Usaha Kuliner Online Meningkatkan Untung Berkali Lipat

untung-berkali-lipat-dengan-usaha-kuliner-onlineUsaha Kuliner di era digital ini segala jenis apapun berpeluang sangat menjanjikan dan mampu memberikan keuntungan yang tidak-main-main. Menjalankan usaha online menjadi ide yang sangat cemerlang dikalangan para anak muda. Anak-anak muda ini sepertinya mampu melihat peluang dijaman sekarang ini dengan melirik usaha secara online.

Dilihat dari kebiasaan masyarakat Indonesia sekarang ini yang rata-rata lebih menyukai sesuatu yang praktis dan cepat karena tidak punya banyak waktu lagi dengan semakin padatnya kegiatan. Usaha kuliner dengan mengandeng aplikasi GoFood menjadi pilihan yang sangat tepat.

Trend Usaha Bisnis Kuliner Online

Jika sebelumnya trend belanja online berupa fashion wanita, makeup, barang-barang lainnya di beberapa tahun terakhir ini banyak sekali mulai bermunculan usaha online kuliner. Usaha kuliner online dengan menggandeng GoFood mulai bertumbuh pesat.

Berbagai kuliner telah banyak ditawarkan mulai dari makanan ringan sampai makanan utama. Bukan tidak mungkin akhirnya usaha kuliner online bisa membawa kesuksesan apabila dibungkus dengan ide konsep yang sangat menarik.

Meskipun untuk memanfaatkan penjualan kuliner secara online ini memiliki batas area jangkauan pengiriman namun tidak menjadi masalah karena dengan adanya sistem Go-Food ini sudah sangat membantu persebaran promosi kuliner tanpa harus susah-susah memasarkan dan mengenalkan kuliner yang dijual.

Banyak kalangan anak muda yang mulai menekuni usaha kuliner online ini dan turut menularkan semangat dan menjadi motivasi bagi anak-anak muda lainya untuk menjadi pengusaha kuliner pula.

Kehadiran sebuah aplikasi Go-Food dinilai sangat membantu  dan mempermudah bagi para anak-anak muda ataupun kalangan masyarakat yang ingin berjualan bagi para pengusaha yang belum memiliki tempat yang cukup luas untuk berjualan. Cukup hanya dengan dapur rumahan kini sudah dapat bekerjasama dengan Go-Food.

Kehadiran aplikasi GoFood yang merupakan layanan dari GoJek mampu memberikan kemudahan bagi para pengusaha kuliner untuk memasarkan makanannya.

Apabila biasanya di restoran sudah menyediakan sistem delivery dan dengan dukungan fasilitas website, namun bagi para pengusaha dengan skala kecil yang tidak memiliki tempat yang luas dengan mengandeng aplikasi ini tentu sangat membantu. Layanan online tersebut disediakan secara gratis. Hanya dengan mendaftarakan diri pada aplikasi tersebut maka anda sudah menjadi mitranya dan apabila sudah bergabung maka tinggal menunggu pesanan maka dari pihak GoFood akan mengantarkan makanan anda kepada konsumen.

Tidak heran maka semanjak para penguaha tersebut bergabung dengan layanan jasa pengantar makanan online tersebut pesanan mereka mengalami peningkatan dan omzet naik berlipat-lipat dari pesanan biasaya.

Kisah Inspiratif Usaha Bisnis Kuliner Online

Beberapa contoh ini merupakan kisah inspiratif dari para pengusaha kuliner yang memulai usahanya melalui aplikasi online ini :

1. Eatlah

Eatlah merupakan usaha kuliner yang menawarkan salted egg chicken dengan menggunakan kemasan siap makan. Pemiliknya bernama Channa Prinandita.

Pemilik usaha ini memulai usahanya dari GoFood karena pada awalnya terkendala tempat, namun setalah beberapa tahun bergabung perlahan tapi pasti usahanya kian mulai ramai. Peminatnya pun kian bertambah banyak.Bahkan dari yang hanya memiliki 1 outlet kini usahanya telah mampu membuka 11 outlet. Bahkan 80% pesanan dari 11 outletnya berasal dari aplikasi ini.

2. Dapur MTW

Dapur MTW menjual kuliner lokal, makanan sederhana rumahan. Pemiliknya bernama Tiwu Rayie dan Rangga Dewantoro,  Mereka memulai usahanya dari GoFood dan kini sukses berkat berwirausaha online melalui aplikasi ini.

Menurut pengakuannya setelah bergabung dengan aplikasi ini penjualannya meningkat hingga 2 kali lipat dari sebelumnya. Bahkan berawal dari sini kini pemilik usaha ini mampu membangun restoran sendiri dan kini menjadi mitra aplikasi GoFood. Baginya dengan aplikasi ini menjadi berkah tersendiri dan sangat membantunya dalam mengembangkan usahanya lebih jauh lagi.

3. Ayam Penyet Jeletot Bonsar

Ownernya bernama bapak Ahmad Fikri yang merupakan mantan driver GoFood yang kini beralih usaha kuliner online dengan mengandalkan aplikasi ini. Awalnya memperhatikan prospek namun setelah mengetahui bagaimana peluangnya, Bapak ini memulai untuk mempelajari bidang usaha kuliner.

Perlahan usaha yang dirintisnya pun membuahkan hasil dan omzetnya pun bertambah 3 kali lipat. Atas prestasinya tersebut kini bapak Ahmad menjadi salah satu pengusaha kuliner yang sukses berkat aplikasi ini.

4. Pisang Goreng Madu Bu Nanik

Owernernya bernama Ibu Nanik Soelistiowati yang menjajakan berbagai gorengan seperti sukun goreng madu, nanas goreng madu, ubi goreng madu, nangka goreng madu. Pemilik usaha ini mengatakan bahwa dahulu hanya ada 2 pesanan saja setiap harinya  kini bisa mencapai sampai ribuan pesanan.

Pemilik usaha ini pun tidak menyangka hanya dengan keisengannya dulu mencoba untuk bergabung dengan aplikasi tersebut kini usahanya menjadi semakin besar dan tak pernah sepi pembeli. Pemiliknya bercerita bahkan 70-80% pesanan dari GoFood.

5. Burgreens

Ownernya bernama Helga pengusaha kuliner muda yang baru berusia 26 tahun namun sudah meraih kesuksesan berkat usaha kerasnya dan tekadnya. Pengusaha kuliner muda ini membuat kuliner burger sehat yang mudah diakses.

Ia merupakan salah satu anak muda yang patut dicontoh untuk memberikan motivasi pada anak muda lainya untuk dapat berkembang dengan memanfaatkan perkembangan social media yang memberikan kemudahan serta wadah untuk berkreasi.

Usaha Kuliner Online Meningkatkan Omset

Dari beberapa kisah inspiratif para pengusaha muda hingga yang awalnya hanya mencoba kini setelah memanfaatkan kemajuan teknologi dapat menjadi pengusaha yang mampu meraup keuntungan yang tidak sedikit.

Bahkan yang awalnya membuka usaha kuliner dengan modal usaha yang minum kini omzetnya mencapai puluhan juta rupiah setiap harinya. Sungguh pencapaian yang luar biasa bukan?

Menurut beberapa pengusaha yang telah berhasil dengan adanya GoFood ini sangat membantu dalam benyak hal, dari sanalah banyak pengusaha sukses lahir. Dari yang awalnya belum memiliki outlet untuk berjualan hingga kini mampu membuat restaurant dengan bekerjasama dengan aplikasi ini.

Nah dari pengalaman para pengusaha sukses yang telah bergabung dengan apliaski GoFood ini apakah anda juga tertarik ingin mengikuti jejak bisnis usaha kuliner online ini? Yuk, mulai dari sekarang! Dibawah ini ada panduan mudah cara bergabung dengan GoFood.

Cara Bergabung Dengan GoFood

untung-berkali-lipat-dengan-usaha-kuliner-online

Berikut beberapa tips untuk anda yang ingin bergabung dengan GoFood :

  1. Download aplikasi GoFood

Untuk mendaftarkan usaha kuliner anda maka hal pertama tentunya anda harus memiliki aplikasi GoFood terlebih dahulu pada smartphone. Pertama-tama download aplikasinya di playstore.

  1. Mendaftar GoFood

Langkah selanjutnya setelah download aplikasinya, ikutilah prosedur pendaftaran sesuai yang telah ditentukan, ikuti panduannya.

  1. Cek Email

Untuk selanjutnya biasanya setelah mengisi data diri sesuai ketentuan, perlu adanya verifikasi email dan melengkapi beberapa berkas sesuai syarat yang telah ditentukan .

  1. Menunggu Konfirmasi

Langkah terakhir setelah semua proses telah diikuti, maka kita menunggu konfirmasi dari pihak GoFood. Rajin-rajinlah untuk mengecek email untuk mengetahui informasi selanjutnya.

Biasanya memakan waktu satu sampai dua minggu lamanya. Jadi memang harus sedikit berrsabar karena setalah mendaftar kita tidak dapat langsung menggunakannya.

Leave a Comment

Bingung Cari Peluang Usaha?

Yuk Gabung Jadi Agen/ Mitra Waralaba