5 Jurus Jitu Membuka Usaha Cheese Tea Biar Makin Laris

Semangat pagi para calon pengusaha sukses, Mumpung masih pagi yuk kita mengulik usaha minuman kekinian yang lagi trend di zaman sekarang. Ada banyak jenis usaha yang sedang naik daun. Selain makanan ada juga minuman kekinian yang lagi digandrungi para anak muda milenial. Salah satu minuman yang kini lagi banyak banget peminatnya adalah cheese tea.

Sebenarnya teh paling mudah dikombinasikan dengan minuman lainnya. Kalo biasanya teh ini dikombinasikan dengan susu dan rasanya pun nikmat. Tapi kali ini teh hadir dengan kreasi baru. Si keju yang gurih ini bakalan di kombinasikan dengan minuman teh. Jadi keju ini akan dinikmati bersama dengan segelas teh hangat.

Cheese tea ini merupakan minuman yang berasal dari Taiwan, dan dibuat dengan menggunakan bahan – bahan teh hijau atau teh hitam. Kemudian diberi campuran susu, cream, cheese dan garam. Memang agak unik dan bisa terbilang kuliner baru di Indonesia. Mungkin pada awal minuman kekinian ini masuk di Indonesia cukup sedikit aneh.

Memang cukup sulit membayangkan bagaimana rasanya cheese tea, aneh atau justru nagih? Namun ini benar adanya dan sudah menjadi minuman populer di berbagai mancanegara. Ada beberapa negara seperti Cina, Hongkong, Singapura, Malaysia dan Amerika Serikat yang sudah mulai dirambahi minuman kekinian ini.

Minuman cheese tea ini sudah banyak diperbincangkan diberbagai negara. Sudah sejak tahun lalu minuman ini mulai menjamur dibeberapa tempat dan menjadi trending. Jika tidak diperhatikan dengan benar teh ini akan mirip dengan milk tea. Namun sebenarnya berbeda, teh ini terbuat dari seduhan teh hangat yang diberikan topping cream lembut cheese yang sedikit gurih dan manis. Jadi sudah bisa sedikit dibayangkan dong ya rasanya pasti segar, gurih dan manis.

5-jurus-jitu-membuka-usaha-cheese-tea-biar-makin-laris

Mengenal Usaha Cheese Tea

Dari sekian banyak minuman kekinian yang sedang trend, cheese tea minuman kekinian unik ini menjadi salah satu yang cukup populer di berbagai negara. Pada awalnya dulu sebelum trend minuman kekinian, minuman masih sebatas seperti kopi, teh, juice, jahe dan rempah – rempah. Tapi semakin berkembangnya zaman maka minuman sudah banyak yang mulai diinovasikan.

Semakin banyaknya jenis minuman kekinian yang hadir maka akan memicu kemunculan keberagaman minuman lainnya. Kemuculann inovasi dan kreasi minuman baru tersbeut juga tidak lepas dari kreatifnya para pelaku usaha. Semakin ketat persaingan pasar maka akan memaksa para pelaku usaha untuk lebih kreatif.

Jikalau diperhatikan sebenarnya minuman kekinian sama seperti minuman biasanya, hanya saja lebih diinovasikan dalam hal tampilan dan varian yang lebih menarik, ditambah dengan topping tertentu, sehingga terasa lebih menarik. Nah ditambah lagi dengan trend zaman sekarang yang mana orang – orang ketika membeli minuman langsung foto dan update story. Bukannya dengan begitu kemasan yang menarik dan kekinian sangat menunjang marketing.

Nah buat kamu nih yang mau usaha cheese tea dan ngak mau ribet dengan segala sesuatu persiapan usaha kamu bisa bergabung dengan agen waralaba atau franchise. Sekarang ini sudah ada banyak agen waralaba atau franchise yang menawarkan kerja sama minuman kekinian.

Tak terkecuali cheese tea ini, nah buat kamu yang mau usaha cheese tea ini kamu bisa bergabung dengan mitra kami. Bisa dicek di website bisnisukm.com, kamu bisa klik di menu kanan atas franchise dan reseller. Disana ada beberapa pilihan minuman kekinian yang bisa kamu pilih. Tapi sebelum kamu memilih usaha waralaba cheese tea ini kamu wajib baca jurus jitu membuka usaha cheese tea.

5 Jurus Sukses Membuka Usaha Cheese Tea

1. Pandai Melihat Peluang

Peluang yang ada di Indonesia sangatlah banyak, baik minuman maupun makanan kekinian. Jika kamu jeli mencari dan mengambil kesempatan tentu akan sangat mudah untuk mendapatkan peluang. Namun sayangnya pertumbuhan pengusaha di negara kita masih sangatlah rendah. Sehingga sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Nah bisnisukm.com ini banyak memberikan peluang – peluang bagi pembaca sekalian dan cobalah untuk mengambil kesempatan yang ada dan jadikan ini sebagai ladang usaha.

2. Pilih Usaha Yang Paling Disukai dan Diminati

Ketika kamu memiih untuk menekuni sebuah usaha maka pastikan kamu memilih melakoni usaha yang paling kamu sukai dan minati. Beberapa kesalahan dari orang – orang ketika membuka usaha adalah terburu – buru dalam membuka usaha. Hanya karena mengikuti trend dan tergiur iming – iming sukses dalam waktu yang cepat, maka mereka asal membuka usaha tanpa melakukan riset terlebih dahulu.

Padahal seharusnya sebelum membuka usaha perlu meriset produk, trend pasar, target pasar, strategi dan lain sebagainya. Nah untuk menjalankan semua ini harus ada skill dan kemampuan dalam berbisnis agar lebih efisien. Ketika kemampuan itu tidak ada dan memaksakan maka hasilnya tentu tidak akan maksimal dan akan ada kemungkinan terburuk.

3. Cermat Memilih Waralaba

Saat memutuskan memilih usaha waralaba yang kamu kuasai pastikan kamu teliti dan cermat dalam memilih jenis waralabanya. Pastikan jika waralaba yang kamu pilih memiliki ijin BPOM, MUI, badan usaha dan lain sebagainya.

Jika tidak ditakutkan jika suatu saat outlet yang kamu buka ditutup paksa. Tidak cukup itu saja kamu juga harus teliti mengecek perjanjian dalam surat perjanjian kedua belah pihak. Baca dengan cermat, teliti dan pastikan itu menguntungkan kedua belah pihak.

4. Lokasi Usaha Yang Mendukung

Ada beberapa usaha waralaba yang lokasi usahanya ditentukan oleh pemilik waralaba. Namun tidak sedikit pemilik waralaba yang menyerahkan sepenuhnya kepada mitranya untuk mencari lokasi usaha sendiri. Untuk yang mau mencari lokasi usaha, pastikan untuk memilih lokasi sesuai dengan target pasar yang akan dibidik.

Jika produk yang ditawarkan targetnya adalah anak muda maka pilihlah lokasi dekat kampus dan sekolah. Pastikan juga untuk memilih lokasi yang mudah diakses, tempat sekitar usaha mendukung, kemanan terjaga, kebersihan terjaga dan pastinya ada area untuk parkir. Ini dilakukan demi kenyaman para pelanggan.

Akan tetapi lokasi usaha yang strategis juga akan membutuhkan modal sewa yang cukup tinggi. Nah apabila kamu terkendala maslaah modal ini, tenang kamu bisa menunjangnya dengan hal lain misalnya saja buat fasilitas wifi, tempat nongkrong yang asik, desain outlet yang kekinian, dan lain sebagainya yang membuat pelanggan betah dan terus kepengen mampir dioutletmu. Buat promo menarik dan diskon menarik setiap bulannya.

5. Pemasaran Yang Tepat

Ada beberapa hal yang terkadang sering dilupakan oleh pelaku usaha. Ketika memilih terjun ke dunia usaha pastikan persiapannya benar – benar matang. Susun tujuan, visi misi, terget pasar, startegi pemasaran dan lain sebagainya dengan seksama. Ada beberapa pelaku usaha yang lupa untuk menyiapkan strategi pemasaran untuk usahanya.

Padahal ini adalah salah satu faktor penting yang harus dipersiapkan sejak awal. Masalah marketing tidak bisa sambil jalan dan mengalir bagaikan air. Ini dikarenakan ujung tombak sukses dan tidaknya usaha berada pada pemasaran. Semakin kreatif dan gencar kamu melakukan pemasaran maka usahamu juga akan ramai pelanggan. Namun sebaliknya jika kamu hanya santai dan diam tidak melakukan promosi maka usahamu tidak susah dikenal oleh masyarakat luas.

Demikian beberapa jurus jitu yang bisa kamu terapkan dalam usaha waralaba, semoga dapat membantu memberikan gambaran dan inspirasi bagi para pembaca sekalian. Semoga bermanfaat yaa, good luck !

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba