Inspirasi Bisnis, Peluang Bisnis, Peluang usaha, Video UKM

Ramainya Permak Jeans di Kawasan Mirota Kampus UGM

usaha permak jeansJeans…Bagian fashion yang popular di kalangan muda yang tidak pernah mati gaya. Jeans yang memiliki kesan santai dan fleksibel dari jaman dulu sampai sekarang masih sangat digemari kalangan muda. Padahal pada awalnya, jeans identik dengan para pekerja kasar di pertambangan Amerika. Namun siapa yang mengira, justru kini jeans menjadi trend mode yang tidak pernah ada habisnya. Bahkan sebagian besar orang memiliki koleksi celana jeans ini lebih dari satu buah dengan harga yang beragam. Hal inilah yang menjadikan jeans menjadi bagian dari fashion yang tidak akan pernah terpinggirkan.

Sebagai sebuah trend terutama di kalangan anak muda, jeans pastinya mengalami perubahan mode yang begitu cepat. Perubahan mode yang dikaitkan dengan adaptasi jaman. Berbagai macam perubahan mode tersebut manjadikan jeans memiliki masa kadaluarsa. Namun, secara umum jeans tetap memiliki umur yang lebih panjang di banding fashion-fashion yang lainnya. Dengan perkembangan jeans yang cepat tersebut, menjadikan peluang untuk mengembangakn usaha yang berkaitan dengan jeans sangatlah terbuka lebar.

Salah satu peluang usaha yang bisa dijalankan menyikapi perkembangan mode jeans tersebut adalah permak jeans. Tidak semua orang memiliki budget yang mumpuni ketika hendak mengikuti perkembangan mode celana jeans yang makin berkembang. Nah…dengan permak jeans itulah, bisa menjadi alternatif bagi kawula muda terutama pecinta jeans untuk memaksimalkan penampilan tanpa budget yang besar.permak jeans

Sebuah kawasan di barat Mirota Kampus UGM, sejak puluhan tahun yang lalu menjadi salah satu sentra permak jeans yang terkenal di Jogja. Ada sekitar lima belasan kios yang melayani pemotongan dan modifikasi ulang berbahan jeans terutama celana. Setiap harinya, di kawasan tersebut selalu sibuk dengan aktivitas modifikasi jeans dari mulai jam 10 hingga jam 6 sore. Pak sugeng misalnya, mengelola kios ‘2000’ beliau bisa menerima puluhan order permak jeans setiap harinya. Memulai usahanya pada tahun 1999, saat ini kios ‘2000’ yang merupakan kios milik temannya menjadi salah satu kios yang tergolong ramai setiap harinya.

Kios ‘2000’ selain menerima jasa permak jeans juga menerima jasa jahit pakaian. Namun selama ini permak jeans yang menjadi andalan kios tersebut untuk mendapatkan rupiah. Dengan tarif yang bervariasi, mulai dari Rp. 2.000,00 hingga Rp. 8.000,00 menjadikan kios pak Sugeng dan puluhan kios yang ada di daerah Mirota bersaing secara sehat dan makin berkualitas dalam memberikan pelayanan terhadap konsumen.

Bisnis permak jeans dapat dijadikan sebagai salah satu contoh peluang usaha dengan modal kecil, untuk itu bagi yang sedang ingin mencari peluang usaha yang tepat. Bisnis permak jeans bisa menjadi salah satu pilihan tepat bagi Anda.

Bagi Anda yang mencari tempat permak jeans yang berkualitas dengan harga yang terjangkau, datang aja langsung ke kawasan Mirota Kampus UGM. Berderet – deret pengusaha permak jeans siap melayani Anda.

Sumber : Tim Bisnis UKM