Sukses Berbisnis Fashion dan Kecantikan di Dunia Maya

fashion wanitaBerawal dari seorang blogger amatir, siapa sangka bila Hanifa Ambadar (33) dan kakak kelasnya yang bernama Affi Assegaf (35) bisa sukses merintis bisnis online dengan menekuni bidang fashion dan kecantikan. Hobi menulis tentang dunia mode dan kecantikan yang Ia salurkan melalui akun blog pribadinya, ternyata tidak hanya mampu menginspirasi para pembaca untuk selalu berpenampilan cantik dan menarik. Tetapi juga mulai mendatangkan para agen pemasang iklan yang menawarkan kerjasama dengan nilai tawar yang cukup besar.

Pengalamannya yang sempat tinggal lama di Amerika dan Australia untuk menyelesaikan program studi yang Ia tempuh, mendorong Hanifa untuk bisa kreatif dan inovatif dalam memadupadankan gaya busana di negara yang memiliki empat musim tersebut. Tidak hanya itu saja, rasa cintanya terhadap dunia fashion semakin memuncak setelah Hanifa bekerja di sebuah fashion retail (GAP Inc) yang membuatnya sering mengamati perkembangan fashion terbaru dan semakin mengerti tentang manajemen bisnis retail khususnya penjualan produk fashion.

Modal inilah yang kemudian menguatkan Hanifa untuk segera merintis bisnis fashion di ranah online dan menggandeng Affi Assegaf yang kebetulan memiliki hobi menulis seputar kecantikan bagi wanita.

Mengawali bisnis dengan blog sederhana

Bisnis yang diawali Hanzky (panggilan akrab Hanifa) pada tahun 2007 ini, mulanya hanya menggunakan blog sederhana dengan membeli domain senilai Rp 100.000,00/tahun dan sewa hosting Rp 1 juta/tahun. Meskipun pada awalnya ibu dua anak ini belum menjalankan bisnisnya dengan serius, namun pada akhir tahun 2007 Ia berhasil menggaet agen iklan untuk memasang produk-produk unggulannya di blog tersebut.female daily

Mengusung Female Dayli Network (FDN) sebagai bendera perusahaan yang Ia bangun, Hanzky mulai menyewa kantor pada tahun 2009 dan mulai fokus mengembangkan situs media online dan komunitas yang membidik kaum hawa sebagai target pasar potensialnya. Melalui situs online femaledaily.com, fashionesedaily.com (fashion, kecantikan, dan gaya hidup wanita), mommiesdaily.com (kehamilan dan keluarga), popsdaily.com (informasi seputar selebritas), serta clozettedaily.com yang belum lama ini Ia rintis berkolaborasi dengan Clozette.co, wanita cantik kelahiran Jakarta 21 Mei 1979 ini mencoba memberikan gebrakan baru di dunia digital untuk memenuhi kebutuhan fashion dan produk kecantikan bagi wanita di seluruh penjuru nusantara.

Terbukti, inovasi ini memberikan daya tarik tersendiri bagi para wanita. Sehingga tidak heran bila sekarang ini lulusan S-2 Maryville University, St Louis ini menjadi salah satu mompreneur Indonesia yang bisa meraup omzet milyaran rupiah dari bisnis online yang Ia jalankan.

Semoga kisah profil pengusaha Hanifa Ambadar yang sukses berbisnis fashion dan kecantikan di dunia maya ini bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan menginspirasi seluruh masyarakat Indonesia untuk segera terjun di dunia usaha. Go UKM online Indonesia dan salam sukses!

Sumber gambar :
1. http://www.clozettedaily.com/?gafrom=topnavnl
2. http://www.techinasia.com/techinasia/wp-content/uploads/2012/04/female-daily.jpg

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba