jasa-kursus-bahasa-inggrisBelajar bahasa internasional merupakan salah satu kebutuhan masyarakat saat ini. Sebab di tengah  perkembangan jaman seperti sekarang ini, penguasaan bahasa Inggris menjadi bekal atau investasi penting untuk masa depan. Baik untuk meningkatkan ketrampilan komunikasi, untuk keperluan pekerjaan, untuk mendukung pendidikan yang mereka tempuh, maupun untuk keperluan bisnis yang mereka jalankan.

Video Praktisi

Membuat Konsep Produk Coklat

Walaupun sebenarnya belajar bahasa Inggris itu mudah, dan bisa dilakukan sendiri dengan membeli buku panduan yang banyak beredar di pasaran. Namun kebanyakan masyarakat masih mencari lembaga kursus bahasa yang dapat membantu mereka untuk mahir berbahasa Inggris baik lisan maupun tulisan.

Meningkatnya minat masyarakat, membuat kursus bahasa Inggris memiliki prospek yang cerah dan berpotensi menjadi peluang bisnis yang cukup menguntungkan. Hal ini pula yang mendorong bisnis tersebut telah beredar di berbagai daerah untuk memenuhi permintaan pasar. Sebab bukan hanya para pelajar dan mahasiswa saja yang menjadi target pasarnya, masyarakat umum juga menjadi target pasar yang sangat berpotensi.

Diantara sekian banyak bisnis pendidikan bahasa Inggris yang berkembang sekarang ini, terdapat beberapa lembaga yang sudah berhasil mengembangkan bisnisnya hingga memiliki cabang dan kemitraan di beberapa kota. Misalnya saja English First (EF) yang telah sukses dengan strategi pemasaran yang menentukan sasaran pasarnya secara luas, mulai dari anak-anak, remaja, orang dewasa, dan kursus bahasa untuk level perusahaan.

Selain itu ada juga Kidea Learning Center yang menentukan target pasarnya khusus untuk anak mulai umur 3 sampai 12 tahun. Pelaku usaha sengaja memilih sasaran pasar anak-anak, sebab  banyak orang tua yang mulai mengenalkan bahasa Inggris sejak putra-putrinya usia dini. Ternyata pemasaran bisnis ini cukup menarik, dan mendorong para orang tua untuk memasukan putra-putrinya ke lembaga kursus bahasa Inggris tersebut.

Kebutuhan masyarakat untuk mempelajari bahasa Inggris masih akan terus meningkat. Jika Anda mempunyai keahlian atau ketrampilan di bidang ini, tidak ada salahnya jika Anda memulai usaha kursus bahasa Inggris. Anda bisa memulainya dengan usaha kecil-kecilan yang tidak membutuhkan modal besar, misalnya saja menawarkan jasa privat untuk kursus bahasa Inggris. Namun jika Anda memiliki modal yang cukup besar, Anda bisa mencoba bekerjasama menjalin kemitraan dengan lembaga kursus yang sudah ternama.

Segala hal bisa menjadi peluang bisnis, jika Anda jeli dengan kebutuhan pasar yang ada. Semoga sedikit informasi mengenai prospek bisnis kursus bahasa Inggris, dapat memberikan inspirasi bisnis bagi Anda. Dan jangan pernah takut mencoba untuk meraih sukses Anda, salam sukses.

sumber gambar : http://images04.olx.co.id/ui/1/44/90/23374490_1.jpg dan http://www.sariratnaningrum.com/wp-content/uploads/2012/09/jasa-kursus-bahasa-inggris-di-bekasi.jpg