Bagaimana Memotivasi Diri???

motivasi21Seringkali rutinitas dan berbagai masalah yang datang silih berganti setiap hari membuat kita kehilangan motivasi untuk mendapatkan yang lebih baik dalam kehidupan. Hingga semua tujuan kita mengabur dan lama-kelamaan menghilang. Berikut kami sampaikan tujuh cara untuk mendapatkan motivasi setiap hari:

1. Ciptakan Hasrat – Lihat imbalan dari usaha anda secara jelas. Cara ini memberikan banyak motivasi untuk membuat rencana anda cepat terwujud. Bayangkan rumah impian anda setiap hari, dan ini akan memberikan anda dorongan untuk menjadikannya nyata.

2. Ciptakan Rasa Sakit – Dalam program Neuro-Linguistic mereka mengajarkan pada anda untuk menghubungkan rasa sakit dengan tidak melakukan tindakan. Gambaran kekasih Anda keluar dengan orang lain. Saat anda menyaksikan itu dengan diam-diam, hal itu mungkin membuat anda termotivasi membicarakan hal-hal yang anda hindari dengan pasangan anda.

3. Bicarakan Rencana Anda – Bicaralah pada pasangan anda tentang rencana anda atau tuliskan dalam selembar kertas apa yang akan anda lakukan lalu tempelkan di kulkas.

4. Miliki Sebuah Ketertarikan yang Nyata – Jika tak ada ketertarikan sama sekali, mungkin anda perlu melakukan sesuatu. Untuk itu buat sebuah tujuan besar dalam pikiran Anda.

5. Miliki Energi – Kafein akan memberikan rasa sehat untuk sesaat, tetapi dalam satu atau lain cara, anda membutuhkan energi lebih sebagai motivasi untuk setiap harinya, misalnya dengan olah raga atau tidur cukup.

6. Ciptakan Keseimbangan Mental – Sangat sulit untuk menemukan motivasi jika anda dalam keadaan tertekan. Hilangkan beberapa perasaan negatif dalam diri anda, atau pada akhirnya pilih kerjakan pekerjaan penting saat anda dalam mood yang bagus.

7. Ambil Sebuah Langkah Kecil – Lakukan pengumpulan untuk satu tas besar daun-daun di halaman dan dengan segera anda akan membersihkan halaman. Setiap sebuah langkah kecil yang anda ambil untuk mencapi tujuan akan memberikan motivasi pada anda setiap hari. (buzz/erl)

Sumber : KapanLagi.com

6 thoughts on “Bagaimana Memotivasi Diri???”

  1. He’em Sepitu… Puenting banget ini. Kalo kita sedang berada pada satu titik jenuh, tinggalkan itu sejenak, nikmatilah hidup seperti kembali ke masa kanak-kanak. Maka semua akan terasa lebih menyenangkan.

    Reply
  2. ketika kita gagal meraih apa yang kita inginkan, jangan tergiur untuk melihat siapa yang berdiri dibelakang kegagalan kita. kita buang waktu karena itu. justru katakan apapun atau siapapun dibelakang kegagalan kita sedang membuang waktu karena aku adalah pemilik keberhasilan dimasa depan.

    Reply
  3. saya tambahin satu ya: 8. santai saja menghadapi setiap tantangan, dengan santai pikiran kita akan jernih, dan dengan pikiran yang jernih, usaha kita akan optimal.
    salam sukses!

    Reply
  4. Yups!memotivasi diri sangat penting karena menimbulkan efek luar biasa pada target kesuksesan dan merupakan suatu bahan dasar langkah menuju kesuksesan. Dimana bahan bakar tersebut mempunyai daya ledak yang luarbiasa. Daya ledak yang mampu merobohkan semua halang-rintang, keputus asan tiap diri orang yang ingin sukses menjadi diri sendi, tiap insan yang ingin menjadi yang terbaik dari dirinya sendiri!!!!ou!Be your self!!!and Be the best of y!!………semangat kita raih kesuksesan kita bersama(WAc. Horizon kitA)

    Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba