Yuk Pakai Gelas Plastik Sablon, Biar Kemasanmu Makin Kece

Bisnis minuman kekinian masih menjadi pilihan paling disukai ketika seseorang mau memulai sebuah bisnis. Fakta ini jelas terbuktikan dari banyaknya bisnis minuman kekinian yang bermunculan. Seiring dengan perkembangan jaman, minuman kekinian juga muncul semakin berinovasi.

Bahkan brand-brand minuman kekinian baru bermunculan. Misalnya saja es kopi, thai tea, boba hingga minuman tradisional yang dikemas dalam konsep kekinian. Harga yang ditawarkan pun juga terbilang sangat terjangkau sehingga penggemarnya pun tak pernah ada habisnya.

Memilih Kemasan Gelas Plastik Sablon

Dalam memilih kemasan minuman kekinian tersebut kebanyakan para pelaku bisnis lebih memilih gelas plastik sablon sebagai kemasannya. Jadi usahakan jika kalian berbisnis minuman kekinian jangan sampai gelas kemasan kalian polos. Branding gelas plastik secantik dan semenarik mungkin. Bisa dengan menggunakan stiker, sablon atau printing.

Kelebihan Dan Kekuranan Gelas Plastik

Dalam kemasan gelas plastik sablon ada 3 aksesoris yang masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Begini perbedaannya :

Stiker

Kelemahan dari menggunakan gelas plastik dengan stiker. Kamu harus menempel sendiri satu per satu stiker pada kemasan gelas plastik. Tentunya akan membutuhkan waktu yang lama. Selain itu juga butuh kesabaran dan ketelatenan saat menempel stiker. Namun untuk kelebihannya jika menggunakan stiker bisa full warna.

Sablon

Dengan menggunakan kemasan gelas plastik sablon maka tidak ada kerepotan kita dalam menempel nempel stiker. Namun untuk pemilihan warna cukup terbatas biasanya hanya bisa menggunakan 1 sampai 2 warna saja.

Printing

Penggunaan kemasan gelas plastik printing ini tentunya jauh lebih menarik. Pastinya bisa menggunakan full warna dan warnanya juga patsi lebih kompleks. Biasanya yang menggunakan kemasan printing ini adalah perusahaan besar atau premium. Selain itu pula pelaku bisnis yang sudah punya nama dan memiliki franchise.

Kenapa Gelas Plastik Tidak Boleh Polos?

Identitas Bisnis

Banyak yang nanya nih alasan utama kenapa kemasan gelas plastik tidak boleh polosan? Tentu karena kemasan adalah bagian dari identitas suatu bisnis. Jadi nih kalau kamu sudah branding kemasan gelas plastik produkmu, konsumen akan selalu ingat dan tahu kalau itu kemasan milik produkmu. Tentunya dalam proses branding tersbeut masalah warna dan logo juga tidak asal. Harus disesuaikan dengan teman bisnis yang akan kalian angkat.

Mempercantik Kemasan

Alasan yang sleanjutnya tentu kemasan dengan sablon atau warna akan membantu mempercantik produk. Sekarang sudah tahu kan bedanya kemasan polos dan kemasan yang sudah di branding? Tentunya kemasan yang cantik dan ada desain kece akan menarik minat konsumen.

Media Promosi

Era digital ini fungsi kemasan tidak hanya sebagai wadah saja. Namun juga digunakan sebagai media ajang promosi. Maka pentingnya kemasan yang cantik untuk menarik perhatian dan juga media informasi brand produk. Apalagi budaya jaman anak sekarang yang dikit-dikit foto.

Kemudian upload foto dengan menyertakan tag di sosial media. Kalau minuman kekinian milikmu diposting dan banyak yang melihat brand bisnis minuman kekinianmu. Maka bisa jadi para calon konsumen tertarik dan akan bertambah pula. Dengan begitu secara tidak langsung akan membantu memasarkan produk kalian.

Harga Kemasan Tidak Beda Jauh

Alasan terakhir yang musti kamu tahu adalah harga kemasan gelas plastik polos dengan harga kemasan gelas plastik sablon itu tidak terlalu jauh. Jadi kalau kamu tidak sekalian pesan kemasan yang di sablon sayang banget kan?

Udah gitu di sediain jasa desain gratis, ngak perlu susah mikir kalau ga punya desain. Jadi kalau tidak dimanfaatkan bakalan rugi banget kan! jangan sampek kamu punya bisnis minuman kekinian tapi kemasannya ngak update jadi kekinian juga.

Jenis Gelas Plastik Sablon

Hal yang perlu kamu tahu kalau gelas plastik ini ada 2 varian lho. Pertama bentuk cup datar atau standar dan tutup datar. Kedua adalah kemasan cup oval dengan tutup oval. Ukuran gelas plastik ini juga tersedia dalam beberapa ukuran. Diantaranya ada ukuran 12 oz, 14 oz, 16 oz, 18 oz dan 22 oz paling besar.

Untuk pemesannya cukup 300 pcs saja kamu sudah bisa mendapatkan gelas plastik sablon cantik dan kekinian. Dengan modal yang masih terjangkau karena minimal ordernya sedikit tersebut kamu sudah bisa branding produk kalian sendiri.

Gelas plastik sablon lebih eye catching jika dilihat sehingga bisa menarik minat konsumen untuk membeli. Kalau untuk pemilihan ukuran gelas plastik sendiri tidak ada patokan. Hanya saja harus disesuaikan dengan produk yang akan kamu kemas.

Misalnya saja es boba dan thai tea yang nanti ada penambahan es batu dan topping, maka biasanya menggunakan ukuran yang besar. Sedangkan untuk kopi biasanya menggunakan kemasan dengan ukuran yang kecil atau sedang.

Akhirnya kita berada di penghujung pembahsan, semoga ulasan kita tentang gelas plastik sablon tadi bermanfaat dan dapat memberikan jawaban pertanyaan yang sering kali dibinggungkan oleh pelaku bisnis minuman kekinian.

Jika kalian juga belum punya desain dikemas.com bakalan bantu buatkan desain dengan biaya nol rupiah alias gratis. Buat kalian yang punya usaha minuman dan masih pake cup polos yuk buruan upgrade kemasan kalian dengan sablon atau bisa juga menggunakan printing.

Untuk informasi lebih lanjut kalian bisa hubungi melalui whatsapp https://bit.ly/layanantanyadikemas atau bisa diskusi di kolom komentar.

Leave a Comment