Tips Pemasaran Bisnis Sampingan Bimbingan Belajar

Tips Pemasaran Bimbingan BelajarBisnis bimbingan belajar merupakan salah satu jenis bisnis sampingan yang cukup laris saat ini, terlebih lagi dimasa seperti sekarang ini tuntutan di dunia pendidikan semakin tinggi bahkan mulai dari anak-anak yang masih duduk di bangku SD (sekolah dasar). Karena alasan itulah kini bisnis bimbingan belajar dapat dengan mudah kita temui.

Semakin besarnya tingkat persaingan antar bisnis bimbingan belajar menuntut para pelaku bisnis untuk membuat sebuah strategi promosi yang kuat dan menarik sebelum memulai bisnis bimbingan belajar.

Karena bisnis bimbingan belajar termasuk dalam bisnis sampingan bidang jasa, maka Anda harus memastikan bahwa tidak hanya layanan istimewa serta keunggulan bisnis saja yang dimunculkan dalam strategi promosi, namun Anda juga harus bisa meyakinkan para konsumen bahwa bisnis bimbingan belajar yang Anda jalankan merupakan layanan yang pantas untuk dicoba.

Pada dasarnya, konsep dari sebuah bisnis bimbingan belajar biasanya telah disusun pada tahap pembentukan serta pembangunan bisnis, namun bagaimana cara mempromosikan bisnis sampingan bimbingan belajar ini agar tepat sasaran dan dapat menarik minat calon pengguna jasa sebanyak mungkin.

Berikut ini adalah beberapa tips sukses mempromosikan bisnis sampingan bimbingan belajar jika Anda ingin memulai bisnis bimbingan belajar.

  1. Pastikan bahwa Anda telah memperkirakan lokasi yang tepat untuk promosi. Karena, bisnis bimbingan belajar berkaitan dengan siswa sekolah dan para wali murid atau orang tua yang biasanya menjadi pihak yang memilih, menentukan dan mendaftarkan anak mereka, maka Anda dapat memilih lokasi yang dekat dengan sekolah atau perumahan dekat tempat tinggal.
  2. Gunakan metode promosi yang tepat, jika perlu Anda dapat mengkombinasikan beberapa bentuk strategi promosi. Misalnya dengan membagikan brosur di lingkungan sekolah. Selain itu Anda juga bisa membuat sebuah situs mengenai bimbingan belajar dan akun jejaraing sosial khusus untuk melakukan interaksi langsung dengan mereka yang tertarik untuk menggunakan jasa Anda.
  3. Pasanglah iklan diberbagai media seperti Koran, iklan di jejaring sosial atau situs yang berkaitan dengan sebuah pendidikan dan keluarga. Sekarang ini, untuk memasang sebuah iklan di internet adalah cara yang paling cepat, mudah dan bisa menjangkau calon pelanggan dalam waktu yang singkat. Oleh sebab itu, jejaring sosial selalu menjadi pilihan untuk melakukan promosi.
  4. Jika Anda mengetahui jadwal mengenai pameran pendidikan atau bisnis, janganlah ragu untuk memesan tempat dan mendirikan sebuah stan untuk mempromosikan bisnis bimbingan belajar yang Anda jalankan. Karena, pameran dengan tema pendidikan atau bisnis sangat cocok sebagai media untuk mempromosikan bisnis bimbingan belajar, selain itu pengunjung yang datang juga lebih terseleksi.
  5. Jika Anda mempunyai metode mengajar khusus yang sudah Anda kembangkan sebagai bagian dari sebuah layanan unik dari bisnis bimbingan belajar Anda maka silahkan jadikan hal itu sebagai poin unggulan dalam strategi promosi.

Promosi yang menarik dan memikat adalah salah satu tips pemasaran untuk memulai bisnis bimbingan belajar, namun Anda juga jangan lupa untuk selalu menyesuaikan antara promosi yang Anda kerjakan dengan kenyataan pelayanan yang sesungguhnya.

Selalu pastikan bahwa layanan untuk bisnis bimbingan belajar Anda benar-benar telah dirancang sedemikian rupa, sehingga para murid dan orang tua mereka tidak kecewa dengan sistem pengajaran di tempat bimbingan belajar Anda. Selamat mencoba dan salam sukses!

1 Komentar

Comments are closed.