Inspirasi Bisnis

Susah Dapat Ide Bisnis? Ini Dia Tips Mencari Inspirasi Bisnis!

cara-menemukan-ide-usaha

sumber gambar: Unsplash.com/NeONBRAND

Kamu pasti heran sama orang yang dikit-dikit bisa menjadikan segala sesuatu menjadi bisnis? Ada aja idenya. Sementara, mungkin kamu adalah tipikal yang nggak semudah itu menemukan ide. Kadang, ada ide pun bingung mau eksekusinya bagaimana. Satu ide belum terealisasikan eh udah kepikiran ide yang lain. Nah, yang kayak gitu perlu banget diatasi supaya kamu bisa berbisnis dengan lancar.

Tenang, karena di sini kita akan kasih tahu kamu bagaimana caranya supaya bisa menemukan ide bisnis. Bukan hal yang susah lagi dan kamu beruntung banget menemukan artikel bermanfaat ini.

Obat Mujarab Supaya Dapat Ide Bisnis

Nggak semua orang gampang dapat ide, tapi pasti banyak dong yang mau merintis bisnis cuman nggak tahu aja apa bisnis yang lagi menjanjikan sekarang. Nah, ini ada beberapa obat untuk mengatasi masalah tersebut. Selamat mencoba!

mendapatkan-inspirasi-bisnis

sumber gambar: Unsplash.com/Lucrezia Carnelos

1. Jangan malas membaca

jangan-malas-membaca

sumber gambar: Unsplash.com/Chris Benson

Kamu punya media sosial? Gunakan untuk hal berfaedah seperti mengikuti akun-akun bisnis. Mereka sering kok berbagi tips sukses bisnis orang-orang besar. Kalau kamu mau meningkatkan minat baca, yang seperti ini adalah konsumsi wajibmu setiap hari.

Nggak harus bacaan berat. Kamu juga bisa membaca postingan yang isinya berupa rangkuman ide-ide. Atau kamu bisa membaca trend pengguna media sosial, misalnya mereka sedang gandrung pada apa sih? Dengan begitu, ide akan mengalir deras dari sumber informasimu. Pokoknya kamu harus rajin membaca ya, karena membaca adalah jendela dunia, termasuk jendela bisnis!

2. Inspirasi bisa kamu temukan di YouTube

cari-info-dari-youtube

sumber gambar: Unsplash.com/Christian Wiediger

Hei, jangan salah gunakan YouTube. Nggak cuman untuk cari hiburan, YouTube juga bisa jadi sumber informasi paling praktis. Tinggal ketik apa yang ingin kita cari di kolom search nanti sudah ada hasil pencarian dari yang paling direkomendasikan. Banyak kok channel yang menyuguhkan inspirasi bisnis, baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa asing, kamu tinggal mau pilih yang mana. Sebagai tips nih, supaya wawasanmu makin luas, wajib banget mengakses video yang berbahasa Inggris juga ya! Toh kalau kamu kesulitan bahasa, ada subtitle-nya kok.

3. Sering-sering menghadiri seminar atau workshop berbau bisnis

passion-led-us-here

sumber gambar: Unsplash.com/Ian Schneider

Sering lho ada yang ngadaian acara inspiratif kayak gini, baik yang gratis sampai berbayar. Kamu kalau memang sempat hadir, usahakan untuk datang ya. Soalnya acara seperti ini bermanfaat sekali untuk membuka wawasan. Bukan cuman itu, kamu juga bisa menambah channel dan belajar dari orang-orang yang sudah sukses di dunia bisnis. Biasanya yang hadir dalam acara ini memang punya ketertarikan tinggi menjalankan bisnis jadi kamu sangat beruntung kalau bisa kenalan dengan hadirin yang juga datang.

4. Pakai prinsip ATM untuk kesuksesan bisnis

prinsip-atm-dalam-bisnis

sumber gambar: Unsplash.com/Kaleidico

Apa itu prinsip ATM? Bagi kamu yang belum tahu maksud dari ATM sendiri adalah Amati-Tiru-Modifikasi. Kamu perlu tahu bahwa di dunia ini nggak ada yang benar-benar orisinil. Pasti ada saja yang hasil adaptasi dan karena sentuhan inovasi dan kreativitas sehingga bisa menghadirkan sesuatu yang kelihatannya 100 persen baru.

5. Pentengin dua websitenya ini!

pantengin-dua-website-ini

sumber gambar: Unsplash.com/John Schnobrich

Hei, ada lho website yang khusus membahas, mengupas habis inspirasi bisnis yang jumlahnya sudah tidak terhitung lagi. Kamu bisa banget pilih bisnis yang sesuai minat dan kemampuanmu. Seru banget kan? Mau tahu nama website-nya apa? bisnisukm.com dan dikemas.com dong! Kamu nggak akan pernah menyesal deh mengakses dua alamat wajib tersebut karena isinya sangat berfaedah. Setiap harinya kamu akan disuguhkan inspirasi bisnis yang unik dan menarik disertai tips supaya bisa lancar dalam berbisnis. Keren banget kan?

Oke, sekarang nggak ada alasan lagi susah dapat ide. Lewat lima cara di atas, kamu pasti bisa lebih mudah menemukan ide dari melihat hal-hal sederhana di sekitarmu. Selamat mencoba. Eits, sharing yuk, kalau kamu biasanya nemu ide dengan cara seperti apa? Kasih tahu di kolom komentar yuk siapa tahu saranmu bermanfaat buat yang lain.