Ide Takjil Kekinian Cheese Cake Pudding Modal Murah Meriah

Cari ide takjil kekinian dengan modal murah meriah? pas banget kamu menemukan postingan ini karena kita bakalan bahas salah satu ide takjil menarik. Kali ini kita bahas makanan manis yang cocok digunakan sebagai pembuka puasa. Cheese cake pudding adalah salah satu dessert yang bisa dijadikan makanan untuk berbuka puasa. Pasalnya makanan ini cukup manis dan sangat cocok sebagai hidangan pembuka.

Cheese cake pudding menjadi salah satu makanan manis yang cukup banyak penggemarnya. Tak hanya anak-anak namun juga orang tua menyukai makanan manis ini. Dominan rasa manis dan keju menjadi ciri khas cheese cake pudding ini. Tekstur yang lembut, empuk dan lumer dimulut ketika dinikmati. Kelezatan dari cheese cake pudding inilah yang menjadikan permintaanya tinggi.

Peluang Cheese Cake Pudding

Peluang bisnis cheese cake pudding di Indonesia masih sangat besar. Pasalnya dalam beberapa tahun terakhir ini dessert cake ini sedang tren. Bahkan para pelaku bisnis mengalami kewalahan karena selalu kebanjiran orderan. Cheese cake pudding ini menjadi salah satu dessert paling banyak penggemarnya dan sukses menarik hati kebanyakan orang.

Ditambah lagi bentuknya yang mini dan porsinya yang simpel pas untuk satu orang berhasil membuat ketagihan bagi siapapun yang mencicipinya. Dessert yang dikemas dengan gelas kecil ini membuatnya berbeda jika dibandingkan dengan dessert lainnya. Menariknya lagi dessert nan lembut ini dipadukan dengan lelehan whipcream yang manis.

Alhasil dessert manis ini menjadi trend baru yang menggemaskan dan banyak digemari para pecinta manis. Saking trendingnya menjadi buruan kebanyakan orang. Pastinya dengan begitu pelung bisnis cheese cake pudding ini cukup menjanjikan.

Resep Cheese Cake Pudding

Bahan :

  • Oreo 1 bungkus 137 gram
  • Mentega 6 sdm
  • Roti tawar 4 lembar
  • Gula pasir 100 gram
  • Agar-agar 1 bungkus warna putih
  • Keju 80 gram
  • Susu putih 700 ml
  • Whipcream 300 ml
  • Keju parut topping secukupnya
  • Coklat parut secukupnya
  • Kacang almon secukupnya
  • Meses secukupnya
  • Coklat cair secukupnya
  • Kacang parut
  • Buah ceri, kiwi, strawberry, jeruk, mangga (sesuai selera)

Alat :

Cara Membuat :

  1. Pertama hancurkan oreo dengan cara digeprek atau bisa diblender kasar.
  2. Lalu tambahkan mentega yang sudah dicairkan sebelumnya, kemudian aduk-aduk hingga merata.
  3. Sementara itu siapkan gelas plastik dan isi dengan adonan oreo sebanyak 2 sdm. Lalu padatkan adonan dan tekan dengan gelas. Lakukan sampai smeua adonan oreo habis.
  4. Lalu buat cheese pudding dengan menggunakan roti tawar tanpa pinggiran. Kemudian roti dipotong menjadi kecil-kecil.
  5. Kemudian masukkan gula pasir sebanyak 100 gram dan tambahkan agar-agar 1 bungkus. Masukkan keju parut, susu putih lalu mix sampai halus.
  6. Sementara itu panaskan panci dengan api sedang dan masukkan adonan agar-agar sampai sedikit meletup-letup sambil terus diaduk-aduk.
  7. Jika dirasa sudang matang maka angkat dan kemudian siapkan gelas berisi adonan oreo tadi kemudian masukkan adonan agar-agar ke semua gelas sampai adonan habis. Masukkan adonan agar-agar sebanyak 2 sendok sayur.
  8. Kemudian dinginkan dalam kulkas selama kurang lebih 2 jam, tunggu sampai dingin.
  9. Sementara itu buat whipcream 300 ml yang sudah manis dan kemudian mixer sampai adonanan menjadi berbuih. Lalu masukan adonan dalam plastik atau cetakan corong.
  10. Lalu ambil adonan agar-agar dari kulkas tadi dan kemudian tambahkan adonan whipcream tadi secukupnya. Lakukan ke semua gelas hingga adonan habis. Kemudian ratakan adonan whipcream pada gelas dengan menggunakan sendok makan.
  11. Tambahkan keju parut, topping lainnya dan tata sedemikian rupa sesuai dengan selera.
  12. Cheese cake pudding siap dihidangkan.

Strategi Pemasaran

Untuk memasarkan dessert cheese cake pudding ini tidak bisa asal-asalan. Agar bisa menjangkau target pasar maka kamu bisa gunakan trik sesuai dengan trend pemasaran jaman now. Begini strategi yang bisa kamu tiru dan terapkan untuk memulai bisnismu.

Keunikan Produk

Kalo berbicara soal dessert manis maka sangat banyak sekali pesainganya karena banyak para pelaku bisnis yang bermain dibidang ini. Maka sudah seharusnya jikalau kamu menciptakan keunikan produkmu.

Tujuanya tentu agar dessert cheese cake pudding buatanmu punya ciri khas tersendiri. Sehingga konsumen pun akan merasakan perbedaan dan produkmu memiliki identitas yang kuat. Selain itu tentu agar produk mudah dikenal dan diingat oleh konsumen.

Kemasan Menarik Dan Berkualitas

Kemasan produk tidak hanya sebagai wadah untuk melindungi dari benda asing lain yang masuk. Namun juga memudahkan agar produk mudah dibawa kemana-mana. Tapi di jaman now kemasan berfungsi lebih dari itu. Kemasan jadi bagian paling penting dan merupakan identitas produk itu sendiri.

Maka mulailah dalam memilih jenis kemasan, bahan, desain kemasan dan ukuran kemasan. Gunakan desain kemasan yang simpel namun dengan pilihan warna yang kompleks. Cari warna yang mencolok namun tetap enak dipandang. Bisa konsultasi langsung atau tanya-tanya dulu dengan admin dikemas.com. Menariknya desain gratis lho, cobain tanya dulu sama adminnya.

Maksimalkan Social Media

Dewasa ada tren pemasaran dengan mengandalkan internet. Maka dari itu peluang dessert cheese cake pudding ini memiliki potensi yang sangat bagus. Gunakan berbagai sosial media seperti instagram, tiktok dan youtube sebagai media untuk memasarkan produk.

Upayakan membuat konten yang menarik namun tetap simpel. Buat konten yang relevan dengan produkmu, gunakan kualitas gambar dan video yang terbaik. Tentunya konten yang menarik adalah konten yang dipadukan dengan konten edukasi, informatif dan juga hiburan.

Paket Bundling

Salah satu strategi yang bisa kamu gunakan adalah paket bundling. Caranya jual produkmu dengan produk lain kemudian berikan diskon jika mengambil keduanya. Buat agar konsumen tertarik untuk membeli paket bundling tersebut.

Contoh paket bundling menjual dessert cheese cake pudding buah dengan cheese cake pudding oreo atau regal. Berikan harga yang lebih murah jika mengambil paket bundling yang berisi 3 varian tersebut jika dibandingkan hanya membeli 1 varian saja.

Kamu juga bisa memanfaatkan konsep menarik hampers bulan ramadan untuk berbuka puasa. Dengan isian aneka varian. Kamu juga bisa memanfaatkan konsep menarik hampers bulan ramadan berbuka puasa. Dengan isian aneka varian cheese cake pudding.

Sistem Konsiyansi

Satu lagi kamu bisa memanfaatkan bisnis dengan sistem konsiyansi dengan cara menjalin kerjasama dengan banyak pihak. Kamu bisa menitipkan dessert tersebut di toko terdekat, toko kue, swalayan dan dijajan pasar.

Tentunya dengan strategi menjalin kerjasama dengan banyak pihak berpotensi mendapatkan penghasilan yang banyak pula. Pastikan jika sistem pembayaran sudah jelas sesuai dengan perjanjian awal dan telah disepakai bersama.

Memanfaatkan Influncer

Untuk memasarkan lebih luas lagi kamu bisa menggunakan jasa influncer. Perlu diingat manfaatkan micro influncer. Artinya gandeng influncer lokal dan berilah produk tersebut secara cuma-cuma lalu minta mereka promosi produkmu di akun mereka.

Intinya influncer tinggal membuat video review produkmu. Maka dari itu pada saat menentukan influencer, pilihlah yang tepat & sesuai dengan produk yang dijual. Dengan begitu, akan lebih efektif dalam memperluas informasi produk.

Sekian pembahasan kita kali ini tentang ide takjil kekinian yang bisa kamu contek. Semoga informasi ini bermanfaat dan memberikan referensi untuk kalian semua.

Ikuti terus informasi menarik seputar peluang usaha lainnya hanya di BisnisUKM.com

Leave a Comment