Inspirasi Bisnis

Berani Berinovasi Hingga Bisa Sukses di Bisnis Kuliner

Bisnis franchise es krim Muda, berani berinovasi, dan sukses itulah yang saat ini melekat pada diri Cahyo Adi Wibowo (28) saat ini. Mulai terjun di bisnis kuliner sejak tahun 2008 silam, sekarang pengusaha muda yang akrab dipanggil “Mas Ayok” ini telah berhasil mengembangkan bisnis franchise makanan dan minuman dengan mengusung beragam jenis brand produk franchise.

Tak butuh waktu lama bagi Ayok untuk bisa menguasai pasar kuliner di Indonesia melalui sistem kemitraan. Bakat bisnis yang Ia miliki didukung dengan kreativitas dan inovasi yang diciptakan, membuat pertumbuhan bisnisnya cukup pesat. Terbukti, hanya dalam waktu dua tahun bisnis kuliner yang Ia jalankan berhasil merambah kota-kota besar melalui sistem franchise yang dikembangkan.

Proses pembuatan es krim hulala“Saya merintis usaha ini sejak tahun 2008, hingga pada tahun 2010 saya sudah mulai memfranchisekan berbagai merk produk kuliner, dan yang terbaru ini adalah Hulala Ice Cream Pan,” ujar Ayok kepada tim liputan BisnisUKM.com.

Benar- benar prestasi yang membanggakan bagi CV. Adhiwa Karya Mandiri yang belum lama ini mengembangkan bisnis franchise es krim dan dalam kurun waktu satu bulan sudah berhasil membuka lebih dari 10 outlet cabang di kota-kota besar di seluruh Indonesia, sebut saja seperti Yogyakarta, Solo, Semarang, Magelang, Purworejo, Jakarta, Riau, Medan, dan lain sebagainya.

Tim support es krim hulala“Perkembangan usaha saya sejak saya merintis hingga sekarang ini bisa dikatakan 99% sangat pesat, karena memang usaha saya ini benar-benar dimulai dari ide yang fresh, artinya belum ada saingannya. Seperti yang saya sebutkan, semuanya itu dibutuhkan kreatifitas dan inovasi,” imbuhnya.

Kedepannya Ayok berharap agar bisnis ini bisa terus berkembang dengan adanya ide, kreatifitas dan inovasi baru lainnya. “Bagi saya untuk bisa sukses berbisnis yang terpenting pahami apa saja yang akan kalian persiapkan agar tidak gagal. Selain itu jangan takut untuk gagal, dan jika gagal beranilan untuk mencoba lagi. Dan yang tidak ketinggalan yaitu jadilah orang yang kreatif dan inovatif,” pesan Ayok menutup sesi wawancara kami.

Tim Liputan BisnisUKM.com