Sharing Bisnis Menjadi Pengusaha Bisnis Online

Sharing bisnis online semarangMinggu (5/2), bertempat di  Gedung Ibnu Toha Building (ITB) Semarang, mengadakan sharing bisnis Mastermind ke-1, yang dihadiri 18 orang peserta. kegiatan ini merupakan bentuk nyata pendampingan bisnis dari pihak Lantabura Media kepada seluruh peserta training “Menjadi Pengusaha Bisnis Online” yang dilaksanakan beberapa pekan sebelumnya. Pada kesempatan kali ini Bapak Sri Jabat Kaban selaku  Mentor melakukan evaluasi terhadap perkembangan bisnis yang dijalankan oleh seluruh peserta.

Beliau juga memotivasi kembali para peserta bahwa peluang menjalankan bisnis online saat ini masih berpeluang besar. “Chairul Tanjung pernah berkata ‘Belilah masa depanmu dengan harga sekarang!’, hal ini terkait dengan bisnis online (internet) yang masih memiliki peluang/ prospek besar dalam satu-dua tahun ke depan. Jadi jika ingin sukses menjalankan bisnis ini, mulailah dari sekarang,” jelasnya. Sepotong kalimat yang ‘membakar’ semangat tersebut makin memantapkan para peserta untuk segera merealisasikan ide bisnisnya.

Mentoring bisnis menjadi pengusaha bisnis onlinePada pelatihan sebelumnya, peserta diminta untuk memilihi ide bisnis yang sesuai dengan minat dan keahliannya. Sehingga, dalam sesi tersebut, Bapak Jabat Kaban mengevaluasi sejauh mana langkah para peserta mewujudkan ide bisnisnya. Beberapa peserta menunjukkan progress positif terkait dengan materi dan arahan sebelumnya.

Salah seorang peserta saudari Yoyoh Siti Komariah menuturkan bahwa selama 1 pekan telah mencoba mendatangi disperindagkop kota Semarang, dan juga menemui beberapa pelaku UKM. Ia yang memiliki rencana bisnis dalam pemasaran tas, baju tidur, kerudung, dan kopi murni menuturkan bahwa ia semakin optimis bahwa ia akan dapat merealisasikan ide bisnisnya. “Semua sudah terjalin komunikasi dan kesepakatan dengan para produsen masing-masing produk, sehingga saya berharap ini akan segera terealisasikan secepatnya,” ujarnya.

Yang unik dalam sesi ‘presentasi’ para peserta, seluruhnya memiliki ide bisnis yang beragam dan tidak ada yang sama. Hal itu menunjukkan betapa luasnya potensi ide bisnis yang masih bisa digali jika kita mau berusaha maksimal. Sehingga, dengan adanya sharing bisnis tersebut,  diharapkan mereka bisa mendapatkan arahan terkait dengan apa yang harus dilakukan untuk memaksimalkan keunggulan serta mengatasi kendala yang dihadapi dalam membangun bisnisnya.

Sementara, Bapak Joko Waluyo selaku penanggung jawab program KPPC yang ikut mendampingi dalam sesi sharing bisnis tersebut berharap para peserta bisa menyerap dan mengaplikasikan ilmu bisnis yang diberikan pemateri. “Bermimpilah besar, tetapi ingat, mulailah mimpimu itu dari hal yang kecil,” terang Pak Joko memotivasi para peserta sebagai penutup acara Mastermind ke-1 siang itu.

Tim bisnisUKM

6 Komentar

  1. saya sangat tertarik dengan bisnis online.bagaimana cara bergabungnya,maaf baru mengenal internet, terima kasih.kapan ya pelatihan diadakan di kota solo

  2. Saya sangat tertarik dg bisnis toko online namun tdk punya ide apa yg harus sy jual, tolong saya dibantu menemukan ide sebenarnya apa saja yang bisa dijual dalam toko online itu? Maaf saya ogr gaptek baru bisa belajar internet. trimk sebelumnya.

  3. SESUATU YG BEDA,INFO DI UKM SANGAT2 BERGUNA,DARI SINI KU LEBIH TAU TENTANG APA ITU BISNIS????

  4. saya ibu rumah tangga yg pingin banget punya penghasilan sendiri tapi sekalian bisa ngasuh anak jadi solusinya bisnis online…gmn ya caranya? soalnya saya masih buta tentang bisnis online…:)
    makasih..

  5. sebelumnya saya sangat berterimakasih atas info yang ada. Saya baru pertama ini membaca mengenai bisnis online yang ada dan saya masih buta sama sekali mengenai bisnis online, saya berada disemarang, posisi sekarang masih menganggur dan memiliki satu orang anak. Yang mau saya tanyakan apakah saya bisa ikut bergabung belajar bisnis online ini? Terimakasih atas infonya.

Comments are closed.