Inspirasi Bisnis

Belum Punya Ide Bisnis 2018? Coba 3 Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih!

SHARE YUK!

Belum Punya Ide Bisnis 2018? Coba 3 Hal Ini Biar Nggak Salah Pilih!Tahun baru segera datang, apa saja yang sudah kamu persiapkan? Buat kamu yang pengen sukses jadi pengusaha di tahun depan, apa kamu sudah punya ide bisnis 2018?

Kalau di tahun lalu kamu masih belum berani memulai bisnis, saatnya kamu mempersiapkannya di tahun depan. Mumpung tahun baru sebentar lagi tiba, coba cari referensi ide bisnis 2018 yang cocok kamu jalankan.

Tapi, agar tak salah pilih peluang bisnis, sebaiknya kamu mengenal trend bisnis yang bakalan booming di tahun depan. Ini penting agar kamu punya gambaran kira-kira ide bisnis 2018 apa saja yang bisa kamu jalankan.

Berikut ini adalah 3 cara yang bisa kamu lakukan, agar kamu tak salah dalam mengenal trend bisnis di tahun depan!

Satu, cobalah cari ide bisnis yang lagi booming dari berbagai media informasi

Karena sekarang ini era serba digital, kamu bisa mencari informasi trend bisnis dari sosial media. Kamu bisa melihat kira-kira trend apa saja yang sekarang ini sedang viral di sosial media, dari situ kamu bisa mencari produk apa yang bakalan laris di tahun depan. Selain itu kamu juga bisa membaca trik dan tips bisnis melalui media online yang berbasis informasi bisnis. Contohnya seperti BisnisUKM.com, melalui website BisnisUKM.com kamu bisa mendapatkan informasi ide bisnis 2018 yang bakalan booming dan bagaimana cara mempersiapkannya dari sekarang.

Dua, jangan ragu untuk bergabung dengan komunitas bisnis untuk mencari bekal ilmu

Agar bisa menyelami dunia bisnis lebih dalam, kamu butuh mentor dan teman seperjuangan yang memiliki minat dan tujuan yang sama. Salah satunya dengan bergabung di forum atau komunitas bisnis yang sekarang ini semakin banyak bermunculan. Disini kamu tidak hanya mendapatkan teman dan pengalaman baru, tapi juga mendapatkan energi positif sehingga semakin termotivasi untuk bisa segera memulai bisnis.

Tiga, meski kamu sudah yakin dengan pilihanmu tapi jangan pernah abaikan kritik dari orang-orang di sekitarmu

Ini yang paling penting, kebanyakan pemula punya idealisme kuat sehingga terkadang mengabaikan kritikan dari orang-orang di sekitarnya. Padahal, ada kalanya kritik yang masuk memberikan efek bagus untuk perkembangan bisnismu ke depan. Contohnya seperti masukan dari calon konsumen, komplain dari pelanggan, atau ide-ide baru dari keluarga terdekat.

Nah, setelah mendapatkan tiga data tersebut, kamu bisa menentukan kira-kira trend ide bisnis apa saja yang bakalan booming di tahun depan. Dan segera mewujudkan ide bisnis yang kamu punya jadi peluang usaha. Selamat berkarya!

SHARE YUK!