Bisnis Sampingan Tanpa Modal Untung Besar

Bisnis Sampingan Modal KecilSekarang ini, banyak sekali orang yang ingin memulai bisnis sampingan karena pendapatan yang diperoleh setiap bulannya masih jauh dari harapan. Mengingat sekarang ini harga kebutuhan pokok juga semakin meningkat serta banyaknya tuntutan-tuntutan lain yang harus dipenuhi sehingga memulai bisnis sampingan adalah salah satu solusi yang bisa dijalankan. Namun, keinginan tersebut seringkali terkendala oleh faktor modal yang dimiliki.

Sebagian besar masyarakat beranggapan bahwa untuk memulai bisnis itu selalu membutuhkan modal yang besar, meskipun anggapan itu terkadang benar namun bagi orang yang memiliki mental kuat dan pemikiran yang kuat, untuk memulai bisnis dapat dilakukan walaupun tanpa modal sepeser pun.

Nah, yang menjadi pertanyaan sekarang ini adalah bisnis sampingan apa yang bisa dijalankan dengan tanpa modal usaha?

Meski terdengar kurang begitu masuk akal tapi hal ini sangat mungkin untuk dilakukan yaitu dengan memanfaatkan keterampilan dan hobi yang kita miliki. Bagi Anda yang merasa pesimis karena tidak memiliki modal besar untuk memulai bisnis sampingan. Maka berikut ini adalah beberapa ide bisnis sampingan tanpa modal untung besar yang dapat Anda coba.

Menjadi Reseller Produk

Menjadi seorang reseller produk berarti Anda bekerja dengan cara menjual produk milik orang lain kepada para konsumen atau bisa juga disebut sebagai sales produk. Produk yang Anda jual pun bisa bermacam-macam misalnya pakaian, kosmetik, peralatan rumah tangga, makanan ringan, gadget elektronik dan lain sebagainya. Usahakan Anda memilih produk yang dapat diretur jika produk tidak laku dijual. Selain itu, Anda juga harus memilih penjual yang menawarkan harga relative terjangkau dibandingkan dengan penjual lainnya. Dan untuk pemasaran, Anda bisa melakukannya dengan cara offline maupun online.

Bisnis Les Privat

Dengan mengandalkan ilmu dan keahlian yang Anda miliki, Anda bisa memulai bisnis dengan membuka les privat atau bimbingan belajar untuk anak SD, SMP maupun SMA yang tidak membutuhkan modal sepeser pun. Untuk lokasi bisnis les privat ini Anda bisa memanfaatkan tempat tinggal Anda atau bisa juga dengan menawarkan jasa les privat panggilan. Sehingga Anda yang datang ke rumah murid Anda.

Menjadi Broker dalam Bisnis Properti

Meskipun bisnis properti sering dianggap oleh sebagian besar orang sebagai bisnis yang membutuhkan modal besar, namun sebenarnya menjadi seorang broker dalam bisnis ini dapat dilakukan dengan tanpa modal sepeser pun. Untuk memulai bisnis ini, yang Anda butuhkan adalah pengalaman dan pengetahuan dalam dunia properti. Meskipun demikian, jika Anda telah menguasai segala seluk beluk mengenai dunia properti dan telah menjaring relasi yang luas, pekerjaan ini akan dapat lebih mudah dilakukan.

Dalam hal ini Anda hanya perlu mencari investor untuk dijadikan sebagai pemilik modal dan meyakinkan mereka dengan cara negosiasi kemudian menjualnya kembali property tersebut kepada pihak lain dengan harga yang lebih tinggi atau lebih mahal.

Itulah beberapa ide bisnis sampingan tanpa modal yang dapat dijadikan sebagai referensi. Penting untuk kita ingat bahwa dalam memulai bisnis itu, suatu modal bukan hanya berupa uang saja. Akan tetapi, bisnis sampingan tanpa modal usaha bisa diartikan sebagai sebuah usaha dengan berbekal keahlian atau keterampilan, kerja keras, niat, semangat dan juga doa. Selamat mencoba dan salam sukses!

Sumber gambar : http://blogs-images.forbes.com/learnvest/files/2014/03/side-business-grow.jpg

8 Komentar

  1. Selamat malam tim editor bisnis ukm..saya seorang karyawan swasta yang ingin terjun ke bisnis makanan ringan,,sya mau bertanya apa dan kmna saja dlm hal pengurusan ijin produk sya bisa di pajang d outlet makanan ataupun masuk ke swalayan atau market. Terima kasih

    Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Agar produk makanan ringan yang Bapak Dede produksi bisa masuk ke pasar modern, minimal Bapak harus mengantongi izin PIRT dari dinas kesehatan setempat bila usaha yang Bapak jalankan masuk dalam kategori industri rumahan. Namun bila usaha Bapak telah berkembang besar, kedepannya Bapak bisa melengkapi izin dengan legalitas dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI. Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
  2. Met sore
    Setelah membaca tulisan sampean saya tergerak untuk berwirausaha rumahan.
    Dan yg menjadi faktor penghambat adalah pemasaran prodak yg saya hasil kan.
    Mohon info pemasaran dan penjualan prodak saya yaitu rengginang udang dan krupuk ikan.

    Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Untuk pemasaran produk bisa menggabungkan pemasaran online maupun offline, pemasaran offline bisa menitipkan produk tersebut di beberapa warung, toko oleh-oleh, ataupun supermarket yang ada di sekitar tempat tinggal Bapak Ghafur. Untuk memperluas pemasaran, Bapak bisa mempromosikannya di internet (seperti salah satunya di BisnisUKM.com) untuk menjaring reseller-reseller dari berbagai daerah. USemoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
    • Selamat pagi Bapak Budi. Untuk membantu Bapak, berikut ini kami informasikan beberapa ide bisnis sampingan yang bisa dirintis dengan basis hobi (kegemaran) yang dimiliki, KLIK DISINI (klik link tersebut). Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply
    • Terimakasih telah berkunjung di BisnisUKM.com. Untuk membantu Sdr. Lili Suhendar dalam mencari ide bisnis modal kecil, berikut ini kami informasikan link artikel yang pernah membahas mengenai IDE BISNIS MODAL KECIL (klik link tersebut). Semoga bisa membantu dan salam sukses!

      Reply

Leave a Comment