Ini Strategi Marketing Instagram Yang Menunjang Jualanmu

Strategi marketing instagram ini sangat diperlukan untuk meningkatkan penjualan ketika kamu memutuskan untuk membuka suatu bisnis. Mengapa instagram menjadi salah satu media sosial yang dipilih? Yha alasannya karena instagram merupakan media sosial yang penggunannya cukup banyak dibandingkan dengan media sosial lainnya.

Para pengguna instagram memang semakin bertumbuh setiap bulan bahkan setiap tahunnya. Dari waktu ke waktu perkembangannya cukup signifikan. Maka jika dengan membidik target dari instagram dengan sebuah iklan akan dipastikan bisa tepat sasaran dan dapat menajaring lebih banyak pelanggan.

Meningkatnya Fitur Instagram Mendukung Untuk Promosi

Dengan bertambahnya para pengguna instagram inilah menjadikan pihak instagram terus memperbarui dan mengupgrade fitur canggih yang semakin menarik para penggunanya. Jadi bukan hal baru lagi bila semakin banyak para pelaku bisnis yang juga menggunakan akun instagram untuk berjualan produk. Nah tentu kamu penasaran bagaimana cara instagram bekerja untuk meningkatkan penjualan?

Melalui konten berupa foto maupun video dengan caption deskripsi singkat megenai produk. Hal tersebut dapat membantu meningkatkan minat para pelanggan atau calon pelanggan untuk menggunakan dengan produk yang kamu iklankan. Lalu pertanyaanya bagaimana cara membuat para pelanggan dan calon pelanggan tertarik dengan iklan dan akhirnya membeli produkmu?

Memanfaatkan semua fitur yang ada pada instagram merupakan cara paling cerdas, dengan memanfaatkan bio, followers, caption, hastag secara terus menerus dan maksimal maka akan bisa meningkatkan jumlah pelanggan baru untuk bisnismu.

Jika ingin iklan berbayar juga bisa melalui platform tersebut sesuai dengan kebutuhanmu. Salah satu contohnya saja misal post timeline atau bisa instagram story. Nah berikut ini kita akan membahas satu persatu beberapa strategi yang bisa kamu coba gunakan dalam instagram marketing.

Begini Strategi Marketing Instagram Yang Menunjang Bisnismu

Menciptakan Komunitas Dengan Hashtag

Hashtag dalam fitur instagram sangat penting peranannya, dengan adanya fitur ini maka akan meningkatkan jumlah audience. Hashtag pada instagram hampir mirip peranannya seperti pada hastag pada media sosial lainnya seperti twitter.

Fungsinya jelas untuk membuat jangkauan audiencennya lebih luas. Dengan adanya hastag pada instagram ini mambantu meningkatkan foto dan video yang kamu post dilihat oleh orang banyak. Dibandingkan dengan yang tidak menyertakan hashtagperbandingannya cukup terlihat kontras.

Dengan ini kamu dapat menciptakan sebuah komunitas dari hashtag yang bisa kamu manfaatkan sebagai kepentingan lainnya pula. Untuk membangun komunitas melalui pengguna instagram pada hashtag tertentu maka buat hashtagnya sesuai dengan komunitasnya. Sehingga dengan begitu para pengguna instagram yang punya minat dalam bidang yang sama dengan hashtag akan membagikan pengalaman mereka dalam lingkungan tersebut.

Manfaatkan Fitur Yang Ada

Dengan semakin banyak para pengguna instagram maka pihak dari isntagram terus saja mengembangkan layanan bagi para penggunanya. Dengan meningkatnya fitur – fitur yang semakin canggih yang ditawarkan pun tentu akan memudahkan dan membantu bagi para pelaku bisnis untuk melakukan promosi. Seperti halnya insta story, pada fitur ini mampu memberikan informasi pada folloowers melalui cerita yang dibagikan dlam bentuk foto maupun vidoe bahkan tulisan dengan waktu tayang 24jam.

Melalui beberapa fitur yang ada pada isntagram makan akan lebih memudahkan dalam mengelola dan membuat sebuah konten yang berkualitas. Dengan begitu akan memungkinankan meningkatkan perhatian pelanggan pada produkmu. Selain beberapa fitur diatas masih ada beberapa fitur instagram yang digunakan untuk memaksimalkan pemasaran. Dengan memanfaatkan fitur yang ada maka kualitas konten akan semakin maksimal dan hasilnya pun akan lebih menarik.

Promosi Melalui Kerjasama Dengan Pihak Lain

Semua para pelaku bsinis sudah pasti belomba – lomba untuk meningkatkan penjualan produk melalui platform instagram ini dengan berbagai cara dan strategi. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan cara kerjasama dnegan pihal luar. Caranya dengan bekerjasama saling mempromosikan dan memperkenalkan akun pada audience di akun masing – masing. Salah satu tujuannya tentu untuk mempercepat peningkatan jumlah followers.

Nah apabila akun kamu dipromosikan oleh akun lain pada followers mereka maka promosi akun bisnismu akan semakin dikenal secara meluas. Hal ini juga akan berpengaruh pada jumlah followers kamu yang semakin meingkat dengan cepat. Namun sebelum kamu melakukan kerjasama maka perlu diperhatikan dalam memilih akun yang akan diajak kerjasama. Lakukan observasi dan riset terlebh dahulu jika perlu setelah itu tentukan akun yang sesuai dengan bisnis kamu.

Menyesuaikan Trend Bisnis dengan Followers

Satu hal yang ternyata tak kalah pentingnya yakni dengan menyesuaikan trend bisnis dengan para followers. Strategi pemasaran yang kamu gunakan dengan membuat konten yang ditujukan pada followerstentu harus mencerminkan trend yang sedang berkembang saat ini.

Terutama untuk target pasar yang akan kamu tuju. Maka penting sekali melakukan riset startegi apa yang akan kamu gunakan, taget yang dibidik dan melihat followersmu. Nah apabila kamu sudah paham target pasarmu, maka selanjutnya adalah menentukan konten foto dan video yang tepat untuk para followers.

Demikian artikel kita hari ini yang membahas tentang cara memanfaatkan instagram sebagai media untuk promosi jualanmu. Bagi para pemula cobain bagaimana caranya agar tidak salah sasaran. Dapatkan pula artikel pemasaran online lainnya hanya di website bisnisukm.com setiap harinya. Selalu update dengan artikel terbaru yang menarik. Salam sukses ^^

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba