Kemasan

11 Ide Kemasan Keripik yang Bisa Langsung Bikin Pembeli Jatuh Cinta

Kemasan keripik yang unik dan menarik tentu akan membuat pembeli tertarik dan jatuh cinta pada produk yang ditawarkan. Hal tersebut yang menjadikan kemasan menjadi perhatian khusus yang harus diperhatikan sebelum memulai usaha keripik. Kemasan suatu produk menjadi hal yang sangat penting karena kemasan mempengaruhi penilaian konsumen terhadap produk anda. Semakin menarik kemasan anda maka akan semakin banyak yang tertarik pula yang membeli produk anda.

Renyahnya keuntungan yang didapat dari bisnis keripik, belakangan mulai banyak dilirik para pelaku usaha. Tak main-main, untuk menjaring calon pelanggan pun mereka berlomba-lomba membuat kemasan keripik yang unik agar tak kalah bersaing di pasaran. Di zaman penuh persaingan seperti sekarang, percuma saja jika cita rasa keripik yang kamu produksi cukup nikmat, tapi tidak memiliki desain kemasan produk yang bisa memancing pelanggan untuk meliriknya. setiap pembeli yang belanja di supermarket hanya akan melihat sebuah produk sekitar 3-5 detik saja. Disinilah desain kemasan keripik memegang peranan penting untuk membuat pembeli jatuh cinta pada pandangan pertama.

Untuk menarik calon pembelimu, kali ini BisnisUKM.com akan memberikan 11 ide kemasan keripik yang menarik serta solusi mudah agar kamu bisa mewujudkan desain kemasan keripik yang kamu inginkan menjadi kenyataan.

11 Ide Kemasan Keripik

Beberapa jenis kemasan berikut bisa menjadi ide inspirasi anda untuk menyempurnakan kemasan produk usaha anda.

1. Desain Kemasan Potetgull

Ide kemasan keripik potetgull

Kemasan Potetgull (Foto : mydesigncentral.files.wordpress.com)

2. Desain Kemasan Hardbite

Ide kemasan keripik hardbite

Kemasan Hardbite (Foto : crewmarketingpartners.com)

3. Desain Kemasan Pisang Comet

Ide kemasan keripik pisang

Ide Desain Kemasan Pisang (Foto : goodfoods.reviews)

4. Desain Kemasan Naturan Sins

Ide kemasan keripik natural sins

Desain Kemasan Natural Sins (Foto : www.dexigner.com)

5. Desain Kemasan Raw Organic

Ide Kemasan Raw Organik

Ide Kemasan Raw Organic (Foto : https://s-media-cache-ak0.pinimg.com)

6. Desain Kemasan Chip Off The Old Block

Ide kemasan chip off the old block

Ide Kemasan Chip Off The Old Block (Foto : http://www.hospitalitybusiness.co.nz)

7. Desain Kemasan Transparan Untuk Keripik Apel

Ide Kemasan Keripik Apel

Ide Kemasan Transparan Untuk Keripik Apel (Foto : http://www.greek-e-foodmarket.com)

8. Desain Kemasan Apple Chips

 

Desain Kemasan Apple Chips

Desain Kemasan Apple Chips (Foto : http://www.standuppouches.com.au)

9. Desain Kemasan Mexi Snax

Desain Kemasan Mexi Snax

Desain Kemasan Mexi Snax (Foto :

10. Desain Kemasan Tortilla Chips

Desain Kemasan Tortilla Chips

Desain Kemasan Tortilla Chips (Foto : http://cdn2.bigcommerce.com)

11. Desain Kemasan Maicih

Desain Kemasan Maicih

Desain Kemasan Maicih (Foto : http://peluangusahaterbaruku.com)

Fungsi Desain Kemasan Keripik Yang Menarik

  1. Membantu Pemasaran 

Didalam kemasan keripik pasti akan dicantumkan informasi penting, seperti merk bisnis, jenis produk, label produk, kadaluarsa, kandungan gizi, serta alamat dan keterangan lengkap produsen.

  1. Meningkatkan Brand dan Kualitas Produk

Kemasan dapat meningkatkan brand dan kualitas produk karena semakin dikenalnya produk maka akan semakin dipercaya juga oleh konsumen dan calon konsumen baru.

  1. Menjaga Kuantitas Barang

Dengan adanya kemasan menjadikan produk makanan yang dijual akan menjadi lebih awet, aman serta terjamin kualitasnya untuk dikonsumsi.

  1. Sarana Komunikasi 

Sebagai produk bagian terluar kemasan ini menjadi sarana komunikasi visual, artinya kemasan yang baik dapat memberikan impresi yang sangat bagus. Sehingga dapat memberikan kesan yang elegan, eklusof dan berkualitas.

  1. Simbol Estetika 

Kemasan keripik memberikan kesan unik entah dari warna, tulisan ataupun bentuk. Ciri estetika bisa ,anda lihat dari elemen desain seperti pemilihan warna, tipografi, komposisi.

  1. Memberi Proteksi 

Fungsi utama dari kemasan keripik adalah memberikan proteksi atau keamanan produk didalamnya. Tanpa adanya kemasan produk akan cepat rusak dan itu akan membuat citra dan kualitasa barang menurun. Tentunya juga akan mengubah rasa dari makanan itu sendiri.

  1. Aspek Ergonomi 

Meskipun membuat desain kemasan keripik atau bentuk kemasan tidak mudah dan tidak bisa sembarangan. Aspek ergonomi ini menjadi bahan pertimbangan karena kaitanya dengan kenyamanan konsumen dalam menggunakan kemasan anda. Penataan kemasan dan kemudahan dalam membuka kemasan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Rahasia Desain Kemasan Keripik Yang Menarik

  1. Warna Yang Tepat

Warna kemasan keripik yang menarik menjdi daya tarik tersendiri. Hampir 90% para konsumen tertarik berdasarkan warna. Maka dalam hal ini harus betul-betul mengetahui peran dan arti warna dalam sebuah kemasan. Berikut ini beberapa pilihan warna dan artinya :

  • Merah melambangkan kekuatan cinta, keberanian, hasrat
  • Kuning melambangkan energi dan kebahagiaan
  • Orange melambangkan kesan senang, hangat, tejad
  • Hijau melambangkan kesegaran atau uang
  • Biru melambangkan ketenanagan, kenyamanan, atau maskulin
  • Ungu melambangkan kreativitas dan misteri
  • Pink melambanhkan keramahan, feminim’
  • Coklat melambangkan hangat, nyaman, kekuatan hidup

itulah beberapa arti warna menurut para ahli. Warna-warna tersebut bisa anda jadikan inspirasi untuk kemasan keripik anda. Tentu dengan pilihan warna yang sesuai.

  1. Mudah Dimengerti

Konsumenmu perlu mengerti dengan cepat jenis produkmu. Maka buat desain kemasan keripikmu mudah dipahami. Buat agar kemasanmu tersebut dengan cepat mengambil hati kosnuemn pada saat pertama kali dilihat hanya dalam beberapa detik saja. Salah satu yang bisa anda coba yaitu dengan menggunakan kata atau kalimat yang sederhana yang mudah diingat. Salah satu cara ini penting untuk meningkatkan kemungkinan konsumen memahami produk yang anda jual. Dengan begitu konsumen akan lebih cenderung untuk membeli produkmu.

  1. Kalimat Sederhana 

Pada desain produk makanan sering kali kita menemukan berbagai macam tulisan selain komposisi ataupun identitas produk itu sendiri. Namun ada pula disisipkan slogan, jargon ataupun kalimat-kalimat lain yang bertujuan untuk menarik konsumen. Namun perlu diingat jangan menggunakanya secara berlebihan. Hindari kalimat alay yang dapat membuat binggung para konsumen. Pakailah bahasa yang sederhana dan mudah diingat yang mampu mendiskripsikan produk anda.

  1. Bentuk Kemasan Yang Sesuai 

Sering kali kita menjumpai beberapa bentuk kemasan keripik yang beraneka ragam, seperti kotak, persegi panjang, melengkung, bulat atau pun yang lainnya. Ternyata itu bukan hal yang kebetulan. Mereka sengaja mendesain kemasan mereka agar terlihat lebih menarik. Ada pertimbangan dalam menentukan bentuk kemasan dengan melihat target pasar. Maka anda bisa membuat desain kemasan dengan memperhatikan hal tersebut. Meski dengan kreatifitas bentuk kemasan yang unik dapat menarik konsumen namun perlu anda ingat. Bahwa produk anda bersaing dengan industri ritel. Maka dari itu anda perlu mendiskusikan dengan para desainer kemasan agar kemasan keripik anda sesuai dengan produk yang dijual.

Mesin Pengemas Keripik Otomatis 

Penggunaan kemasan produk yang menarik tentu akan membuat produk keripik buatanmu lebih menonjol dari produk lainnya. Namun yang harus kamu perhatikan sebelum membuat kemasan produk keripik, pastikan biaya pembuatan kemasan tak sampai membebani harga jual produk ke konsumen. Salah satu cara yang bisa kamu coba yaitu dengan menggunakan mesin pengemas keripik otomatis.

Dengan mesin pengemas keripik otomatis, kamu bisa mengemas keripik secara otomatis dalam waktu yang relatif cepat. Apalagi jika kamu memilih desain kemasan produk yang tepat, dipastikan daya tarik produk akan meningkat sehingga nilai jualnya pun bakal semakin tinggi saat dipasarkan.

Saat ini, harga mesin pengemas keripik yang ada di pasaran sangat beragam. Pastikan kamu mendapatkan produk dan layanan purna jual yang berkualitas, Untuk menjawab kegundahan para pebisnis keripik, Anekamesinpengemas.com menciptakan inovasi mesin pengemas keripik otomatis dengan harga bersaing dan layanan purna jual yang sangat bersahabat.

Informasi Mesin Pengemas
Mesin pengemas keripik otomatis  dapat diperoleh :
Anekamesinpengemas.com 
Alamat : Jl. Magelang KM. 13 Triharjo Sleman Jogjakarta
Call Support : Senin – Sabtu (Jam 08.00 – 16.00)

  • Telkomsel : 081 227 799 912
  • Telkomsel : 085 227 746 362
  • Indosat : 085 743 366 688
  • XL : 087 891 202 010

Fax    : (0274) 869 720
Email : marketing@anekamesin.com