Peluang Usaha Tahu Crispy Tetap Menarik Di Tahun 2020

Hi, sobad bisnis UKM. Terima kasih masih setia menjadi penggemar bisnis UKM, Buat yang sudah punya usaha semoga usahanya semakin lancar dan yang sedang mencari usaha segera menemukan jalan terang dengan inspirasi dan ide peluang usaha dari bisnis UKM ya !

Kali ini bisnis UKM masih bakalan bahas seputar peluang usaha waralaba atau franchise. Nah kalau tadi kita bahas minuman franchise sekarang ini kita bakalan kupas franchise makanan usaha tahu crispy.

Cari peluang usaha di era modern dengan berbagai banyak pilihan ini memang gampang – gampang susah tentunya. Disisi lain ada kemudahan dengan banyaknya pilihan tapi disisi lain susah juga dalam menentukan usaha yang cocok dan sesuai dengan apa yang diminati.

Bukan perkara mudah untuk menentukan usaha yang sesuai dengan kemampuan,yang cocok dengan apa yang diminati dan disukai. Pasalnya jika kita sendiri tidak tertarik dengan dunia usaha, apalagi dengan jenis usaha tersebut maka akan sulit untuk mengaplikasikan dan mengeksekusi.

Namun jika kita sudah paham betul dengan usaha yang dipilih maka dipastikan sudah paham mengenai seluk beluk usahanya dan sudah paham dengan usaha yang disukai. Dan yang pastinya tanpa melakukan riset panjang dan meghabiskan waktu maka sudah mengerti apa yang akan dilakukan dan mengetahui tahapan – tahapan dalam merintis sebuah usaha.

peluang-usaha-tahu-crispy-tetap-menarik-di-tahun-2020

Munculnya Peluang Usaha Tahu Crispy

Ketatnya persaingan pasar menuntut pelaku usaha untuk berfikir lebih kreatif dalam menginovasikan makanan. Membuat makanan biasa menjadi luar biasa dengan tampilan yang lebih menarik dan tentunya menjadi makanan kekinian yang bisa diterima oleh para kaum muda.

Sekarang ini bisnisukm bakalan bahas makanan kekinian yang sedang trend dikalangan anak muda. Makanan ini sebenarnya makanan biasa yang dimodifikasi sedemikian rupa hingga menjadi makanan yang cukup unik dan menjadi selera anak muda.

Tahu crispy ini sendiri merupakan makanan yang terbuat dari bahan tahu yang dipotong kecil – kecil, ditepungi dan digoreng dengan minyak panas dan dibumbui dengan bumbu kering aneka rasa. Dengan ditambahkan bumbu pedas dan aneka rasa lainnya tentu ini akan menggundang minat para anak muda milenial. Siapa sih yang bisa menolak nikmanya makanan yang satu ini?

Nah buat kamu yang kepengen buat makanan ini sendiri dan mau dijadiin peluang usaha kamu bisa bikin nih. KIta bagi resepnya.

Resep Pembuatan Usaha Camilan Unik Tahu Crispy

Bahan :

  • Tahu 2 potong
  • Bawang putih
  • Lada
  • Air
  • Garam
  • Penyedap rasa
  • Bumbu balado
  • Perasa bbq
  • Rasa jagung
  • bumbu seaweed
  • bumbu asin

Proses Pembuatan:

  1. Potong tahu putih berbentuk dadu kecil-kecil
  2. Haluskan bawang putih, kemudian masukkan lada, garam dan bumbu penyedap rasa.
  3. Kemudian masukkan tahu yang sudah dipotong dadu dalam sebuah wadah. Campurkan dengan bumbu halus. Kemudian rendam dalam bumbu selama 30 menit agar bumbu meresap.
  4. Semantara itu panaskan minyak goreng, jika sudah goreng tahu dengan api kecil hingga warna tahu kekuningan.
  5. Angkat dan tiriskan tahu tersebut. Kemudian tunggu hingga tahu dingin.
  6. Taburkan tahu dengan bumbu sesuai selera.
  7. Tahu crispy siap dihidangkan.

Itu tadi adalah resep pembuatan tahu crispy yang bisa kamu coba dirumah. Sangat mudah dan simpel sekali bukan cara pembuatanya? Langsung saja dicobain aja dirumah dan jadiikan ini sebagai ladang usahamu.

Pilih Usaha Franchise atau Usaha Mandiri?

Usaha Waralaba Tahu Crispy

Buat kamu yang mau usaha mandiri bisa banget tuh resep diatas kamu gunain sebagai modal untuk kamu membuka usaha. Dan kalo kamu mau usaha tapi ngak mau ribet dengan segala persiapan memulai usaha kamu juga bisa pilih bergabung dengan agen franchise atau waralaba. Syaratnya mudah banget, caranya hanya dengan mendaftarkan diri pada agen dan menyiapkan modal usaha sejumlah yang ditentukan kamu bisa langsung memulai usaha.

Kemudahan yang bisa kamu dapatkan kamu bakalan dapat fasilitas dari pemilik waralaba, dan biasanya ada fasilitas yang bakalan kamu dapet dari pemilik waralaba tersebut. Selain alat dan bahan baku akmu juga bakalan dapet dukungan dari team manajemen atau layanan team support yang bakalan bantu kasih dorongan, motivasi, tips sukses memulai usaha.

Kelebihan Usaha Waralaba atau Franchise

Dengan bergabung dengan waralaba kamu bisa dapat kemudahan salah satunya kamu bakalan dapet fasilitas. Dan yang paling penting dengan memilih usaha waralaba adalah

  1. konsep usaha sudah berjalan dibawah menajemen pemilik brand sehingga kamu tidak pusing lagi memikirkan konsep usaha yang akan kamu buat
  2. tak perlu ribet menyiapkan alat dan bahan, tidak perlu susah – susah mengenalkan produk pada masyarakat karena sudah pasti memiliki nama
  3. merk atau brand sudah dikenal luas, peralatan bahan baku serta media promosi sudah disipakan dari pemilik waralaba
  4. mendapatkan dukungan penuh dari pihak manajemen, dalam hal keuangan, pemasaran, training
  5. apabila brand sudah besar dan sudah banyak dikenal masyarakat tentu omzet dan keuntungan yang diperoleh juga akan besar.

Nah tadi adalah beberapa keuntungan dengan bergabung dengan franchise, sekarang tinggal kamu yang menentukan. Mau pilih usaha mandiri tetapi membangun semuanya dari nol sendiri atau mau bergabung dengan waralaba dengan bantuan berbagai fasilitas yang ada. Keduanya sama – sama menguntungkan dan memiliki kelebihan dan juga kekurangan. Semua keputusan ada ditanganmu, sekarang saatnya wujudkan impianmu. Semoga berhasil :)

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba