Hadirnya peluang usaha persewaan tanaman hias, menjadi salah satu bukti bahwa peluang usaha dapat muncul dimana saja dan kapan saja. Ide peluang usaha ini muncul ketika sebagian pengelola kantor, gedung serta ruang – ruang publik lainnya tidak sempat lagi untuk menghadirkan suasana asri dan keindahan dalam ruangan mereka. Dengan adanya peluang usaha tersebut, kini banyak orang yang menekuni bisnis persewaaan tanaman hias.

Video Praktisi

Membangun Kerjasama Tim Bisnis Roti van Java

Selain biasa disewakan di perkantoran dan gedung ruang – ruang public, jasa persewaan tanaman hias juga biasa digunakan untuk event – event tertentu. Biasanya pemilik event organizer juga akan menggunakan jasa tersebut jika mengadakan acara – acara tertentu, misalnya saja pada saat seminar, acara pesta pernikahan, serta acara lain yang membutuhkan hiasan ruangan.

Konsumen

Usaha persewaan bunga banyak dicari perusahaan maupun konsumen perseorangan yang sedang memiliki acara tertentu. Biasanya pengusaha sewa tanaman hias diundang untuk mendesain ruangan yang digunakan untuk acara tertentu dengan tanaman hias yang disewakan pula. Selain itu pemilik gedung perusahaan maupun gedung apartemen biasa memakai jasa tersebut untuk menghiasi lingkungan tempat kerja maupun tempat tinggal mereka.

Bisnis persewaan tanaman hias menguntungkan kedua belah pihak yang menjalin kerjasama, pengusaha persewaan membutuhkan masukan orderan sedangkan konsumen menginginkan kemudahan dalam memperoleh keindahan tanpa harus bersusah payah mengurusi perawatan tanaman serta tanpa harus menanggung resiko rugi akibat tanaman yang ada di sekitar mereka mati.