Tarik Minat Pelaku UKM, Google Tawarkan Fitur Baru di Google Bisnisku

Masih Banyak UKM yang Buta Online, Google Beri Tambahan Fitur Gratis!Prihatin dengan banyaknya jumlah pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia yang masih buta online, Google kembali mengoptimalkan fitur gratis di Google Bisnisku untuk menggaet para pelaku UKM.

Ya, seperti kita tahu layanan Google Bisnisku yang sudah dilaunching beberapa waktu yang lalu oleh perusahaan digital asal Amerika Serikat ini memang memberikan kemudahan bagi pemain usaha kecil dan menengah untuk mempromosikan produk-produknya di dunia maya.

Akan tetapi, layanan fitur gratis yang diberikan belum dimanfaatkan dengan baik oleh para pelaku UKM. Dari 50 juta pelaku UKM Indonesia yang tercatat, sekarang ini baru ada sekitar 850.000 UKM yang terdaftar di Google Bisnisku.

Untuk menarik minat pelaku UKM Indonesia, belum lama ini Google kembali menambahkan fitur baru di Google Bisnisku, yakni fitur posting untuk memunculkan artikel di internet, tanya jawab, uji coba situs, sampai fitur ATM payment.

Dikutip dari Kontan.co.id Managing Director Google Indonesia, Tony Keusgen mengungkapkan para pelaku UKM bisa mengelola bisnis secara online dan bisa menarik pelanggan baru. “Adanya fitur tambahan tersebut minimal bisa mempertahankan jumlah pengunjung di Google Bisnisku. Selain itu, fitur ujicoba situs juga bisa memberi informasi cara meningkatkan performa dari situs pelaku UKM,” tambahnya pada peluncuran fitur baru Google Bisnisku.

Tak hanya itu saja, agar pelaku usaha kecil dan menengah mampu bersaing di pasar online, Google juga memberi fasilitas AdWorks Express. “Ini adalah program kursus bisnis singkat selama lima menit yang berisi 24 kiat bisnis praktis. Fitur yang sudah bisa diakses UKM sejak Agustus lalu itu sedikitnya sudah diunduh sebanyak 400.000 kali,” ujar Tony.

Melalui fitur-fitur tambahan pada Google Bisnisku, manajemen Google Indonesia berharap jumlah pelaku UKM Indonesia yang mulai Go Online bisa terus bertambah setiap harinya. Apalagi di zaman serba perangkat seluler seperti sekarang ini, eksistensi pelaku usaha kecil dan menengah bisa dinilai calon konsumen dari aktivitasnya di dunia maya.

Semoga artikel Tarik Minat Pelaku UKM, Google Tawarkan Fitur Baru di Google Bisnisku ini bisa membantu perkembangan bisnis anda, semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba