Mendulang Kesuksesan Melalui Usaha Chicken Pop !

Selamat hari senin sahabat BisnisUkm.com, bagaimana pagi ini masih terus semangat berwirausaha atau bekerja? Buat para pejuang pencari ide usaha jangan patah semangat. Bisnis UKM bakalan kasih kamu ide usaha menarik yang wajib banget dicobain. Kenapa begitu? Yang pastinya bisnis UKM bakalan kasih ide usaha yang lagi laris manis dan target pasarnya luas. Jadi gimana kamu sudah siap?

Ide usaha kali ini kita bakalan kupas mengenai usaha kuliner. Usaha makanan merupakan salah satu usaha yang wajib dicoba bagi para pelaku usaha yang lagi cari ide usaha. Pasalnya usaha makanan merupakan usaha yang prospeknya cerah. Nah ini dikarenakan usaha makanan bakalan terus dibutuhkan maka makanan adalah usaha tidak ada matinya. Makanan yang merupakan kebutuhan pokok menjadikannya akan terus dibutuhkan sepanjang masa.

mendulang-kesuksesan-melalui-usaha-chicken-pop

Untuk kali ini kita bakalan bahas usaha makanan franchise atau waralaba. Usaha makanan franchise atau waralaba saat ini sedang naik daun dan menjadi pilihan paling favorit para pelaku usaha. Pasalnya usaha franchise dinilai mudah, cepat mendapatkan keuntungan dan balik modal tanpa susah – susah merintis.

Alasan banyak para pelaku usaha yang memilih usaha franchise ini tak lain karena manajemen usaha sudah terbangun, perusahaan sudah memiliki reputasi, sudah banyak dikenal masyarakat luas, dukungan dari manajemen yang lebih kuat serta kemanan lebih terjaga, keuntungan lebih besar dan cepat, manajemen keuangan sudah terstruktur.

Mengenal Usaha Chicken Pop

Chicken Pop

Chicken pop merupakan makanan yang terbuat dari ayam tanpa tulang yang ditepungi, digoreng dan diberikan taburan bumbu kering atau aneka saus. Ayam ini hampir mirip dengan shihlin atau ayam crispy, hanya namanya saja yang berbeda tapi pada dasarnya sama, ayam tepung dengan bumbu kering.

Pengemar Chicken Pop

Chicken pop ini banyak digemari oleh para anak muda, mulai dari anak – anak sampai anak muda. Selain karena memang rasanya yang nikmat, gurih dan menarik. Chicken pop ini memang cocok dijadikan camilan untuk bersantai atau jalan – jalan.

Pangsa Pasar Luas

Usaha chicken pop ini banyak dilirik oleh para pelaku usaha karena pangsa pasarnya yang luas. Siapapun menyukai dan bisa menikmati makanan yang satu ini. Tidak hanya anak muda, pada kenyataanya anak – anak sampai orang tua menggemari makanan yang satu ini. Coba tengok saja makanan sejenis dengan makanan ini seperti shihlin, pokpok, dan ayam crispy lainnya. Dimana pun tempatnya pasti selalu antri para pelanggan.

Cita Rasa Chicken Pop

Cara menikmati ayam dengan cara yang berbeda tentu membuat orang lain penasaran dan ingin mencoba. Bahkan jika sudah mencicipi makanan yang satu ini tentu akan ketagihan, ditambah dengan banyaknya variasi rasa yang semakin inovatif menjadikan konsumen ingin terus menjajal cita rasa yang ditawarkan lainnya.

Pemasaran Franchise Makanan

Nah lalu dimana kamu bisa menjajakan makanan yang satu ini? ngak usah binggung. Dikarenakan target pasarnya adalah anak muda milenial, biar bisa tepat sasaran maka kamu bisa menjajakannya di dekat sekolah, kampus, instansi, mall dan foodourt. Biasanya tempat – tempat keramaian seperti itu selalu ramai konsumen terutama para anak muda maupun para penggemar jajanan yang memburu makanan.

Gimana Tertarik Franchise Usaha Chicken Pop?

Mau Usaha Franchise?

Buat kamu yang tertarik usaha franchise atau waralaba makanan chicken pop ini kamu bisa bergabung dengan mitra kami. Bisa kamu cek di website bisnisukm.com di menu kanan atas franchise dan reseller. Di menu peluang agen reseller kamu bisa menemukan berbagai mitra kami mulai dari makanan sampai minuman.

Bisa dipilih sesuai dengan yang kamu inginkan dan yang paling cocok denganmu. Salah satunya usaha makanan chicken pop ini, bisa dicek sendiri ya. Yuk, yang udah rencana mau usaha sejak lama langsung eksekusi sebelum keduluan yang lain. Segera manfaatkan kesempatan yang ada, dan jangan lagi menunda – nunda.

Mengapa Harus Memilih Usaha Franchise?

Kelebihan dan kemudahan yang bakalan kamu dapetin dengan memilih usaha franchise atau waralaba ini tentu sangat banyak. Berikut adalah kelebihan diperoleh dengan memilih usaha franchise :

  1. Menajemen usaha sudah benar – benar terbangun dengan baik jadi lebih terstruktur.
  2. Perusahaan sudah memiliki reputasi baik, sehingga akan memudahkan dalam hal penjualan.
  3. Usaha sudah banyak dikenal masyarakat luas
  4. Mendapatkan dukungan dari manajemen, yang pastinya lebih kuat.
  5. Keamanan yang lebih terjaga
  6. Ijin usaha, BPOM dan lain sebagainya sudah terjamin aman dan usaha sudah pasti terdaftar.
  7. Keuntungan yang diperoleh lebih besar dalam waktu yang cepat.
  8. Untuk pemula akan diberikan pelatihan untuk menjalankan usaha serta mendapatkan pantauan dari paemilik waralaba.

Nah itu tadi adalah kelebihan yang bisa kamu dapetin dengan memilih usaha makanan dengan mengandeng franchise atau waralaba. Sekarang saatnya tentukan keputusanmu dan wujudkan impianmu jadi pengusaha agar menjadi nyata.

usaha-chicken-pop

Kunci Meningkatkan Usaha Chicken Pop

Pemasaran

Pemasaran merupakan salah satu aspek penting yang harus diperhatikan dan tidak bisa asal jalan seperti air mengalir. Harus benar – benar dipikirakan matang – matang dan disiapkan sbelum memulai usaha. Meskipun kamu mengandeng mitra franchise bukan berarti kamu hanya diam saja. untuk meningkatkan penjualan kamu juga harus kreatif.

Biasanya meski sudah dipancing dengan adanya booth dengan desain yang menarik dan sedemikian rupa maka satu hal ini sangatlah penting. Salah satu yang menjadi faktor penentu dalam meningkatkan penjualan adalah lokasi usaha, pemasaran melalui media sosial, memberikan promo, membuat kemasan jadi lebih menarik.

Kunci Sukses

Lokasi usaha merupakan salah satu faktor penting yang turut berperan dalam meningkatkan penjualan. Rugi saja jika tampilan booth sudah menarik, kemasan menarik, maka lokasi usaha tidak dekat dengan target. Maka tidak akan tepat sasaran. Pastikan untuk memilih loaksi usaha yang strategis, dekat dengan target pasar, lokasi usaha mudah diakses dengan menggunakan kendaraan apapun, lokasi lahan parkir luas dan lingkungan lokasi usaha benar – benar higienis dan bersih.

Tips Memilih Lokasi Usaha Franchise

Perhatikan Kepadatan Penduduk Sekitar

Kepadatan penduduk menjadi salah satu hal yang perlu dipertimbangkan, ini sangat berpengaruh pada ramai atau tidaknya konsumen yang akan berkunjug nantinya. Jika kamu memilih lokasi dengan kepadatan penduduk yang sangat rendah maka akan susah untuk mencari konsumen yang mau mampir. Dan yang penting lagi, usahakan usaha yang kamu pilih benar – benar dibutuhkan masyarakat sekitar.

Jumlah Usaha Sejenis

Perlu sekali untuk mempertimbangkan lokasi yang kamu pilih untuk membuka outlet dengan jumlah usaha sejenis dilokasi tersebut. Tentu akan menurunkan penjualan jika kamu membuka usaha berjejer dengan usaha sejenis. Maka usahakan kamu memilih lokasi usaha yang minim usaha sejeis. Jikalau perlu pilih usaha sekitaran dengan minuman dan tidak banyak makanan.

Sesuaikan Lokasi Usaha Dengan Target

Sangat penting mempertimbangkan lokasi usaha dengan target pasar yang akan kamu bidik. Jika usahamu adalah jenis makanan kekinian dengan target pasar anak muda. Maka lokasi yang paling cocok denganmu adalah kantin sekolah, dekat sekolah, kampus, dekat instansi. Pastikan jika lokais usahanya ramai orang – orang.

Pusat Keramaian

Salah satu faktor ini sangat penting adalah memilih lokasi yang menajdi pusat keramaian. Kamu bisa mengikuti bazar, pameran, event, dekat rumah sakit, dekat instansi, foodcourt, dan mall. Dimana pusat – pusat keramaian tersebut sudah pasti dikunjungi banyak orang. Maka akan ada kemungkinan konsumen akan singgah dan membeli produk kamu.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba