Strategi Menjemput Sukses Lewat Usaha Ice Blend !

Happy Weekend Sahabat bisnis UKM, Selamat berakhir pekan semuanya. Jangan sampai akhir pekanmu kurang bermanfaat dan jadi kurang produktif karena saking semangatnya mau liburan ya. Biar akhir pekanmu berfaedah dan dapet sedikit inspirasi ide usaha. Kita bakalan kasih ide usaha yang bisa kamu jadiikan peluang usaha yang prospeknya cerah.

Bukan hal baru lagi kalo kita ngomongin usaha minuman kekinian. Semua sudah pasti tahu, kalo minuman kekinian kini telah menjadi trend dikalangan para anak muda dan menjadi minuman paling favorit mulai dari anak kecil sampai anak muda. Minuman kekinian memang banyak macamnya dan yang sedang trend kini minuman thai tea, boba milk tea, cheese tea hingga ice blend.

Bisnis UKM kali ini bakal kasih salah satu ide peluang usaha minuman kekinian yang lagi rame – ramenya. Usaha ice blend turut menjadi salah satu minuman kekinian yang cukup populer dan penggemarnya cukup banyak. Buat yang belum tahu ice blend ini merupakan minuman ringan yang sering disebut dengan soft drink. Minuman ringan ini biasanya minuman bubuk saiap saji yang disedu dengan ditambahkan aneka topping.

strategi-menjemput-sukses-lewat-usaha-ice-blend

Peluang Usaha Ice Blend Prospeknya Cerah

Prospek Usaha Ice Blend

Nah bukankah kita tahu sendiri usaha minuman kekinian prospeknya cukup cerah dan menjanjikan. Ngak percaya? Coba perhatikan baik – baik jenis usaha minuman kekinian yang bertebaran disudut kota dan outlet – outlet didepan swalayan selalu ramai oleh konsumen. Meskipun banyak berjejer minuman sejenis tapi kenyataanyaa tetap laris manis.

Target Pasar Luas

Target pasarnya pun bahkan cukup luas. Menurut pengakuan beberapa pengusaha minuman kekinian meskipun target pasarnya anak muda kuliahan dan sekolahan, namun kenyatanya dalam praktikya lebih banyak dari itu. Mulai dari anak – anak sampai ornag tua pun menyukai minuman kekinian.

Banyak Penggemarnya

Berbeda dengan minuman kekinian yang berjenis kopi – kopian. Mungkin peminatnya lebih sedikit dan lebih banyak para pecinta kopi. Berbeda dengan minuman kekinian yang satu ini yang cukup aman dikonsumsi untuk semua kalangan karena bahanya susu, coklat dan segala jenis krim. Minuman ini tentu sangat banyak penggemarnya. Selain karena menyegarkan minuman ini juga manis sehingga siapapun pasti tak sanggup menolak nikmatnya minuman coklat susu ini.

Inovasi Minuman Kekinian

JIka diperhatikan mungkin hanya sekedar jualan minuman, tak berbeda dengan minuman biasa pada umumnya tapi yang membuat menarik tentu karena inovasinya. Minuman kekinian yang semakin beragam dan berkembang jenis dan variannya tentu menggundang konsumen untuk menjajalnya. Apalagi jika rasanya mampu mengambil hati konsumen maka akan membuat ketagihan dan ingin repeat order terus menerus.

Usaha Minuman Menjanjikan

Banyaknya minuman kekinian yang kini semakin bermunculan menandakan bahwa usaha minuman memang menjanjikan keuntungan ya. Jika tidka pasti sudah sejak dulu – dulu para pelaku usaha minuman gulung tikar. Namun kenyataanya sekarng masih aman – aman saja dan berjalan dengan tenang. Maka sudah bukan rahasia lagi ya kalo usaha minuman ini benar – benar menarik untuk dicoba.

Tertarik Dengan Usaha Ice Blend Waralaba?

Gimana nih kamu tertarik juga seperti mereka para pengusaha minuman kekinian terdahulu? Kalo kamu kepengen juga usaha ice blend kayag diatas. Yuk, manfaain kesempatan yang ada. Apalagi sekarang banyak banget kemudahan buat yang mau usaha tapi ngak mau ribet. Kamu cukup menyiapkan dana modal sejumlah dengan harga yang ditetapkan kamu sudah bisa langsung menjalankan usaha.

Tanpa ribet memikirkan bagaimana cara memasarkannya, menyiapkan usaha dan alat beserta bahan – bahanya. Dengan bergabung dengan agen franchise atau waralaba kamu bakalan dapet beberapa fasilitas salah satunya bahan baku, booth, dukungan team manajemen, pelatihan dan lain sebagainya.

Ada banyak agen franchise yang menawarkan kerjasama. Buat kamu yang mau gabung dengan agen franchise atau waralaba kami punya beberapa mitra waralaba. Kamu bisa cek di bisnisukm.com di halaman menu kanan atas franchise dan reseller.

Kamu juga bisa cek disini langsung Peluang Agen Reseller. Di sana kamu bisa menemukan berbagai jenis waralaba mulai dari makanan sampai minuman. Bisa dipilih sesuai selera dan usaha mana yang paling cocok denganmu. Aneka minuman kekinian tersedia mulai dari minuman thai tea, ice tea sampai ice blend.

Strategi Pemasaran Usaha Ice Blend

Nah kamu yang mau usaha minuman kekinian ice blend jangan sampai tertinggal strategi pemasaran ini. Cara ini ampuh untuk membantu mendongkrak penjualan. Meskipun sudah dibantu dengan adanya booth dengan desain yang menarik tapi cara ini bisa membantu untuk membuat usahamu jadi makin laris manis. Yuk, simak beberapa strategi dibawah ini :

Sering Mengadakan Promosi

Salah satu cara membuat usaha minuman kekinianmu jadi makin laris sering – seringlah mengadakan promo dalam rangka memperingati hari tertentu dan lain sebaginya. Salah satu cara ini ampuh membuat usahamu jadi makin banyak pelangganya. Promo atau diskon pasti satu hal yang dinanti – nanti oleh pelanggan. Jadi tak ada salahnya jika kamu mengadakan promo diskon potongan harga atau bisa juga kamu memberikan buy 1 get 1 free.

Rajin Ikuti Bazar dan Event

Nah biar usahamu makin laris manis kamu bisa coba salah satu cara ini. Coba ikuti beberapa event seperti bazar, pameran dan event lainnya. Pada acara – acara seperti ini biasanya kesempatan yang sangat bagus untuk membuka lapak karena penjualan bisa meningkat lebih tajam. Ngak percaya? Buktikan sendiri yuks.

Pada acara bazar di kampus dan disekolah susah pasti bakalan rame karena target pasarnya yang memang anak – anak sekolah dan kuliahan yang notabene penyuka minuman kekinian ini. Jika pada hari biasanya kamu bisa menjual 300 cup per hari maka saat kamu mengikuti event penjualanmu mungkin bisa mencapai 600 cup per hari. Di tambah lagi jika kamu menjajakan ini pada siang hari.

Aktif Sosial Media

Salah satu media yang sangat berperan aktif dan dinilai paling efektif untuk memasarkan adalah dengan sosial media. Usahakan kamu rajin menawarkan produkmu di berbagai sosial media seperti instagram, facebook, youtube. Nah sosial media adalah salah satu jalan untuk membuka komunikasi dengan para konsumen. Selain itu kamu harus rajin membuat postingan dan buat konten – konten yang menarik untuk memancing para kosumen.

Buka Outlet atau Booth di Tempat Ramai

Dan yang terakhir nih, kamu bisa coba outlet atau boothmu ditempat – tempat yang ramai. Terutama dekat dengan target sasaran, seperti dekat dengan kampus, sekolah, instansi dan mall dan lain sebagainya. Ingat jangan sampai sepelekan masalah lokasi usaha. Lokasi usaha sangat menentukan dan mampu membantu meningkatkan penjualan.

Kemasan Kekinian Menarik Pelanggan

Pengen usaha minuman kekinian kamu jadi makin laris manis? Salah satu aspek yang membuat minuman kekinian penjualannya makin meningkat adalah dengan membuat kemasan jadi lebih menarik. Selain memilih bentuk kemasan yang cantik kamu juga perlu memperhatikan desain kemasan.

Jika target pasarmu adalah anak muda sekolahan dan kuliahan maka penting sekali membuat desain yang sangat khas anak muda jadi pastikan membuat desain kemasan yang kekinian, kece dan keren sesuai dengan karakter anak muda zaman sekarang.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba