menu buka puasaDatangnya bulan suci ramadhan ternyata tidak hanya membawa berkah bagi para umat muslim yang menjalankan ibadah puasa. Moment ini juga memberikan keberlimpahan bagi sebagian besar masyarakat yang menjalankan bisnis musiman selama bulan ramadhan. Dari tahun ke tahun, tradisi munculnya bisnis musiman setiap menjelang bulan ramadhan memang sudah menjadi bagian dari budaya masyarakat di berbagai daerah. Beragam jenis usaha dari mulai bisnis di bidang kuliner, bisnis baju muslim, bisnis aneka kue kering, bisnis parcel lebaran, sampai bisnis peralatan dan perlengkapan ibadah mulai dijalankan para pelaku usaha untuk mendapatkan untung besar di setiap bulan spesial ini tiba.

Video Praktisi

Strategi Promosi Ubiyabi Melalui Media Sosial

Dari sekian banyak peluang bisnis musiman yang ada di bulan ramadhan, berjualan menu buka puasa menjadi salah satu alternatif bisnis yang paling banyak dijalankan masyarakat. Berbagai macam lauk-pauk, snack ringan, jajanan pasar, serta aneka macam minuman es menjadi buruan konsumen setiap menjelang waktu berbuka tiba. Peluang inilah yang sering dimanfaatkan masyarakat untuk mencoba mengais untung dengan berjualan menu buka puasa di bulan ramadhan.

Konsumen
Target pasar yang bisa Anda bidik adalah masyarakat umum yang mencari hidangan buka puasa setiap menjelang magrib tiba. Dari mulai ibu rumah tangga, para remaja, anak-anak sampai orang tua, semuanya begitu antusias ketika memilih aneka makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Melihat peluang pasarnya yang masih terbuka lebar, maka tidak menutup kemungkinan bila bisnis yang Anda jalankan bisa menjanjikan untung besar selama bulan ramadhan.