanan yang cukup populer dan menjadi favorit para anak muda. Bahkan kini kehadirannya mulai di variasikan dengan aneka topping jagung, kentang dsb. Jajanan ini awalnya tidak ditusuk namun untuk memudahkan ketika dimakan, maka ditambahkan tusukan. Uniknya jajanan ini di nikmati bersama saus dan mayonaise untuk menambah sensasi lezat.

Churros, Spanyol

Jajanan yang satu ini juga pasti tidak asing, merupakan sebuah roti kering yang diberi taburan gula diatasnya. Churros ini bentuknya memanjang seperti stick dan permukaanya tidak rata. Bentuk ini didapatkan dari proses pembuatan menggunakan corong cetakan sehingga mendapatkan bentuk yang unik dan sangat khas.

Rasa dari churros ini mirip dengan donat, hanya saja kue ini kering. Biasanya di hidangkan dengan aneka topping seperti coklat leleh, selai, es krim atau gula halus. Nah sangat enak untuk teman ngopi atau pun ngeteh.

Tteokbokki, Korea Selatan

Berbicara soal jajanan negeri Gingseng memang tidak akan ada habisnya. Ada banyak jenis makanan yang menggugah selera bahkan tak sedikit yang membuat ngiler. Jajanan yang satu ini sudah mulai banyak dijual di Indonesia, namun begitu banyak yang menjajakan makanan yang satu ini.

Padahal rasanya sangat lezat dan nikmat, nah apa sih tteokbokki ini? nah tteokbokki ini adalah kue beras yang berbentuk panjang seperti tabung kemudian dipotong-potong. Kemudian disajikan bersama saus kuah merah pedas manis dan di taburi biji wijen serta irisan daun bawang.

Spring Roll, Vietnam

Di negara Vietnam ini namanya adalah gui cuon yang mana adalah isian di dalamnya. Di setiap daerah di Vietnam ada beberapa variasi isiannya. Ada yang berisi sayur, ada pula yang berisi daging. Nah kalau gui cuon ini biasanya berisi daging sedangkan nem cuon berisi sayuran.

Jika di Indonesia makanan ini disebut dengan salad roll. Mungkin beberapa orang ada yang tidak asing dengan salad roll. Sudah cukup banyak beredar jajanan segar yang satu ini dengan berbagai macam isian dan pilihan topping.

Cinnamon Apple Pie, Amerika

Jajanan yang satu ini adalah jajanan yang berasal dari Amerika. Bagi sebagian banyak orang sudah mengenal jajanan yang satu ini. Rasanya yang manis semakin pas untuk disantap sebagai hidangan penutup. Menariknya jajanan ini disajikan dengan aneka ragam topping seperti krim dan keju cheddar.

Khanom Buang, Thailand

Jajanan yang satu ini mirip dengan kue lekker, namun memiliki bentuk dan isian yang sangat berbeda. Nah jika dipelajari resepnya maka hampir mirip pula dengan lekker. Meskipun jajanan ini cukup sederhana namun kenyataanya penggemarnya cukup banyak dan cukup populer. Bahkan bisa dengan mudah ditemukan di pedagang kaki lima.

Ada 2 jenis khanom buang yang berbeda versi, jika yang dari Vietnam biasanya berisi daging, daun bawang dan sayuran. Berbeda dengan khanom buang thai yang ukuranya lebih kecil biasanya berisi kacang hijau.

Dorayaki, Jepang

Jajanan yang satu ini pasti sudah cukup familiar karena dikenalkan oleh kartun doraemon. Dorayaki ini adalah kue basah yang berisi kacang merah. Isian dari dorayaki ini kini semakin beragam, tidak hanya kacang merah saja. Namun juga kacang hijau, selai, ubi, krim kacang, coklat, dsb. Berbagai variasi ini semakin menambah lezat jajanan ini

Jajanan ini ternyata usianya cukup tua di Jepang. Sudah ada sejak abad ke-20. Hampir mirip dengan pancake hanya saja adonannya lebih tipis. Nah rasanya semakin nikmat dan lezat ketika dinikmati saat sedang hangat.

Bungeoppang, Korea

Jajanan Korea yang terkenal enak dan lezat tidak hanya tteokbokki saja. Bungeoppang ini juga cukup menarik yang mana merupakan kue berbentuk ikan yang rasanya manis dan ada isian di dalamnya. Dulu kue ini dipercaya membawa sebuah keberuntungan.

Bahan pembuatan dari kue bentuk ikan ini adalah tepung yang mana isiannya cukup bervariasi seperti coklat, kacang merah, selai, keju, es krim dan masih banyak lagi.

Nah itu tadi adalah beberapa ide bisnis jajanan di beberapa negara yang direkomendasikan dan banyak di gemari oleh para masyarakat. Gimana nih jangan sia-siakan kesempatan. Kalo ada peluang bisnis yang menjanjikan dan menguntungkan kenapa tidak dimanfaatkan dengan baik?

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba