Kategori Lainnya

Biar Antimainstream, Bisnis Susu Kambing Etawa Yuk!

Bisnis susu kambing etawa? Kambing etawa merupakan salah satu jenis kambing yang bukan berasal dari Indonesia lho, tapi dari daerah India. Sebagai ternak yang nggak cuman dimanfaatkan dagingnya saja, susu kambing ini juga diambil untuk menyuguhkan susu yang sehat. Susu kambing etawa merupakan salah satu susu alami yang banyak mengandung nutrisi yang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan. Susu kambing etawa mengandung sejumlah nutrisi dan mineral seperti fosfor, kalium, sodium, dan banyak zat baik lainnya.

Manfaat Susu Kambing Etawa Apa Aja Sih?

Kita nggak mungkin merekomendasikan bisnis susu kambing etawa ini kalau nirfaedah. Ada banyak banget lho manfaat yang bisa dirasakan seseorang karena mengonsumsi susu ini. Pasti penasaran dong apa saja? Yuk simak ulasan berikut ini.

1. Baik untuk kesehatan tulang dan gigi

Kandungan yang tinggi kalsium dalam susu kambing etawa sangat bermanfaat untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Bagi orang dewasa, susu ini bisa mencegah osteoporosis dan pengapuran tulang. Pengapuran tulang ditandai dengan sering merasakan kesemutan dan mengalami nyeri pada persendian.

2. Dapat meningkatkan kekebalan tubuh

Flourin yang terkandung dalam susu kambing etawa lebih tinggi dibandingkan dengan susu sapi. Flourin diketahui digunakan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh secara alami. Juga baik diberikan kepada orang yang sedang masa pemulihan agar lekas pulih.

3. Dapat mencegah gejala anemia

Lesu karena kekurangan darah merah bisa dicegah dengan mengonsumsi susu kambing etawa. Kandungan nutrisi di dalam susu ini bagus untuk menjaga vitalitas sehingga dapat bantu mencegah anemia.

4. Punya maag? Susu kambing etawa dipercaya dapat mengobatinya

Mineral alkaline yang terkandung dapat membantu dalam pengobatan maag atau asam lambung. Kandungan ini dapat menetralkan asam lambung yang diproduksi berlebihan oleh tubuh.

5. Baik untuk kesehatan jantung

Kalium yang terkandung bermanfaat untuk menetralkan tensi darah sehingga dapat menjaga kesehatan jantung. Oleh karena jantung juga menjadi pusat kehidupan manusia selain otak, apabila keadaan jantung seseorang baik, maka dia juga dapat terhindar dari stroke. Manfaatnya bagus banget!

6. Dapat membantu program dietmu

susu dan diet

Mau diet sehat? Konsumsi aja susu kambing etawa. Susu kambing etawa sangat baik untuk menyelesaikan masalah pencernaan. Lemak dan protein yang terkandung di dalamnya mudah dicerna oleh tubuh. Dengan mengonsumi ini, kamu tidak akan mudah merasa lapar sehingga cocok untukmu yang ingin diet. Protein yang terkandung di dalamnya juga dapat membantu membakar lemak lebih cepat. Sebagai catatan, kalau untuk program diet, pastikan minum ini setelah makan, ya!

Itu tadi sekelumit manfaat dari susu kambing etawa yang perlu kamu tahu. Apakah cuman itu saja? Tentu saja nggak! Masih banyak lagi manfaatnya yang dijamin bikin kamu berdecak kagum.

Well, setelah membicarakan soal manfaat, sekarang bagaimana kalau kita kasih resep susu kambing etawa?

Resep Susu Kambing Etawa

Susu kambing etawa memiliki khasiat dan manfaat yang lebih dari susu sapi. Akan tetapi, jika diminum begitu saja (langsung) ada sedikit rasa bau amis yang pasti menggangu kenikmatan dalam meminumnya. Maka, kita bisa banget menambahkan campuran campuran rasa jahe, kayu manis, dan gula merah.

Bahan

  • 1 liter Susu Kambing Etawa
  • Kayu manis secukupnya
  • Jahe 1. buah ukuran 5 cm
  • Gula Merah sesuai selera

Cara Membuat

  • Masukkan 1 liter susu kambing ke dalam panci, panaskan dengan api sedang di atas kompor.
  • Setelah itu tambahkan kayu manis
  • Selanjutnya, masukkan jahe seruas 5 cm yang sudah dibersihkan kulitnya lalu digeprek masukkan ke dalam panci
  • Iris gula merah sebanyak yang disuka, karena aroma kayu manis dan jahe sudah cukup wangi manis sebaiknya tidak usah terlalu banyak.
  • Masukkan juga ke panci. Aduk-aduk, setelah larut gulanya angkat panci dari kompor. Perhatikan dalam pemanasan jangan sampai mendidih atau jangan sampai mencapai suhu 40 derajat karena dapat mengurangi khasiat dari susu kambing etawa.
  • Jika tidak habis masukkan dalam kemasan simpan di dalam lemari pendingin.
  • Susu Kambing Etawa siap diminum.

Nah, itu tadi resep membuat susu kambing etawa dengan tambahan rasa. Selain biar nggak bau amis, pemberian rasa tambahan juga bisa menambah kenikmatan rasanya. Oh iya, jangan salah kaprah ya. Sama seperti susu lainnya yang dihadirkan dalam susu bubuk, susu cair, susu sachet, atau bahkan siap minum, susu kambing etawa juga bisa digituin.

Bisnis susu kambing etawa bisa mendatangkan rupiah yang berlimpah lho gaes. Nggak percaya? Mana pernah sih kita bohong. Eits, tapi nggak serta merta, butuh konsep yang matang dan juga strategi yang tepat.

Strategi Bisnis Susu Kambing Etawa Biar Mendatangan Rupiah Berlimpah

Kamu juga maukan jadi pebisnis sukses? Jangan skip ulasan di bawah ini.

Kisah Sukses Pebisnis Susu Kambing Etawa

Nggak seperti sekarang ini, dulunya pengusaha muda yang akrab disapa Achyat ini menjual susu kemasan dengan bungkus plastik biasa ke warga-warga yang ada di sekitar rumahnya.

Meski waktu itu tampilannya masih belum menarik, namun ternyata sambutan warga cukup bagus. Dari situlah Achyat mulai mencari cara baru untuk bisa mengangkat susu segar di daerahnya Pekalongan, Jawa Tengah, agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas.

“Munculah ide untuk mengibarkan bendera Mooza Milk dan mengemas susu dengan kemasan botol yang lebih mudah dan praktis,” ujar Sarjana Komunikasi Bisnis dan Pasar Modal dari Universitas Negeri Malang itu.

Gayung pun bersambut, bersama salah satu mitra kerjanya, ia mendapat tambahan modal usaha senilai Rp 100 juta. Kucuran dana tersebut ia manfaatkan untuk pengembangan usaha susu kemasan, termasuk untuk membeli mesin susu listrik, biaya operasional dan menunjang pemasaran.

Kemasan produkmu juga jadi penentu kesuksesan bisnis!

mooza-milk

Berdasarkan pembahasan sebelumnya, kita tahu bahwa saat awal menjalankan usaha, Achyat hanya menggunakan plastik biasa. Nah, karena salah satu karakter pebisnis sukses adalah kreatif, maka Achyat pun melakukan inovasi. Salah satu inovasi yang dilakukan Achyat untuk mengembangkan usahanya adalah memperbaiki desain kemasan susu dan membuat logo Mooza Milk.

“Alhamdulillah, setiap hari kami bisa mengantongi omzet sebesar Rp 5 juta sehari. Pencapaian ini terus kami syukuri dan tidak lupa untuk menunaikan shalat minimal dua rakaat sebelum memulai usaha,” jelas Achyat memberi resep proses produksi Mooza Milk kepada SWA Online.

Wadaw, pokoknya keren banget ya! Sesuatu yang tadinya biasa saja bisa jadi luar biasa dengan bantuan kemasan dan desain yang oke. Nah, kalau kamu juga tertarik mendulang rupiah dengan bisnis ini, jangan tunda lagi. Butuh desain buat kemasan botol? Langsung ke dikemas.com aja, kami bisa memberikan konsultasi kemasan bahkan kami juga membuatkan desain gratis tis tis.

Kalau ada apa-apa atau pertanyaan jangan sungkan meninggalkan komentar ya!