Bisnis Kuliner

Ide Bisnis Kuliner Modal Kecil, Bolu Gulung Kacang Merah

ide-bisnis-kuliner-modal-kecil-bolu-gulung-kacang-merah

Salah satu ide bisnis modal kecil yang menarik untuk dicoba adalah bolu gulung kacang merah. Bolu gulung ini jadi salah satu bisnis kuliner dengan modal kecil karena bahan baku yang mudah terjangkau sehingga modal yang dikeluarkan relatif kecil.

Bolu gulung adalah kue yang dipanggang dalam loyang dangkal dan kemudian diisi dengan krim dan mentega kemudian digulung. Kue bolu gulung kacang merah ini merupakan inovasi baru. Jika biasanya bolu berisi krim kini semakin berkembang dengan kehadiran kreasi isian rasa-rasa yang beragam. Salah satu inovasi yang dihadirkan dalam bolu gulung ini adalah isian selai kacang merah.

Kue bolu gulung bisa dimakan sebagai camilan teman minum teh atau bisa juga sebagai makanan berat bila Anda sedang lapar. Kreasinya pun sekarang sudah beragam tergantung selera Anda, salah satunya yaitu roti bolu gulung kacang merah. Diantara Anda pasti masih banyak yang belum mengenal roti bolu ini. Nah saatnya Anda mencoba untuk membuatnya dan rasakan sensasi rasanya.

Selain itu Anda juga bisa membuat roti ini sebagai peluang usaha Anda, yang pastinya prospeknya bagus dan masih terbuka karena belum banyak yang membuatnya. Anda juga bisa membuat roti bolu gulung ini dengan kreasi-kreasi sendiri. Selamat mencoba dan kembangkan bisnisnya.

Sudah tidak diragukan lagi tentu penikmat kue yang satu ini cukup dibilang banyak. Kue ini jadi salah satu camilan yang enak untuk dijadikan teman minum teh hangat. Kumpul bersama keluarga dengan ditemani secangkir teh hangat dan bolu gulung kacang merah sungguh perpaduan yang sangat nikmat. Tentu akan menambah lengkap suasana santai Anda. Pasti suasana seperti itu sangatlah Anda harapkan ditengah kesibukan kerja Anda.

Keberadaan kue bolu gulung ternyata sangat berarti disaat kumpul bersama keluarga maupun dalam berbagai acara. Bukan hanya sebagai cemilan tapi juga sebagai pelengkap ketika dalam sebuah acara-acara tertentu. Itulah sebabnya makanan ini cocok untuk dijadikan peluang bisnis.

Peluang Ide Bisnis Modal Kecil Bolu Gulung Kacang Merah

Ide bisnis bolu gulung

Ide bisnis bolu gulung kacang merah ini jadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan dan menarik untuk Anda coba. Pasalnya kehadiran kue bolu sekarang ini semakin beragam dan berkembang semakin kreatif. Seperti yang telah kita ketahui bahwa cita rasa yang ditawarkan makanan yang satu ini sudah tidak bisa diragukan lagi.

Cita rasa yang ditawarkan

Sejak zaman dahulu hingga sekarang kehadiran bolu gulung ini tak pernah sekalipun surut peminat. Tidak bisa dipungkiri lagi jika cita rasa yang dihadirkan bolu gulung ini sangat menarik dan menggoda untuk dicoba. Rasa yang manis dan legit menjadi salah satu alasan mengapa penggemarnya sangat banyak mulai dari anak-anak hingga orang tua. Teksturnya yang sangat empuk dan lembut menjadikan siapapun dapat mengkonsumsi. Merupakan sajian kuliner yang memiliki rasa yang sangat sederhana dan ringan untuk dikonsumsi namun selalu menarik untuk disantap.

Kepopuleran bolu gulung

Bolu gulung kacang merah ini sangat populer sejak dahulu hingga sekarang ini. Saking populernya kita bisa menemukan bolu ini diberbagai tempat disekitaran tempat tinggal kita. Kue bolu ini biasanya dapat dengan mudah ditemui diberbagai swalayan, toko oleh-oleh dan supermarket. Makanan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan teman minum saat bersantai. Selai itu kehadiranya melengkapi berbagai acara tertentu atau dijadian sebagai oleh-oleh.

Peluang bisnis bolu gulung

Kepopulerannya yang cukup meningkat sekarang ini bisa Anda manfaatkan untuk dijadikan peluang usaha. Banyaknya penikmat makanan ini menjadikan para pelaku usaha mengambil kesempatan ini sebagai salah satu ladang usaha untuk mencari pundi-pundi rupiah. Banyaknya penggemar makanan yang satu ini menjadikan potensi untuk dijadikan peluang bisnis sangat cerah dan cemerlang.

Pangsa pasar meningkat

Mengetahui penikmat bolu gulung yang semakin meningkat tersebut membuktikan jika pangsa pasarnya sangat terbuka luas. Tak diragukan lagi jika Anda memilih menekuni usaha yang satu ini sudah pasti menjanjikan kekuntungan dan keberhasilan. Perkembangan inovasi yang semakin berkembang dengan keberagaman yang kian kreatif menjadikan makanan ini semakin menjadi idola para masyarakat. Tak ada yang mampu menolak nikmatnya makanan yang satu ini.

Memulai bisnis modal kecil

Salah satu ide bisnis modal kecil yang sangat patut untuk dicoba yaitu bolu gulung kacang merah ini. Bisnis bolu gulung kacang merah ini merupakan salah satu bisnis yang sangat mudah dijalankan. Tidak ribet dan tidak membutuhkan keahlian tertentu dalam mengolahnya.

Bisnis bolu gulung ini termasuk salah satu usaha dengan modal usaha yang relatif kecil. Mengapa begitu? Ya, karena usaha ini bisa dijalankan dirumah dengan skala kecil, bahan yang dibutuhkan untuk memuat sangat mudah dijumpai disekitar, bahan aku yang melimpah dan harga yang sangat terjangkau, cara memproduksi yang mudah, pengolahan dan resep yang mudah untuk ditiru dan dimodifikasi menjadi nilai tambah mengapa bisnis ini cocok untuk ditekuni.

ide-bisnis-kuliner-modal-kecil-bolu-gulung

Tips Menjalankan Ide Bisnis Modal Kecil?

Pilih Bisnis Yang Dikuasai

Memilih bisnis yang paling Anda kuasai. Tentu dengan memilih bisnis lyang paling mudah dan paling dikuasai akan memudahkan dalam menjalankannya. Dengan modal kecil Anda harus memilih usaha yang paling mudah dijalankan dan buat menjadi besar dengan adanya modifikasi dan inovasi.

Usahakan Tidak Meminjam Bank

Jangan meminjam bank. Ketika Anda menjalankan usaha dengan modal kecil tak perlu buru-buru untuk meminjam ke bank. Anda bisa menjalankannya secara pelan-pelan dengan modal usaha yang Anda miliki. Atau bisa dengan menggandeng saudara ataupun temen dekat untuk investasi pada bisnis Anda. Hasil yang didapatkan pun bisa dibagi secara merata sesuai dengan investasi yang mereka keluarkan. Cara ini dinilai cukup efektif karena jika bisnis Anda berjalan lancar dan semakin berkembang tentu mereka juga akan berinvestasi lebih banyak lagi.

Prioritas Kas

Membuat prioritas arus kas agar pengeluaran terjaga. Menjalankan bisnis modal kecil harus hati-hati dalam mengendalikan laju keuangan. Usahakan untuk membuat catatan dan skala prioritas dalam mengarahkan keuangan sesuai kebutuhan.

Memberi Tahu Teman Dekat dan Saudara

Beri tahu teman-teman dekat dan keluarga jika Anda membuka bisnis. Hal ini bisa membantu mereka untuk mengetahui dan membantu Anda dalam berbagai hal. Misalnya, membantu menawarkan keteman-temen mereka, memberikan support dan dukungan, membantu modal usaha ataupun malah tertarik untuk membeli dagangan Anda.

Usahakan Tidak Menggunakan Promosi Pihak Ketiga

Usahakan untuk tidak tertarik menggunakan promosi pihak ketiga. Maksut dari pihak ketiga ini adalah konsultan atau agency yang membantu mempromosikan bisnis Anda. Jika bisnis yang Anda kelola dengan modal kecil tentu bukan hal yang susah untuk dijalankan bukan? Maka upayakan dengan melakukan promosi secara mandiri.

Gunakan strategi Promosi Dengan Sosial Media

Gunakan strategi pemasaran dengan media sosial. Kehadiran sosial media sangat membantu untuk mempromosikan dengan jangkauan yang cukup luas. Beberapa pengusaha sukses setuju jika promosi dengan menggunakan sosial media memiliki andil yang cukup besar. Cara tersebut jadi salah satu promosi yang sangat efektif karena responnya cukup cepat dan berkembang pesat.

Harus Sabar dan Jangan Bosan

Jangan bosan dan sabar dalam mengembangan bisnis modal kecil. Meski dengan modal kecil Anda harus optimis jika bisnis Anda akan berkembang pesat. Dalam sebuah bisnis tak akan pernah terlepas dari sebuah hambatan dan kendala. Setiap kali mendapakan kesulitan cara yang paling ampuh adalah dengan bersabar, jangan pernah bosan dan menyerah dengan keadaan yang ada. Membangun sebuah bisnis memang harus bersabar sedikit demi sedikit. Tak ada kesuksesan yang langsung instant pasti semua mengalami jatuh bangun dan merintis bisnis dari nol.

Tertarik Dengan Ide Bisnis Modal Kecil Ini? Simak Resep Bolu Gulung Kacang Merah :

Bahan – bahan :

  • 12 gram air perasan lemon
  • 80 gram air
  • 56 gram minyak
  • 122 gram tepung protein rendah
  • 1 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 332 gram putih telur
  • 1 sdt cream of tartar
  • 140 gram gula halus
  • kacang merah masak yang telah dimaniskan
  • selai secukupnya

Cara membuat :

  1. Dalam wadah campur air, air lemon, minyak, aduk rata. Masukan tepung bp, garam yang telah diayak  terlebih dahulu, aduk rata.
  2. Dalam wadah lain kocok putih telur, gula, cream of tar tar sampai kaku.
  3. Masukan adonan putih telur ke adonan tepung sedikit demi sedikit sambil diaduk rata.
  4. Tuang adonan keloyang yang telah ditaburi kacang merah, lalu panggang hingga matang.
  5. Balik kue di selembar kertas, oles dengan selai lalu gulung.

 

Sumber gambar : 1. https://www.tabloidbintang.com/resep/kue/read/1078/resep-bolu-gulung-kacang-merah
                2. https://sajiansedap.grid.id/read/101775575/resep-brownis-gulung-kacang-enak-kudapan-wajib-    
                   saat-ngumpul-di-rumah?page=all
Sumber resep  : manismanisblogcom.blogspot.com