Kemasan Terbaik Untuk Bisnis Makananmu Di Bulan Ramadan!

Peluang bisnis makanan di bulan ramadan sangat beragam jenisnya, mulai dari makanan siap saji, makanan beku, jajan pasar, camilan, minuman. Namun bisnis dibulan ramadan tidak melulu soal makanan namun juga beras dan fashion. Sesuai anjuran pemerintah untuk lebaran tahun ini tidak dianjurkan untuk mudik ataupun pulang kampung, liburan maupun bepergian keluar kota. Tentunya buat kalian yang masih dirumah aja dan yang masih stay di kost merasa bosan.

Manfaatkan momen ramadan dengan memulai bisnis yang menguntungkan. Jadi meski tidak kemana-mana namun masih tetap produktif. Peluang bisnis di bulan ramadan tidak melulu soal makanan saja. Namun juga minuman, makanan beku dan juga fashion. Beberapa bisnis yang berkaitan dengan ramadan dan lebaran bisa kamu manfaatkan.

Selain bisnis makanan dan minuman buka puasa, fashion dan alat ibadah. Bisnis beras juga menjadi salah satu peluang yang menguntungkan yang bisa dicoba. Pasalnya beras zakat sangat dibutuhkan pada saat menjelang lebaran. Baik oleh organisasi maupun individu.

Dikemas rumah kemasan ini membantu menunjang bisnis ramadan kalian dengan menyediakan berbagai macam kemasan yang dibutuhkan. Sebelumnya kita akan membahas beberapa bisnis tersebut yang paling menguntungkan selama ramadan. Kemudian beberapa referensi kemasan yang bisa kamu gunakan untuk mengemas produkmu tersebut.

Bisnis Makanan Siap Saji

Bisnis makanan itu ada beberapa jenisnya, diantaranya adalah makanan siap saji, makanan beku, camilan kering atau pun basah. Lalu gimana kalau kita tidak punya skill masak tapi tetep pengen berbisnis? Solusinya kamu bisa coba sistem reseller atau repacking. Jadi kalian bisa ambil di produsen makanan lalu dikemas dengan kemasan brand sendiri, kemudian di pasarkan sendiri.

Bahkan sekarang ini kita bisa mempelajari beberapa inovasi, resep unik di sosmed seperti instagram dan tiktok. Dengan budget yang murah, bahan simpel dan tentunya bisa dijual kembali. Kali ini kita juga bakalan kasih contoh kemasan yang profit buat para pelaku bisnis maupun para pemula.

Untuk makanan siap saji dibulan ramadan biasanya seperti makanan nasi, gorengan, atau makanan manis bisa menggunakan kemasan lunch box. Untuk kemasan box ada kemasan dengan full warna, polos maupun sablon. Kabar menariknya kemasan ini bisa diorder dengan minimal kecil, yakni 100 pcs saja.

Sedangkan untuk modelnya juga tersedia berbagai macam bentuk. Mulai dari rice box dengan bahan craft warna coklat atau bahan ivory warna putih. Meski kalian pemula namun jangan lupa untuk branding kemasan. Jadi biar bisnis kalian tak terlupakan saat orang membeli. Usahakan untuk membuat kemasan yang berkesan, menarik dan juga informatif sehingga mudah di ingat oleh konsumen.

Bisnis Makanan Beku

Dikemas juga menyedikan kemasan untuk makanan beku, bahanya plastik nylon. Jadi kemasan ini sangat aman dimasukkan di freezer. Selain aman, kemasan juga tidak rusak ketika masuk dalam suhu dingin.

Menariknya lagi kemasan ini nantinya akan di vacuum. Apalagi jika produk akan didistribusikan keluar kota tentunya aman tanpa takut produk didalamnya akan basi. Tersedia juga banyak ukuran, dan minimal ordernya hanya 100 pcs.

Bisnis Makanan Jajan Pasar

Selanjutnya yang akan kita bahas adalah bisnis makanan jajan pasar. Jadi begini meskipun jajan pasar usahakan agar tidak polosan kemasannya. Kemasan plastik sekarang bisa disablon dengan desain brand kalian sendiri dan juga informasi lainnya.

This image has an empty alt attribute; its file name is GOOGLE-MY-BUSSINES-RIA-5-720x720.jpg

Walaupun hanya reseller atau dijual ulang tapi kalian juga bisa kemas dengan kemasan cantik. Dengan begitu bisa menjadi permulaan dalam mengembangkan bisnis. Kemudian nantinya bisa produksi sendiri dan menggunakan merk sendiri.

Bisnis Camilan

Selanjutnya ada bisnis camilan, nah biasanya nih kalau bulan ramadan ada acara buka bersama atau sekedar kumpul bersama teman dan saudara. Momen ini bisa kamu manfaatkan dengan berjualan camilan yang dikemas dalam kemasan standing pouch.

Dikemas pun menyediakan kemasan standing pouch dengan model baru, yakni kemasan standing pouch mirip toples. Selain untuk camilan bisa juga untuk mengemas kue kering. Jadi kemasan bisa lebih unggul dan beda dari yang lain. Bentuknya simpel dan lebih ringkas dari pada toples.

Bisnis Minuman

Sekarang ini lagi jamannya minuman kekinian seperti boba, thai tea, kopi, smooties, jus, dan sebagainya. Sekarang ini kalau untuk minuman kekinian jus bisa memakai kemasan botol. Dengan modal beli buah di pasaran atau toko buah kamu sudah bisa langsung jualan. Caranya pun mudah bisa ditawarkan ke teman-teman kerja atau bisa juga dengan sistem konsiyansi (dititipkan).

Kemasan botol ini ukuranya 250 ml dan bisa juga disablon dengan brand dan nama bisnis kamu. Dengan adanya desain yang menarik dan cantik maka selain konsumen mudah ingat dengan produkmu. Kemasanmu tentu lebih menarik karena kemasan sudah dibranding dengan desain yang jauh lebih kece dan kekinian.

Untuk kemasan botol ini kamu tidak hanya bisa memakai sablon. Namun juga bisa memakai stiker, apalagi kalau kalian pengen full warna. Ukuranya pun bermacam-macam ada yang 250 ml dan juga 1000 ml. Untuk kemasan dengan ukuran 1000 ml atau 1 L biasanya digunakan untuk mengemas kopi literan.

Kopi literan ini adalah kopi yang disimpan dalam kulkas dan biasanya untuk stok keluarga. Sedangkan untuk es buah karena isiannya banyak maka kamu bisa pakai gelas plastik. Tak perlu khawatir karena dikemas.com menyediakan berbagai ukuran. Bisa memilih ukuran sesuai dengan kebutuhan produk.

Bisnis Fashion

Bisnis ramadan paling booming selanjutnya adalah bisnis dibidang fashion. Permintaan fashion biasanya naik ketika mendekati lebaran tiba. Biasanya orang akan berbondong-bondong menyerbu baju, jilbab dan sejenisnya. Nah buat para pelaku bisnis fashion kebetulan sekali jika dikemas.com juga menyediakan kemasan fashion yang cakep banget.

Begitu pula dengan para pemula yang akan merintis bisnis fashion dengan sistem reseller. Namun jangan lupa juga meskipun pemula kamu juga harus membuat kesan menarik pada kemasan. Dengan cara membuat desain kemasan yang kece dan kekinian.

Kabar gembiranya kemasan fashion ini minimal order 100 pcs. Kemasan fashion ini tidak hanya digunakan untuk mengemas baju saja. Namun juga jilbab, sepatu, mukena, aksesoris dan lain sebagainya. Jadi kemasan ini multifungsi sekali karena bisa digunakan untuk mengemas produk fashion.

Bisnis Beras

Ketika mau mendekati lebaran biasanya banyak dicari adalah beras. Biasanya banyak dicari kemasan beras, buat para pemula bisnis yang mau menjajal bisnis di bulan ramadan bisa menjadi reseller. Dengan cara mengambil beras ke petani langsung atau pusat toko sembako.

Kemudian di packing lagi dengan menggunakan brand kalian. Biasanya paling banyak di cari kemasan beras dengan ukuran 2,5 kg untuk keperluan zakat. Beras ini banyak dibutuhkan oleh organisasi masyarakat atau individu.

Kalian bisa cetak kemasannya di Dikemas.com dengan desain sesuai dengan merk kalian. Tak perlu khawatir kalau kalian belum punya desain, Dikemas.com bakalan bantu buatkan desain dengan biaya nol rupiah alias GRATIS.

Nah kalian setelah menyimak ulasan tadi kira-kira sudah ada bayangan mau bisnis apa nih? Nah kalian bisa banget nih sharing dikolom komentar kira-kira sedang punya ide bisnis apa. Bisa juga sharing dan tanya tentang kemasan yang cocok untuk bisnis kalian.

Sekali lagi buat kalian yang punya bisnis makanan ramadan seperti diatas atau sebagai pemula bisnis yang butuh kemasan apapun Dikemas.com siap membantu buatkan kemasan sesuai dengan permintaan kalian. Kalau masih binggung bisa tanya-tanya dan konsultai dengan adminya langsung.

Ikuti terus informasi menarik seputar usaha UMKM lainnya hanya di BisnisUKM.com

Leave a Comment