Peluang Bisnis

Tekuni Usaha Mie Lidi, Kuliner Jadul Tapi Untungnya Nyundul!

Tekuni Usaha Mie Lidi, Kuliner Jadul Tapi Untungnya Nyundul!Makanan jadul yang mungkin sekarang jarang kita temui, makin hitz saja. Salah satunya mie lidi – lidian, siapa sangka dari bisnis mie llidi – lidian bisa meraih omzet hingga puluhan juta. Wow angka yang fantastis. Kuliner jadul ini memang mempunyai ciri khas tersendiri dari yang lain, salah satunya yaitu mie yang berbentuk lidi, dan ada varian rasanya. Usaha dibidang kuliner memang tidak memandang pertama dan terakhir, makanan jaman sekarang atau makanan jaman akan datang, yang terpenting adalah kualitas dan cita rasa makanan.

Seorang pemuda raih omzet 100 juta perbulan dengan menekuni bisnis ini. Ia menuturkan “dalam sebulan kami berhasil menyebarkan 20 ribu kemasan kepada agen, dengan omzet rata – rata 100 – 200 juta perbulan”. Pemuda yang bernama Lega Yudha Perwira ini mulai merintis usahanya pada awal 2011 dengan modal 5 juta. Kurun berjalannya waktu dibarengi dengan kerja keras usahanya semakin meningkat saja, hingga akhirnya bisa terdistribusi ke berbagai daerah baik jawa maupun luar jawa. Hingga kini usahanya diberi nama Osyin.

Hal serupa juga dialami oleh Elly pemilik usaha mie lidi Queen, bermula dari kecelakaan yang menyebabkan istirahat total dari pekerjaannya membuat dirinya berpikir keras untuk membuat usaha sendiri. Bermula dari kecil – kecilan hingga mempunyai 6 karyawan dan 40 Reseller di berbagai tempat. Mie lidi yang ia jual dibanderol dari harga Rp. 5000 hingga Rp. 12.000. Dalam sehari ia mampu memproduksi 30 – 40 kg menjadi 240 bungkus mie lidi.

 

Bahan dan Proses pembuatan mie lidi

  • Bahan

Setengah sendok the Baking Powder

250 gram tepung terigu

2 butir telur Ayam

60 ml air putih

30 gram tepung sagu

Seperempat sendok the penyedap rasa

garam

 

  • Proses – proses pembuatan

 

Siapkan alat dan bahan

Campur tepung terigu, tebung sagu, baking powder, penyedap rasa dan garam

Kocok telur putihnya saja, kemudian sisihkan terlebih dulu.

Tambahkan air kemudian aduklah adonan tepung terigu dan lainnya hingga halus. Sekitar 10 menitan

Giling adonan, sampai benar – benar tipis gunakan nomer penggilingan 1 – 4.

Potong mie lidi 8cm – 10cm, atau sesuai selera kamu

Panaskan minyak dengan api yang sedang, kemudian goreng adonan mie yang sudah diiris tadi, setelah matang angkat kemudian tiriskan.

 

 

Untuk bubuk atau varian rasa sesuai selera anda. Cara membuatnya tidak terlalu sulitkan ?, dengan sering membuat akan mengerti cita rasa yang pas dan bisa membuat lebih konstan.

Mie lidi akan lebih tahan lama ketika ditempatkan pada wadah yang bagus. Dengan tampilan kemasan yang bagus dapat meningkatkan kualitas produk, dan memiliki daya Tarik tersendiri. Tidak dipungkiri jika kemasan cantik omzet pun naik. Bagi anda yang memiliki permasalahan terkait kemasan silahkan cek Dikemas.com.

Semoga bermanfaat