Video Praktisi

Inovasi Produk Gudeg Jogja

Apakah Anda pintar memasak? pertanyaan seperti itu pasti muncul dan sering ditanyakan kepada  kalangan para wanita, baik yang masih remaja maupun yang sudah menikah. Sebuah hal yang sepertinya menjadi momok menakutkan bagi para wanita ketika mendapatkan pertanyaan seperti itu. Terutama untuk saat ini dimana kebanyakan wanita lebih menyukai menjadi wanita karier daripada sibuk di dapur menjadi ibu rumah tangga. Hal itu bisa menjadi sebuah peluang ketika saat ini memasak bukan menjadi sebuah ‘hobi wajib’ kalangan wanita lagi yaitu dengan membuka kursus memasak.

Saat ini memasak bukan menjadi monopoli kaum hawa saja. Namun tidak sedikit kaum pria yang menekuni bahkan menjadikan memasak sebagai mata pencaharian utamanya. Yang lebih mencengangkan lagi, prosentase seorang chef koki pria ternyata lebih banyak daipada kaum perempuannya. Tentunya menjadi sebuah fakta yang menarik yang menunjukkan saat ini memasak sudah bukan menjadi monopoli kau hawa lagi.

Konsumen
Tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa rata-rata ibu-ibu ataupun wanita itu lebih mempunyai naluri memiliki hobi memasak terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarganya. Terutama bagi para wanita yang ingin menikah, calon-calon mertua jaman sekarang masih menjadikan memasak sebagai ‘senjata’ dan syarat utama untuk bisa hidup berkeluarga. Sehingga secara tidak langsung, memasak menjadi satu kewajiban khusus yang harus dimiliki para remaja putri maupun ibu – ibu.