Unik, Jarang Yang Tahu! Bisnis Minuman Pedas Es Wedang Lombok

Bisnis minuman pedas? hmm bagi sebagian orang pasti tercengang dengan minuman yang menawarkan sensasi pedas. Unik dan bahkan jarang ada yang tahu jika ada minuman dingin yang rasanya pedas. Meski pedas namun rasanya nikmat dan masih bisa dinikmati. Nah kira-kira ada yang bisa menebak minuman ini berbahan dasar apa?

Jika biasanya yang identik dengan rasa pedas adalah makanan. Kali ini sangat berbeda, sajian es yang dinikmati dingin namun memiliki sensasi pedas yang menggetarkan lidah. Tenang, rasanya tidak semenakutkan makanan pedas pada umumnya. Tetap bisa dinikmati dan meskipun es akan tetapi menghangatkan badan dan rasanya pun nikmat. Minuman ini berbahan dasar beberapa rempah-rempah.

Kamu mungkin salah satunya yang baru mengetahui minuman pedas ini. Nah namanya adalah es wedang lombok, tidak benar-benar dari lombok bahan dasarnya. Namun dari rempah-rempah tradisional khas Jawa yakni, jahe, kayu manis, merica, dan serai. Untuk menambah sensasi nuansa hangat ditambahkan cabai utuh dalam hidangan segelas es wedang lombok ini yang di rebus bersamaan dengan rempah lainnya.

Meskipun namanya es wedang lombok, yakinlah rasanya tidak semenakutkan cabai. Rasanya tidak terlalu pedas namun hanya menghangatkan. Memang rasanya tidak jauh berbeda dengan wedang jahe. Akan tetapi yang membuatnya berbeda adalah sensasi dan nuansa minuman hangat yang pedas berbeda dengan minuman hangat lainnya karena kehadiran cabai didalamnya.

Kesan pertama ketika kamu pertama kali melihat minuman ini pasti akan mengabaikannya. Berbeda ketika kamu sudah mencicipinya pastinya akan merasa ketagihan dan ada sensasi berbeda yang membuat penasaran lagi dan lagi. Ketika menenggak es wedang lombok ini sensasi pertama yang dirasakan adalah segar dingin. Kemudian terasa plong di tenggorokan dan hangat setelahnya.

Bisnis Minuman Pedas Unik Dijadikan Peluang

Minuman yang satu ini unik dan menarik, pasalnya menyuguhkan tampilan dan rasa yang berbeda dari minuman lainnya. Yaps, wedang ini dikemas dengan konsep yang cukup menarik. Namanya es wedang lombok, tidak benar-benar dari lombok bahan dasarnya. Namun dalam sajiannya diberikan cabai utuh untuk mempercantik dan menghangatkan suasananya.

Rasa dari es wedang lombok ini tentu berbeda dengan minuman lainnya. Bayangkan saja sensasi minum es dingin yang ketika di teguk menawarkan rasa yang memiliki sensasi unik, sedikit pedas dan hangat. Benar-benar rasa baru yang mungkin baru kamu cobain ketika kamu mencobanya. Sebenarnya minuman ini masuk dalam minuman jamu atau rempah yang berkhasiat untuk menghangatkan tubuh ketika musim dingin.

Kehadiran dan keunikan rasa yang di tawarkan ini tentu cukup bisa diterima oleh masyarakat. Tidak sekedar pedas namun rasanya yang unik dapat melegakan dahaga sekaligus menghangatkan. Keunikan rasa yang ditawarkan ini tentu bisa dijadikan peluang usaha unik yang patut untuk dicoba. Jarang ada yang tahu namun pantas untuk dijadikan peluang karena kehadirannya ini sangat menarik karena inovasinya yang unik.

Resep Minuman Es Wedang Lombok

Membuat minuman pedas nan unik ini cukup mudah, berikut ini adalah resep cara membuatnya :

Bahan :

  • Jahe 100 gram
  • Kayu manis 2 btg
  • Serai 2 btg
  • Merica 30 gram
  • Cabai rawit 50 gram
  • Es batu

Cara Membuat :

  1. Pertama masukan air ke dalam panci
  2. Kemudian masukkan jahe, kayu manis, merica dan serai
  3. Lalu rebus semua bahan hingga mendidih
  4. Kemudian setelah itu tambahkan cabai merah rawit utuh dalam rebusan
  5. Jika dirasa sudah cukup matang angkat, diamkan sebentar
  6. Sajikan bersama es baru

Itu dia adalah resep pembuatan es wedang lombok yang sangat mudah. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Sekian pembahasan kita mengenai minuman dingin unik yang memiliki rasa pedas menghangatkan. Semoga bisa menjadi inspirasi dan peluang bisnis minuman pedas yang prospeknya tak kalah pedas dengan kuliner pedas makanan yang menjadi favorit para anak muda.

Dapatkan artikel unik dan menarik lainnya tentang ide usaha, peluang usaha, pemasaran, video liputan, kemasan dan masih banyak artikel lainnya. Sedikitnya ada 4000 artikel lebih yang bisa dijadikan referensi bahan untuk belajar berbisnis. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba