Inspirasi Bisnis

Bakso Condong Raos Raup Omzet Rp 20 Juta Sehari

Bisnis bakso condong raosSiapa tak kenal bakso? Makanan berbahan utama terigu dengan campuran daging sapi ini menjadi favorit semua kalangan. Tak heran banyak orang menggeluti bisnis makanan yang satu ini. Salah satunya Yatno. Lewat Bakso Condong Raos, ia mampu meraup omzet Rp 20 juta sehari.

Bakso Condong Raos memang sangat populer di Depok. Rasanya yang enak membuat banyak orang rela berpanas-panas di kedai baksonya yang hanya berukuran 4X7 meter persegi.

Bisnis bakso omzet 20 juta per hariSempitnya ruangan yang hanya diberi beberapa kipas angin, tak mampu mengusir rasa panas di dalam ruangan. Bulir-bulir keringat yang menetes tak dihiraukan pengunjung demi melahap bakso buatan Yatno.

Soal harga juga cukup terjangkau. Untuk semangkuk bakso isi telur dan daging sapi ditambah mie dan bihun cuma dihargai sebesar Rp 13.000. Sedangkan bakso dengan campuran mie ayam dihargai Rp 15.000. Bagi anak-anak yang porsi makannya sedikit, Yatno juga menyediakan paket setengah porsi dengan harga Rp 8.000.

Baca Juga Artikel Ini :

Perjuangan Pedagang Keliling Jadi Juragan Bakso Tusuk

Peluang Bisnis Kuliner Bakso Ikan Ala Gerobak

Dengan harga yang terjangkau, kedai bakso Yatno tak pernah sepi dari pelanggan. Terlebih, lokasinya berada di pemukiman dan dekat dengan SMAN 2 Depok. Wajar saja jika omzetnya sehari bisa mencapai Rp 15-20 juta. Bahkan, di hari Sabtu dan Minggu omzetnya bisa mencapai Rp 20 juta lebih.

“Ya, lumayan omzetnya. Apalagi kalau Sabtu-Minggu bisa Rp 20 juta,” katanya kepada BisnisUKM.com, Minggu (1/5).

Awalnya Berdagang Keliling dengan Gerobak

Mie ayam bakso Condong RaosKesuksesan yang diraih Yatno saat ini bukanlah diraih dengan sesaat. Jauh sebelum seperti saat ini atau tepatnya di tahun 1985, ia hanya seorang pedagang bakso gerobakan keliling dengan pendapatan yang tidak menentu.

Namun, semangat tak pantang menyerah membuatnya bisa maju. Sejumlah eksperimen pun dibuat hingga rasa baksonya memenuhi standar lidah semua kalangan.

“Saya dagang dari tahun 1985. Saat itu masih keliling dan harga bakso masih Rp 100,” katanya.

Sepuluh tahun berkeliling kampung membuat pundi-pundi rupiah Yatno mulai terkumpul. Ia pun mulai memberanikan diri menyewa kios. Tak dinyana pelanggannya makin banyak, hingga ia pindah tempat sebanyak tiga kali. Dengan uang hasil usaha bakso selama ini, ia pun akhirnya memutuskan membeli tempat di Jl Gede, Depok Timur.

BINGUNG CARI IDE BISNIS ?
Dapatkan Ratusan Ide Bisnis Dilengkapi Dengan Analisa Usaha.
Klik Disini

Pelayanan Cepat Jadi Kunci Kesuksesan

Pelayanan cepat, jadi kunci sukses bakso Condong RaosSelain rasanya yang enak, pelanggan rela menjadi pembeli setia di kedai Bakso Condong Raos, karena pelayanannya yang cepat. Di sini pelayanan yang cepat memang menjadi perhatian Yatno. Tak lebih dalam waktu tiga menit sejumlah mangkuk bakso yang dipesan sudah sampai di meja pelanggan.

Untuk melayani pelanggan Yatno mempekerjakan 10 karyawan yang semuanya berseragam batik. Mereka dengan cekatan bertugas mulai dari merebus bakso, mengantarkan bakso ke meja pelanggan, hingga mencuci mangkuk.

“Baksonya kita buat sendiri. Kita juga terima pesanan untuk pesta pernikahan dan sunatan,” ucapnya.

Tim Liputan BisnisUKM

(/Dunih)

Kontributor BisnisUKM.com wilayah Depok