Bisnis Kuliner, Peluang Bisnis

7 Peluang Bisnis Kuliner Ini Mulainya Gampang, Untungnya Bisa Jutaan!

7-peluang-bisnis-kuliner-ini-mulainya-gampang-untungnya-bisa-jutaan

Kebutuhan Manusia Akan Makan Dan Minum Menjadi Ladang Bisnis Tersendiri

Kegiatan dan kebutuhan manusia akan makan dan minum menjadi salah satu penyebab semakin banyak berkembangnya peluang bisnis kuliner. Karena semua orang pasti suka makan. Entah itu makan karena mereka merasa lapar ataupun hanya untuk sekedar selingan dan pengen ngemil saja. Keinginan ngemil ini bisa datang kapan saja. Tidak harus pada saat lapar atau haus namun terkadang ketika melewati suatu tempat tertentu hasrat untuk mencoba makanan dan minuman itu seringkali tiba-tiba muncul.

Tak bisa dipungkiri bahwa kegiatan ngemil ini menjadi kegiatan yang lebih rutin dilakukan oleh banyak orang dibandingkan dengan makan makanan utama. Begitu banyaknya makanan dan minuman yang ditawarkan di berbagai tempat. Dengan pilihan macam rasa, aroma dan topping yang menggugah selera membuat mereka seringkali lupa dan lalai untuk mengontrol nafsu makan mereka.

Hobi Makan Pencetus Timbulnya Ide Bisnis Di Bidang Kuliner

Hobi makan semakin jelas tercermin dari istilah wisata kuliner. Tujuan seseorang yang melakukan wisata kuliner bukan hanya sekedar untuk menikmati pemandangan alam. Akan tetapi, untuk memang sengaja untuk berburu berbagai macam makanan khas di suatu tempat dan daerah tertentu. Hobi makan inilah yang pada akhirnya melahirkan ide bisnis kuliner bagi para penduduk di sekitarnya. Semakin sering tempat itu dikunjungi oleh banyak orang akan semakin banyak pula tempat kuliner yang menjajakan makanan dan minumannya di tempat itu. Ada beberapa makanan yang bisa dijadikan peluang bisnis kuliner menjanjikan banget.

Dari sekian banyaknya usaha kuliner yang ada, ada beberapa peluang usaha kuliner yang menjadi favorit para pengusaha karena dirasa paling mudah dan paling menguntungkan bagi mereka. Bahkan bisa mencapai jutaan rupiah setiap harinya. Usaha ini sangat menguntungkan sebab paling disukai dan selalu menjadi incaran banyak orang saat mereka sedang berwisata kuliner.

7 Peluang Usaha Kuliner Yang Sangat Mudah Dan Menguntungkan

Ada beberapa peluang usaha kuliner yang menjadi favorit dan semakin banyak berkembang di masyarakat, 7 bisnis kuliner itu, antara lain:

  1. Minuman Kekinian

Iklim negara kita yang tropis dan cenderung panas menjadi salah alasan semakin berkembangnya bisnis di bidang minuman. Ada berbagai jenis minuman yang ditawarkan mulai dari minuman sederhana seperti teh, kopi dan susu aneka rasa sampai dengan minuman yang dipadukan dengan aneka buah-buahaan dan toping yang berbeda. Berbekal kemampuan  dalam mengolah minuman menjadi minuman yang segar, nikmat, dan menarik untuk dinikmati bisnis ini menjadi primadona yang keuntungannya sangat menggiurkan.

  1. Aneka Jus Buah-Buahan

Berada di negara yang beriklim tropis memberikan keuntungan tersendiri bagi kita. Sebab berbagai macam tanaman buah-buahan bisa ditanam dan berbuah silih berganti sesuai dengan musimnya. Melimpahnya hasil buah-buahan ini juga menjadi satu ide bisnis kuliner tersendiri bagi masyarakat. Karena selain dijual langsung di pasar buah supermarket, aneka buah-buahan itu biasanya diolah menjadi aneka jus segar yang bermanfaat dan kaya vitamin. Kita bisa menjumpainya di berbagai kedai minuman, warung dan restoran yang bertebaran di sepanjang jalan.

  1. Bakso

Siapa sih yang tidak suka bakso. Olahan daging berbentuk bulat dengan kuah yang yang panas dan rasa gurih. Bakso menjadi salah satu makanan favorit teratas yang selalu diburu dan disukai banyak orang. Bahkan kini, untuk lebih menarik pelanggan agar tidak bosan dengan tampilan baksonya para pengusaha bakso mencoba berbagai variasi dalam olahan baksonya. Ada bakso jumbo dengan isian daging cincang di dalamnya. Ada bakso mercon dengan potongan cabai di dalamnya, bakso beranak dengan isian telur puyuh atau bakso kecil-kecil di dalamnya, dan masih banyak pilihan lainnya. Dengan harga yang cukup terjangkau permangkuknya, menjadikan bisnis ini laris manis dan menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan.

  1. Mie Ayam

Mie ayam menjadi bisnis kuliner favorit kedua yang paling laris dan menguntungkan. Hampir semua orang menyukai makanan yang satu ini. Bahkan ada pula yang menganggapnya sebagai pengganti makan nasi.

  1. Bubur Ayam

Bubur ayam adalah makanan yang bisanya disajikan sebagai menu sarapan di pagi hari. Walau tidak ada aturan khusus untuk memakan makan ini di pagi hari, namun pada kenyataannya warung-warung dan restoran yang menawarkan menu bubur ayam menjadi sangat ramai dikunjungi oleh pengunjung di pagi hari. Mungkin karena kelembutan dan gurihnya bubur dengan taburan ayam dan taburan bawang goreng ditambah siraman kuah kaldu ayam yang hangat dirasa sangat cocok untuk dinikmati pagi hari. Peluang bisnis kuliner bubur ayam sepertinya mudah untuk Anda segera eksekusi, kan?

  1. Aneka Gorengan

Gorengan adalah salah satu bisnis yang sangat gampang cara membuatnya. Dengan tampilan yang sederhana dan harga yang murah meriah, gorengan menjadi kuliner yang banyak diminati. Penggemar gorengan juga semakin banyak seiring dengan bertambahnya macam aneka gorengan yang disajikan. Sebut saja tempe goreng, tahu goreng petis, lumpia goreng, singkong goreng, beragam sayuran goreng tepung atau tempura dan aneka makanan lainnya. Walau tanpa tambahan topping sekalipun makan ini selalu diburu oleh penggemarnya.

  1. Jajanan Pasar

Jika membayangkan tentang jajanan pasar, pasti yang akan terlintas dalam benak kita adalah berbagai macam kue tradisional berwarna-warni dengan rasa khas yang menggoda. Kenapa disebut jajan pasar, sebab hampir di semua pasar terdapat tempat yang menjajakan makanan yang satu ini. Sesuai dengan namanya, kue tradisional. Pada dasarnya, berbagai macam kue basah ini merupakan ciri khas dari suatu daerah. Namun saat ini Anda tak perlu pergi ke suatu tempat hanya untuk menikmati jajanan tertentu. Cukup dengan ke pasar tradisional Anda bisa menemukan berbagai jenis jajanan tradisonal yang Anda inginkan. Peluang bisnis kuliner satu ini cocok buat kamu yang tertarik melestarikan jajanan pasar.

Ketujuh peluang usaha kuliner diatas adalah usaha yang paling sering kita temui di berbagai kota dimanapun kita berada di Indonesia. Dengan harga per-posinya yang murah dan terjangkau, menjadikan bisnis makanan dan minuman ini menjadi ladang bisnis yang sangat populer di masyarakat. Modal yang diperlukan juga terbilang tidak menguras kantung sebab tidak memerlukan bahan khusus dalam pengolahannya. Kira-kira Anda mau cobain peluang bisnis kuliner yang mana dulu nih?

Gurihnya Keuntungan Dari Berbisnis Kuliner

Semua manusia pasti butuh makan dan minum. Kebiasaan dan kebutuhan manusia akan makanan dan minuman itu mendorong banyaknya pelaku bisnis yang mencoba peruntungan mereka di bisnis kuliner. Bisnis ini menjadi ladang yang cukup menggiurkan bukan hanya bagi pengusaha besar dengan modal besar bahkan juga pengusaha kecil dengan modal minim. Kemudahan dalam memperoleh  bahan baku yang dibutuhkan dan banyaknya penggemar kuliner yang menyukai makanan dan minuman tersebut menjadi salah satu alasan utama munculnya ide bisnis kuliner ini. Peluang bisnis kuliner yang sudah kamu ketahui itu bisa kamu eksekusi secepatnya.

Dengan kemampuan mengolah dan menyajikan makanan dan minuman menjadi tampak menarik dan lezat bukan tidak mungkin usaha Anda menjadi incaran. Apalagi jika Anda memiliki tempat yang strategis dalam menjalankannya. Misalnya di dekat perkantoran, sekolah-sekolah, tempat rekreasi atau di jalan yang ramai dilintasi banyak orang. Dengan begitu akan semakin banyak calon pelanggan yang akan tertarik untuk berkunjung dan mencicipi makanan dan minuman yang Anda tawarkan. Tak perlu membangun restoran mewah nan mahal, warung kecil dan kedai sederhanapun bisa menjadi tempat usaha yang mendatangkan keuntungan jutaan rupiah bagi Anda. Jika Anda tertarik, silakan mencoba.