Bakso NYUS, Bakso Super Lengkap

franchise-bakso-seafood

Anda penggila kuliner bakso? Belum lengkap tentunya jika anda belum mencoba sebuah inovasi komposisi bakso khas Malang. Sebut namanya Bakso NYUS, bakso yang satu ini menggebrak kuliner Indonesia dengan menampilkan lebih dari 30 jenis menu bakso dalam satu tempat, mulai dari bakso urat, sampai bakso seafood, mulai dari gorengan sampai ikatsyu (camilan jepang).

Adalah kota Malang yang menjadi muara awal penciptaan inovasi bakso ini, duet Setya Dwi Haryanto dan Suci Mardiko merupakan dua orang hebat dibalik warung makan khusus bakso ini, dengan berbekal Motto  “Berani menampilkan konsep beda, kreativitas produk baru nan unik dan menarik, serta menjaga kualitas”  warung bakso  ini memulai memasarkan produk uniknya di tahun 2007 dengan konsep awal adalah gerobak, yang kemudian disusul 5 bulan setelah itu gerai pertama indoor/gerai warung dibuka yang tetap mengambil wilayah pemasaran di Malang sebagai tonggak awal branding produk.

Konsumen

Konsumen bakso NYUS adalah masyarakat umum serta para penggila bakso dari semua kalangan. Bakso NYUS hadir untuk memenuhi permintaan para penggemar bakso di berbagai kota dengan keunikan baru yang belum pernah ada sebelumnya.

Produk bakso NYUS

Berbeda konsep penyajian Bakso NYUS dengan konsep konvensional, oleh pengelola pelanggan dipersilahkan untuk memilih sendiri menu bakso yang akan disantap, sehingga jenis bakso benar – benar sesuai selera pelanggan.

Dari sejumlah menu variasi bakso yang ditawarkan Bakso NYUS  pada dasarnya mengandalkan bakso dengan bahan baku seafood sebagai andalan, dengan harga per biji yang sangatlah terjangkau, mulai dari Rp 1.000 sampai dengan Rp 2.500. Di warung yang unik ini pelanggan akan dimanjakan dengan menu bakso seperti bakso ikan, kepiting, udang, kerang, cumi- cumi dengan mie kuning atau bihun sebagai pelengkap, disamping menu andalan lainnya juga seperti menu gorengan terdiri dari Gorengan Udang, Kepiting, Kerang, Bebek goreng 4 tak, dan Gorengan Ayam. Bakso Ikan Bakar dengan 5 rasa antara lain Asam manis, Keju, Barbeque, Durian, Strawberry. Selain itu masih ada mie goreng seafood dan nasi goreng seafood. Tidak perlu bingung memilih karena pengelola menjamin bahwa setiap jenis bakso yang disajikan telah melalui uji coba cita, rasa, serta kesehatan, sehingga pasti lezat sehat dan mengenyangkan.

Kelebihan Bakso NYUS

Setya Dwi Haryanto mengungkapkan bahwa kekuatan Bakso Nyus terletak pada aneka bakso yang jumlahnya lebih dari 25 jenis, dikemas dalam konsep melayani sendiri (in door), harga jual per jenis bakso relatif murah sekitar Rp 1.000 hingga Rp 2.500 serta selalu kreatif menampilkan menu-menu baru. “Sedangkan keunggulan dari Franchise Bakso Nyus adalah unique (unik), healthy (sehat), delicious (lezat), dan profitable (menguntungkan),” papar pemilik bisnis kuliner yang kerap memunculkan ide-ide produk baru setiap Bulannya.

Setelah dua bulan beroperasi sekitar November 2007, Bakso Nyus sudah mendapat dua penghargaan yaitu GURI Award dari Gudang Rekor Indonesia dengan kategori Franchise Bakso dengan Konsep Gerobak Pertama Indonesia. Sedangkan penghargaan kedua dengan kategori Bakso Seafood terlengkap dengan 25 item Produk di Indonesia. Prestasi ini tidak lepas dari kontrol produk yang dilakukan oleh Bakso Nyus tiap bulannya. Tujuannya dengan mengetahui produk yang lambat pergerakannya, maka Bakso Nyus dapat menyiasati dengan mengganti produk tersebut dengan jenis baru, sehingga konsumen akan selalu tertarik untuk mencoba menu-menu baru yang dikeluarkan Bakso Nyus.

Apa saja yang menjadi keunikan menu Bakso Nyus :
1. Aneka Bakso Sapi beserta Gorengan.
2. Aneka Bakso Seafood beserta Gorengan.
3. Paket Steamboat Kuah TOM YAM ala Thailand.
4. Paket Cwie Mie Malang.
5. Ikatsyu ( Camilan Jepang Pengganti Kentang ).
6. Bakso Ikan Bakar dengan 5 Macam aneka Rasa (asam manis, asam manis Pedas, Keju, Barbecue, Strawberry).

“Seafoodnya bener – bener kerasanya, aku dah tiga kali kesini, belum semua menu kucoba, gak bosen dech, mantab enak abis” ujar Lydia salah satu pelanggan

Pemasaran Bakso NYUS

Dengan keunikan rasa dan outlet Bakso NYUS serta kelengkapan menu bakso yang disajikan membuat bisnis bakso NYUS tidak perlu susah – susah mempromosikan usaha ini. Saat ini Bakso NYUS telah memiliki puluhan outlet yang tersebar di pulau Jawa. Bentuk usaha ini juga membuka peluang usaha untuk bekerjasama dalam bentuk franchise. Dengan begitu konsumen bakso NYUS semakin hari semakin meningkat dan telah tersebar ke berbagai daerah.

Analisa Ekonomi
Dengan sistem franchise investasi awal    Rp 45.000.000,00

Pemasukan
Omset rata – rata/ hari ( 60 paket )      Rp   450.000,00
Omset rata – rata/bulan                   Rp 1.350.000,00

Pengeluaran per bulan
Bahan baku ( 55 % )                       Rp 7.425.000,00
Gaji pegawai 2 orang ( 7,41 % )           Rp 1.000.000,00
Sewa tempat dan listrik ( 11,1 % )        Rp 1.500.000,00
Penyusutan ( 2 % )                        Rp   270.000,00
Royalti Fee ( 5 % )                       Rp   675.000,00
Net profit ( 19,48 % )                    Rp 2.630.000,00

Pendapatan Minuman
60 x @ 2.500/hari                         Rp   150.000,00
Omset minuman/bulan                       Rp 4.500.000,00
Bahan baku ( 50% )                        Rp 2.250.000,00
Net profit ( 50 % )                       Rp 2.250.000,00

Total nett profit/bulan
( Rp 2.630.000,00 + Rp 2.250.000,00 ) = Rp 4.880.000,00

Sukses dengan bakso NYUS, bakso super lengkap dapat menjadi pilihan Anda yang sedang ingin menjalankan sebuah usaha makanan. Menu bakso yang tidak pernah sepi penggemar, memberikan kemudahan Anda untuk menjalankan usaha tersebut. Salam sukses.

47 thoughts on “Bakso NYUS, Bakso Super Lengkap”

  1. saya sangat tertarik! saya jg mau bekerja sama franchise .gimnana carana?saya mo bangun di kota saya tolong kirim unfonya di email saya terima kasih

  2. saya sangat tertarik! saya jg mau bekerja sama franchise .gimnana carana?saya mo bangun di kota saya tolong kirim unfonya di email saya terima kasih

Comments are closed.

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba