Produksi Video Pembuatan Baglog Jamur

Semakin maraknyIMG_1771a usaha budidaya jamur yang dikembangkan oleh masyarakat saat ini, maka Tim BisnisUKM melalui Divisi Multimedia, mencoba untuk memberikan wawasan ataupun pengetahuan bagi masyarakat melalui pembuatan video tutorial. Bertempat di Griya Jamur Miselia, Divisi Multimedia BisnisUKM melakukan pengambilan gambar selama dua hari, yakni pada hari Kamis dan Jum’at (06-07/05). Selama dua hari tersebut, pengambilan gambar difokuskan tentang proses pembuatan baglog jamur hingga siap untuk dibudidayakan oleh para petani.

Bekerjasama dengan Bapak Firdaus Ginting (owner Griya Jamur Miselia), video tutorial tentang pembuatan baglog jamur ini dikhususkan untuk jenis jamur tiram dan jamur kuping yang banyak dicari di pasaran. Selain proses budidayanya yang lebih mudah dilakukan, kedua jenis jamur ini juga memiliki prospek bisnis yang menjanjikan. Dengan memberdayakan tenaga ahli dari Griya Jamur Miselia, Divisi Multimedia BisnisUKM tidak menghadapi kendala yang berarti selama pembuatan video tutorial iIMG_1958ni, bahkan melalui narasumber tersebut, banyak informasi tambahan yang bisa disampaikan kepada masyarakat luas melalui video tutorial ini.

Pada hari Sabtu (09/05), Divisi Multimedia BisnisUKM pun berkesempatan mengunjungi beberapa petani jamur yang masih merupakan binaan dari Griya Jamur Miselia. Pada kesempatan ini, kunjungan juga dimanfaatkan untuk mengambil gambar proses panen jamur tiram dan kubung jamur tiram dan jamur kuping. Pengambilan gambar ini bertujuan, agar selain bisa memproduksi baglog jamur sendiri, diharapkan melalui video tutorial ini, masyarakat pun bisa mendapat pengetahuan tentang ketentuan kubung jamur yang bisa digunakan untuk budidaya, serta bagaimana budidaya jamur yang baik.

Dengan adanya video tutorial pembuatan baglog jamur dan budidayanya, diharapkan bisa memberikan pengetahuan yang lengkap, baik bagi masyarakat yang hendak bertani jamur maupun yang sudah memulai usaha budidaya jamur tiram dan jamur kuping.

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba