Wajib Baca! Jurus Jitu Mengatasi Kebosanan Dalam Berbisnis

wajib-baca-jurus-jitu-mengatasi-kebosanan-dalam-berbisnis

Siapa sih yang tidak bosan setiap hari dipertemukan dengan hal-hal yang sama? Apalagi hidup ini memang soal pengulangan. Bangun pagi, yang dilihat itu lagi itu terus, tapi memang sudah tuntutan pekerjaan. Apalagi kamu yang menjalankan bisnis, mau tidak mau harus berkutat dengan itu. Tidak hanya pebisnis, bahkan semua manusia pasti pernah merasakan namanya penat pada aktivitas sehari-hari.

Untuk itulah, artikel ini hadir menemani kamu semua. Dengan harapan supaya setelah membaca ini, kamu bisa mendapatkan cara untuk mengatasi kebosanan. Bosan itu merupakan hal lumrah yang pasti dirasakan oleh semua orang. Oleh karena itu sudah biasa terjadi, maka kamu juga harus pandai-pandai mencari tahu caranya mengatasi kebosanan. Temukan caranya di sini!

Berikut ini jurus jitu yang akan membantu kamu mengatasi kebosanan

Ketika melakukan suatu hal yang berulang setiap hari, mau tidak mau perasaan bosan pasti hinggap. Kalau kamu merasa saat ini sedang butuh pencerahan untuk mengatasi bosan, artikel ini jawabannya!

1. Kamu perlu refresing

harus-refreshing
sumber gambar: Unsplash.com/Fernando Brasil

Penat setelah beraktivitas seharian, apalagi merupakan pekerjaan berulang, tentu membutuhkan waktu untuk benar-benar work off. Alokasikan waktu-waktu free time kamu yang berharga untuk benar-benar tidak memikirkan pekerjaan. Pekerjaan itu ya dipikir saat kerja saja, kalau dibawa pulang ke rumah atau saat sedang hangout sama teman malah bisa bikin stres.

Kamu bisa refreshing dengan beragam cara, misalnya dengan menjalankan hobi. Hobi memang selalu jadi pelarian ketika seseorang butuh asupan kebahagiaan. Menjalankan hobi bisa sedikit mengusir penat. Apabila kamu benar-benar bisa memanfaatkan weekend-mu dengan baik, maka kamu pasti bisa mengatasi kepenatan bekerja ini dengan sendirinya.

2. Ingatlah bagaimana kamu memulai

ingat-bagaimana-kamu-memulai
sumber gambar: Unsplash.com/Kevin Delvecchio

Ketika seseorang sudah disergap rasa bosan, pasti keinginan untuk mengakhiri akan sangat besar. Justru hal ini harus dihindari. Bagaimana cara menghindarinya? Kamu bisa mengenang kembali alasan kamu bisa ada di posisimu saat ini. Kamu mungkin sedang penat belajar, kuliah, atau kerja. Ingatlah perjuanganmu sebelum berada di posisi sekarang. Dengan begitu kamu bisa mengembalikan semangatmu yang dulu.

Dengan mengingat alasan kamu memulai sesuatu atau alasan kamu bertahan, itu akan membuatmu berpikir ulang untuk berhenti hanya karena bosan. Perasaan bosan memang harus diobati dengan cara-cara sederhana seperti ini.

3. Be here and now

be-here-and-now
sumber gambar: Unsplash.com/Allef Vinicius (ig: @seteales)

Maksudnya adalah kalau sedang beraktivitas, fokus pada satu tujuan. Misalnya kamu sedang mengerjakan sesuatu, fokus saja pada kerjaan itu, jangan memikirkan yang lain. Apalagi kalau sampai terdistraksi oleh media sosial. Pokoknya kamu harus punya skala prioritas. Dengan be here and now, kamu jadi bisa lebih fokus pada kerjaan saat itu juga, pikirannya tidak terbang ke mana-mana. Dengan begitu kamu juga bisa merasa lebih tenang dalam menjalani hidup alias tidak dikejar-kejar oleh pikiran sendiri.

4. Pikirkan hal-hal membahagiakan

wajib-baca-jurus-jitu-mengatasi-kebosanan-dalam-berbisnis
sumber gambar: Unsplash.com/Gabrielle Henderson

Ketika kamu mengisi kepala dengan hal-hal yang membahagiakan, kamu tentu akan lebih bersemangat. Perasaan jenuh memang tidak bisa dipaksakan untuk segera hilang. Memang butuh proses. Yang penting kamu tidak memikirkan hal-hal menyedihkan atau hal pahit yang hanya membuatmu merasa ingin berhenti. Kamu juga harus menghindari jadi pribadi yang suka mengeluh pada keadaan. Mengeluh justru akan membuat keadaan semakin buruk. Perasaan bosanmu bisa-bisa jadi semakin parah dan tidak bisa diobati kalau terlalu memikirkan hal negatif.

5. Banyak-banyak bersyukur

banyak-bersyukur
sumber gambar; Unsplash.com/Gabrielle Henderson

Bosan itu hanya hinggap sebentar, besok juga akan hilang asalkan kamu memberikan treatment yang tepat pada dirimu. Biasakan memperbanyak syukur. Mensyukuri hal-hal sederhana atau hal kecil bisa membuat kamu merasa bahwa hidup ini terlalu indah untuk dilewatkan. Bosan identik dengan perasaan lesu untuk menjalankan aktivitas serupa. Kikis perasaan bosanmu itu dengan banyak bersyukur ya! Apakah sesusah itu untuk berterima kasih atas kenikmatan yang kamu rasakan dalam hari itu? Nikmat bisa bernapas dengan lancar, pencernaan lancar, karena ada lho orang yang tidak seberuntung kamu.

Oke, itu dia lima jurusnya untuk atasi kebosanan. Kalau kamu sekarang masih merasa bosan, tidak apa-apa, semua butuh proses kok. Gunakan free time kamu dengan sebaik-baiknya ya supaya saat kembali beraktivitas tidak terbelenggu lagi dengan perasaan bosan.

Selamat mencoba!

 

 

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba