Ketika sampai di wisata alam Umbul Sidomukti Ungaran, keindahan alam dan sejuknya udara pegunungan siap menyambut kedatangan para wisatawan yang datang kesana. Tak hanya itu, sejauh mata memandang anda akan dimanjakan dengan hamparan sawah berundak, hutan pinus, air terjun, dan sungai kecil. Begitu mempesona pegunungan yang mengelilingi kawasan wisata Umbul Sidomukti, karena letak tempat wisata tersebut berada tepat di lereng pegunungan Ungaran. Obyek Wisata Umbul Sidomukti Ungaran yang mulai dibuka pada tanggal 2 Agustus 2007 mampu memberikan wacana baru bagi dunia wisata. Selain potensi alam yang begitu mempesona, tempat wisata ini juga memberikan fasilitas permainan yang menantang adrenalin para wisatawan yang datang dengan biaya terjangkau. Diantaranya meluncur dengan flying fox lembah sepanjang 110 meter diatas ketinggian lembah 70 meter dengan harga tiket Rp 12.000,-, ada juga flying fox speed meluncur sepanjang 60 meter dalam waktu 7 detik dengan harga tiket Rp 7.000,-. Dan bagi wisatawan yang belum puas dengan sensasi meluncur diatas lembah, bisa mencoba rapplying dengan bermodalkan seutas tali menuruni tebing setingggi 30 meter dengan harga tiket Rp 7.000,-, atau memberanikan diri dengan permainan marine bridge ( meniti jembatan tali ) sepanjang 60 meter dan terombang – ambing di atas jurang hanya dengan harga tiket Rp 8.000,-.

Video Praktisi

Mencari Ide Bisnis Dari Limbah Rumah Tangga

Bagi wisatawan yang membawa buah hatinya, Umbul Sidomukti Ungaran juga memberikan fasilitas wisata edukatif bagi anak – anak. Dengan adanya taman berani yang sengaja dibuat untuk meningkatkan keberanian dan kreatifitas anak – anak untuk memecahkan permasalahan yang sengaja diberikan di taman tersebut. Tersedia pula camping ground atau lokasi kemah bagi pengunjung yang ingin menikmati, alam di lembah pegunungan Ungaran.

Tak cukup dengan menantang adrenalin para wisatawan, obyek wisata Umbul Sidomukti Ungaran juga memiliki kolam renang alam yang airnya selalu baru bersumber dari mata air Ngetihan yang bisa memancarkan semburan air secara alami, hingga mencapai 1,5 meter dari dasar kolam. Kolam renang tersebut berada di alam bebas, sembari berenang mata kita bisa memandang puas pegunungan alam sekitar yang begitu mempesona. Selain itu kolam renang Umbul Sidomukti  dinilai sebagai kolam renang tertinggi se – Indonesia bahkan Asia.

Maka tak heran jika hanya dalam waktu 3 tahun berjalan, wisata alam Umbul Sidomukti Ungaran telah mampu memikat para wisatawan domestik ataupun mancanegara. Dengan biaya terjangkau wisatawan dapat menikmati wisata alam sekaligus mampu menantang adrenalin. Harga tiket masuk hanya Rp 5.000,- bagi anak – anak, dan Rp 7.000,- bagi dewasa.

sumber gambar :http://cerijeri.blogspot.com/2009/04/umbul-sidomukti-ungaran.html