Peluang Usaha

9 Peluang Usaha Keripik Sayur, Untung Ratusan Juta!

9-peluang-usaha-keripik-sayur-untung-ratusan-juta

9 Peluang usaha keripik sayur dijaman sekarang ini sangat berpotensi bagus, berbagai macam jenis usaha keripik bisa dijadikan pilihan usaha yang menjanjikan. Salah satunya adalah dengan berbisnis camilan keripik sayur. Memilih bisnis makanan camilan sepertinya berpeluang bagus untuk kedepannya karena dengan tampilan sayuran kering ini menjadi alternative yang bagus bagi para orang yang tidak menyukai sayur.

Beberapa tahun lalu muncul usaha camilan keripik sayur berbagai macam varian yang dirintis oleh seorang pengusaha Melfanny Foona yang menjajakan makanan berbahan dasar sayuran yang dikeringkan. Camilan tersebut dikemas dalam wadah toples besar berisi berbagai sayuran. Ide tersebut muncul dikarenakan pengalaman pribadinya mengalami kesulitan untuk memerikan asupan sayur pada keponakannya. Maka dari sana ia memiliki ide untuk membuat sayuran dapat dinikmati dengan cara yang berbeda dan tidak membosankan. Berawal hanya untuk konsumsi sendiri hingga pada akhirnya permintaan dari konsumen semakin meningkat.

Peluang usaha keripik sayur ini memang awalnya membutuhkan modal yang lumayan besar sekitar 50 juta untuk membeli mesin vakum  dengan kapasitas hingga 25 kg. Namun seiring dengan semakin berkembangnya usaha tersebut menjadikan keuntungan tembus hingga berkali lipat. Keuntungan yang diperoleh juga tidak main-main mampu mencapai 100 juta per bulannya. Pendapatan yang sungguh fantastis. Selain memberikan keuntungan bagi para pengusahanya. Menguntungkan pula bagi konsumen karena dengan adanya produk ini orang jadi lebih memperhatikan kesehatan. Itu kenapa penggemarnya semakin banyak. Makanan ini bukan hanya sebagai camilan ringan saja, namun juga menyehatkan dan kaya akan gizi vitamin didalamnya. Berikut ada beberapa contoh keripik yang bisa anda jadikan pilihan untuk dijadikan peluang usaha anda.

Keripik Sayur Yang Bisa Anda Coba

  1. Keripik Okra

Okra atau Abelmoschus esculentus merupakan tanaman sayuran yang termasuk dalam golongan kapas. Sayuran ini memiliki rasa yang nikmat dan lezat. Kandungan gizi yang tinggi menjadikan okra ini sangat trend di Jepang. Di Indonesia sendiri tanaman ini belum begitu mudah ditemukan di syawalan. Dengan begitu menjadikan sayuran ini memiliki harga jual yang tinggi. Hal tersebut menjadikan alasan banyak orang yang mulai menjadikan sayuran ini sebagai keripik. Dengan olahan bentuk baru ini menjadikan nilai jualnya semakin tinggi. Sungguh menjanjikan apabila anda mampu mengembangkan usaha ini.

  1. Keripik Wortel

Sayuran ini dapat dijadikan keripik karena kandungan vitamin A yang mengandung didalamnya mampu mebantu menyehatkan pengelihatan. Manfaat lainnya dari sayuran ini mampu mecegah kanker, menghambat penuaan dini dan mampu mencegah inveksi. Banyaknya manfaat yang terkandung didalamnya menjadikan keripik ini akan sangat banyak penggemarnya.

  1. Keripik Lobak Lembang

Keripik satu berbahan dasar lobak lembang ini merupakan sayuran yang sangat kaya akan kandungan seperti vitamin A, vitamin B1,vitamin B2, vitamin C, vitamin E, Minyak Atsiri, dan Beta Carotene. Manfaat dari sayuran ini selain untuk kecantikan, nutrisinya dapat untuk mencegah penyakit ginjal dan untuk meredakan demam. Harga mentahnya pun cukup terjangkau dan mudah untuk dicari. Apabila diolah menjadi keripik maka akan menjadi pilihan camilan sangat bergizi dan menyehatkan yang kaya akan manfaat tentunya.

  1. Keripik Terong

Sayuran yang satu ini tentunya tidak asing bagi kita semua, sering kali kita menjumpainya dalam sajian balado. Terong merupakan sayuran yang banyak mengandung serat, fitonutrien serta antioksidan yang sangat tinggi. Peluang usaha berbahan dasar terong ini sangat terbuka lebar. Banyak dari kalangan masyrakat yang menyukai makanan jenis ini. Maka tidak mungkin dengan dijadikan peluang usaha keripik ini tentu semakin menarik dan banyak peminatnya.

  1. Keripik Brokoli

Sayuran brokoli ini merupakan yang kaya akan kandunga gizi seperti , vitamin C, potasium, B6 dan Vitamin A, serat, magnesium, fosfor, sedikit seng dan zat besi. Manfaatnya pun banyak sekali seperti pencegah kenker, menguransi kolesterol kesehatan jantung, anti inflamasi, kesehata tulang, kesehtan mata, antioksidan, kesehatan kulit dan anti penuaan, dan kesehatan pencernaan. Sudah banyak dari beberapa tahun lalu yang mengolah sayuran ini menjadi keripik. Bahkan permaintaanya pun terus mengalir menjadikan usaha keripik ini tidak bisa dianggap remeh.

  1. Keripik Labu

Keripik berbahan dasar lebu kuning ini merupakan camilan yang kaya akan vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalium, B6 folat, asam pantotenat, niasin, fosfor, magnesium yang baik untuk rendahkan kalori, menajamkan pengelihatan, kulit, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, mencegah kanker, memlihara kesehata jantung, menurunkan tekanan darah. Banyaknya manfaat yang terkandung didalamnya menjadikan usaha ini dinilai cukup menjanjikan.

  1. Keripik Buncis

Keripik berbahan sayur buncis ini memang belum begitu banyak yang mengolahnya menjadi makanan yang lebih unik dan menarik. Kandungan gizi yang terkandung didalamnya seperti sumber serat, mengandung protein, folat, vitamin A, vitamin C, sumber mineral. Manfaatnya untuk mencegah infeksi, menjaga sel dan cairan tubuh, mengontrol tekanan darah. Hal tersebut alternative yang sangat bagus untuk menjadikan sayuran ini sebagai camilan yang tentunya dapat membawa anda pada kesuksesan apabila menekuni dengan sungguh-sungguh memproduksi keripik yang satu ini. Bahan baku yang mudah dicari dilingkungan sekitar serta murahnya harga belinya menjadikan keuntungan tersendiri.

  1. Keripik Paprika

Keripik yang satu ini berbahan dari sayuran paprika kuning, hijau dan merah. Kandugan yang terdapat didalamnya kaya serat, mengandung protein, folat, vitamin A, vitamin C, sumber mineral yang bermanfaat untuk mencegah infeksi, menjaga sel dan cairan tubuh, mengontrol tekanan darah. Memang belum begitu banyak daerah yang memproduksi keripik dengan menggunakan bahan dasar sayuran yang satu ini. Dengan berbagai nutrisi yang ada dalam sayuran ini tentu akan menjadikancamilan ini banak diburu. Untuk itu tidak ada salahnya jika anda mencoba untuk mengembangkan usaha yang satu ini.

  1. Keripik Kentang

Keripik kentang yang satu ini sepertinya sudah tidak familiar lagi untuk kita. Siapa yang tidak menyukai keripik yang satu ini? Berbagai jenis camilan berbahan dasar kentang sudah banyak dipasaran. Tentu dengan banyakya permintaan menjadikan usaha ini tidak akan kekurangan konsumen. Selain karena kandungan gizi yang banyak. Manfaat dari kentang ini adalah antioksidan, menaikkan kadar gula darah, menekan kanker usus & maslaah pencernaan, menjaga tekanan darah, menjaga kesehatan sistem saraf dan fungsi otak, dan kesehatan jantung.

Ingin Coba Peluang Usaha Keripik Sayur?

Pemaparan diatas merupakan gambaran untuk anda para pencari ide usaha namun binggung untuk menenukan jenis usaha makanan yang cocok dan tentunya menjanjikan. Peluang usaha keripik sayuran dengan berbagai macam variasi ini bisa anda jadikan pilihan. Meskipun  beberapa bisnis keripik sudah banyak pesaingnya namun dengan strategi yang benar maka anda akan dapat bersaing dengan pengusaha lainnya.

Usaha keripik sayuran ini sedikit demi sedikit sudah banyak yang menekuni. Meski modal usaha yang dikeluarkan awalnya lumayan namun keuntungannya juga menggiurkan. Proses pengolahannya pun cukup mudah hanya dengan dimasukkan dalam mesin vakum untuk dikeringkan. Tanpa mengurangi kandungan gizi sedikitpun keripik ini tidak ditambah dengan pengawet dan tambahan bumbu lainnya. Sehingga dijamin benar-benar sehat dan memiliki banyak manfaat.