Membangun Bisnis Toko Sepatu Online

toko sepatu onlineSebagai salah satu barang penunjang fashion, keberadaan sebuah sepatu ternyata mulai diminati sebagian besar masyarakat. Bila dulunya sepatu hanya dibutuhkan para pelajar ketika pergi ke sekolah ataupun para pekerja kantoran yang selalu terlihat necis dengan tampilan sepatu pantofelnya. Sekarang ini kebutuhan sepatu mulai mewabah ke berbagai kalangan masyarakat dengan menampilkan berbagai macam bentuk atau model yang menarik, serta pilihan warna yang cukup beragam.

Melihat permintaan sepatu yang kian hari semakin ramai, tidak ada salahnya bila Anda memanfaatkan moment tersebut sebagai salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Misalnya saja dengan membangun bisnis toko sepatu online untuk mendatangkan untung jutaan rupiah setiap bulannya.   

Toko Sepatu Online Beromset Puluhan Juta
Tak bisa kita pungkiri bila maraknya perkembangan informasi dan internet (infonet) belakangan ini memberikan peluang yang cukup besar bagi semua kalangan masyarakat untuk memulai sebuah usaha. Melalui bantuan  jaringan internet yang tanpa batas, para pemula maupun pelaku usaha bisa memasarkan produk-produk unggulannya hingga pasar mancanegara dengan biaya promosi yang sangat terjangkau.

Hal ini pula yang akhirnya melatarbelakangi Andina Nabila Irvani mulai tertarik menekuni bisnis sepatu online sejak tahun 2008 silam. Berbekal hoby melukis yang Ia miliki, Dina mulai memproduksi sepatu lukis dan memasarkannya melalui situs media online. Awalnya Ia memanfaatkan blog pribadi sebagai lapak onlinenya, namun seiring bertambahnya omset yang Ia terima, Dina mulai membuat website berbayar dengan alamat www.sepatulukis.com.

Melalui website yang Ia bangun, setidaknya Dina bisa menjual 50-100 pasang sepatu setiap harinya. Tidak heran bila Dina yang masih tercatat sebagai mahasiswi di sebuah perguruan tinggi swasta (PTS) Jakarta ini bisa mengantongi omset hingga lebih dari 20 juta dan mempekerjakan empat orang tenaga kerja. Bukan itu saja, saat ini melalui pemasaran online yang Ia geluti, produk sepatu lukis karya Dina tidak hanya merambah pasar lokal namun juga mulai dipesan konsumen dari luar negeri seperti misalnya Brunei Darussalam, Australia, Singapura, dan Bangkok.toko sandal online

Selain Dina yang sukses menjalankan bisnis sepatu lukis online, sekarang ini banyak juga pelaku usaha sepatu dan sandal khas Cibaduyut yang memanfaatkan perkembangan teknologi internet untuk meningkatkan omset penjualan bisnisnya. Contohnya saja seperti sepatusae.com dan deafawalker.com yang berusaha menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dengan membuka toko online sepatu khas Cibaduyut. Selama ini mereka memasarkan produk-produknya melalui alamat website yang Ia bangun, serta mempromosikannya kepada kalayak ramai dengan memanfaatkan situs jejaring sosial, maupun forum-forum online yang belakangan ini mulai efektif dijadikan sebagai media pemasaran online.

Dengan memanfaatkan teknologi internet yang tumbuh semakin pesat, tidak menutup kemungkinan bila bisnis Anda bisa berkembang lebih dahsyat dan mendapatkan untung berlipat-lipat. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.

Sumber gambar :
1. http://www.sepatulukis.com/wp-content/uploads/2012/03/ikat-red_mini_mini.jpg
2. http://4.bp.blogspot.com/-Fq6DZAPgm_Q/T0ncvH1_yVI/AAAAAAAABHQ/Ch5curexb8I/s200/GB+10.jpg

6 thoughts on “Membangun Bisnis Toko Sepatu Online”

    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Untuk belajar bagaimana cara berbisnis toko online, Sdr. Yanikause bisa bergabung di kelas training toko online. Untuk jadwal training toko online terdekat bisa dilihat melalui link berikut ini, KLIK DISINI. Atau Sdr. Yanikause juga bisa menghubungi tim training kami melalui 0852-9000-7054. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
    • Terimakasih atas respon yang disampaikan. Kebetulan BisnisUKM.com memiliki program training bisnis toko online, Ibu Ety bisa bergabung di kelas training toko online untuk mendapatkan bekal ilmu seputar bisnis toko online. Informasi selengkapnya bisa menghubungi tim training kami melalui (0274) 3000-422 atau 081-325-079-450. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba