Yuk Kepoin Tentang Bisnis Kentang Ulir Kekinian Terhits

Bisnis kentang ulir kekinian ini memang menjanjikan sekali. Terutama di Indonesia yang mana penggemarnya adalah para anak muda milenial. Jajanan ini terbilang unik dan menarik pasalnya sajian kentang ini yang tak biasa, yakni diulir dengan tusukan sate yang panjang dengan bumbu tabur maupun saos. Sudah beberapa tahun belakang ini kentang ulir ini sangat ramai diburu para penikmat kuliner dinusantara. Tak hanya para anak-anak, muda, dewasa namun juga orang tua sama antusiasnya menjajal jajanan yang satu ini.

Jajanan kentang ulir ini berasal dari negara Korea Selatan, sejak kemunculannya jajanan yang satu ini sudah banyak sekali penggemarnya. Hingga sekarang mulai dikenal diberbagai negara termasuk Indonesia. Meskipun sudah viral dibeberapa tahun lalu namun sampai saat ini pun kentang ini tetap saja banyak penikmatnya. Bahkan kini kentang ulir hadir dalam berbagai inovasi lebih menggoda untuk dicoba.

This image has an empty alt attribute; its file name is Yuk-Kepoin-Tentang-Bisnis-Kentang-Ulir-Kekinian-Terhits-720x415.jpg

Bisnis Kentang Ulir

Membidik pangsa pasar kuliner memang tak pernah ada habisnya. Meskipun sekarang ini tingkat persaingannya semakin ketat, namun dengan sedikit tambahan inovasi, Anda bisa memanfaatkan celah kecil yang tersisa untuk mendatangkan untung besar. Seperti misalnya bisnis kentang ulir yang diinovasikan dengan lebih kreatif seperti tambahan sosis atau bakso.

Makanan kecil atau jajanan berbahan dasar kentang memang selalu menjadi pilihan favorit banyak orang. Kentang memang dikenal sebagai makanan nikmat dan enak dimasak menjadi apapun, tidak hanya direbus, namun juga digoreng. Nah jika Anda tertarik dengan peluang bisnis kentang ulir tersebut. Maka berikut kami informasikan bisnis kentang ulir.

Jajanan Dari Negara Gingseng

Kentang ulir ini adalah jajanan dari Korea Selatan yang biasnaya dapat dengan mudah ditemukan di jajanan pinggir jalan atau ditempat-tempat umum. Jajanan ini memang sangat populer di negara asalnya. Entah bagaimana awalnya bisa muncul sebuah ide dan tercipta jajanan kentang ulir ini. Cara membuatnya menjadi spiral pun dengan cetakan alat ulir hingga kentang menjadi tipis dan saling menyambung tidak putus. Kemudian kentang tersebut ditusuk dengan bambu. Jajanan ini memang unik dan menarik, biasanya bisa ditemukan di beberapa event seperti mall, pameran kuliner, tempat hiburan keluarga, atau event khusus.

Namun kini tidak hanya ditemukan di tempat pameran kuliner saja. Sekarang jajanan ini juga bisa ditemukan di sekolahan, maupun emperan toko. Sampai saat ini pun masih cukup banyak penggemarnya sehingga menarik sekali untuk dijadikan sebuah peluang bisnis. Tidak hanya prospeknya yang cerah namun juga kemudahan dalam menjalankannya. Pasalnya modal yang dibutuhkan cukup terjangkau dan akan kembali modal dengan waktu yang cepat.

Resep Kentang Ulir Kekinian

Bahan :

  • Kentang
  • Mentega cair
  • Garam
  • Tusuk sate
  • Mayonaise
  • Saos

Cara Membuat :

  1. Pertama cairkan mentega dalam sebuah wadah lalu siapkan semua bahan yang dibutuhkan.
  2. Kemudian tusukkan kentang tanpa mengupas kulit kemudian potong tanpa terputus.
  3. Setelah kentang melingkar rapi rendam kentang yang sudah ditusuk dalam air kemudian campurkan garam. Diamkan selama 5 menit agar tusuk sate nantinya tidak mudah gosong. Lalu jika sudah tiriskan.
  4. Kemudian panaskan minyak dalam sebuah wajan dengan api sedang, lalu masukkan kentang dan goreng hingga warna kuning kecoklatan.
  5. Jika sudah matang kentang diangkat dan ditiriskan lalu tambahkan saos mayonaise dan saos pedas.

Nah mudah sekali bukan? Kini saatnya Anda mencoba dan bisa juga diinovasikan dengan tambahan sosis, bakso dan lain sebagainya. Selamat mencoba semoga berhasil.

Persiapan Memulai Bisnis Kuliner

Matangkan Ide

Cara memulai bisnis kuliner yang benar adalah dengan mematangkan ide. Pikirkan pula juga inovasi yang akan kamu tambahkan dalam bisnis kuliner ini. Pertama memastikan Anda memiliki alasan kuat dalam memulai bisnis bukan karena asal ikut-ikutan saja. Kedua menentukan skala kecil atau sedang, hal ini juga untuk mengatur persiapan modal untuk memulai bisnis yang satu ini.

Lalu pikirkan juga resiko dan masalah yang mungkin terjadi. Serta pikirkan pula strategi dalam menyelesaikan jika terjadi masalah. Satu hal terpenting pula, jangan lupa untuk terus mengikuti perkembangan bisnis dan belajar terus untuk menginovasikan menu, memperbarui strategi dan belajar dari sesama penjual agar tidak mengalami ketertinggalan dengan perkemangan dunia bisnis terutama kuliner.

Membuat Rencana Bisnis

Sebagai salah satu langkah awal memulai bisnis adalah dengan membuat rencana usaha yang matang. Salah satunya dalah masalah keuangan, modal yang dibutuhkan serta penetapan harga jual hingga kuntungna yang kemungkinan akan Anda peroleh nantinya. Dengan persiapan matang membuat renacana bisnis tentunya Anda akan lebih mudah dalam mengembangkan bisnis.

Lokasi Bisnis Tepat

Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan adalah masalah lokasi bisnis. Tentukan tempat bisnis yang akan Anda gunakan untuk jualan. Pastikan jika Anda memilih tempat tidak asal-asalan. Selain mempertimbangkan harga sewa Anda juga harus mempertimbangkan apakah lokasi tersebut strategis atau tidak. Ramai atau tidak, akses jalan mudah atau tidak dan yang terpenting mudah dijangkau serta dilihat oleh semua orang. Pastikan pula lokasi tersebut juga nyaman dan bersih karena Anda berjualan makanan.

Mengatur Bisnis

Selanjutnya adalah mempersiapkan nama bisnis dan hal lainya. Brand dan nama bisnis sangat berpengaruh dalam perkembangan bisnis untuk kedepannya. Buatlah nama yang simpel, mudah diucapkan dan diingat namun tetap elegan.

Kemudian Anda juga harus menyiapkan rekening baru untuk memisahkan antara keuangan bisnis dengan keuangan pribadi. Hal ini tentu akan memudahkan Anda nantinya dalam perhitungan modal bisnis dan keuntungannya. Jika sudah maka selanjutnya Anda bisa mulai menghitung kebutuhan bisnis dan menyiapkan modal yang dibutuhkan.

Mempromosikan Produk

Sebelum memulai bisnis Ada baiknya Anda juga memikirkan bagaimana strategi promosi yang akan digunakan untuk memperkenlkan produk Anda. Anda pun bisa membuat banner atau spanduk untuk dipasang dilokasi bisnis. Kemudian sebar brosur dengan penawaran terbaik diskon potongan harga tau beli 1 gratis 1.

Selain itu pikirkan pula sosial media apa yang akan Anda gunakan untuk memperkenalkan produk. Namun biasanya para pelaku bisnis menggunakan instagram. Instagram dikenal sebagai sosial media yang cukup ampuh untuk jualan. Selain itu Anda juga bisa memaksimalkan sosial media lainnya seperti facebook, whatsapp. Buat konten gambar yang menarik kemudian promosikan sekreatif mungkin agar para calon pembeli tertarik.

Demikian adalah beberapa cara memulai persiapan bisnis kuliner, semoga bermanfaat bagai para pelaku bisnis terutama para pemula. Semoga bermanfaat! Ikutin terus inspirasi dan ide menarik lainya hanya di BisnisUKM.com.

Leave a Comment